Bab 9: Pertemuan (2)

85 23 6
                                    

Kupikir Chris adalah orang yang dingin, tidak berperasaan seperti kebanyakan personil HOLX yang pernah kutemui. Dia orang yang benar-benar baik dan ramah dan mudah bersosialisasi. Dia sekarang berumur 22 tahun, masih sangat muda. Tapi Chris masih banyak menyimpan banyak hal yang tidak kami ketahui. Benar-benar orang yang misterius.

"Tempat ini benar-benar diluar dugaanku. Kupikir kami salah tempat," kataku masih melihat-lihat sekitar.

"HOLX memang penuh kejutan, " kata Chris. "Tapi rahasiakan tempat ini, jika orang-orang tahu ada tempat sebagus ini, Bar akan ramai dan aku tidak bisa bersantai." Kupikir tempat ini hanya untuk Personil HOLX, ternyata juga bisa untuk orang-orang biasa.

"Rahasiamu aman Chris." Mia meminum tehnya.

Chris tertawa kecil.

"Oh, ya, sebelum kita memasuki bahasan utama, aku ingin bertanya kepada kalian." Kini Chris berubah menjadi lebih serius. Sorot matanya membuatku tidak nyaman. Hawanya dari santai menjadi lebih mengintimidasi.

"Apakah salah satu dari kalian pernah merasakan ada perasaan bergejolak? seolah-olah ada kekuatan yang ingin keluar." Chris bertanya tentang hal yang persis ku alami.

"Biar ku sebuti gejalanya. Mual, jantung berdebar-debar, otot-otot menegang, terkadang ada bisikan-bisikan aneh untuk menerima semua itu." Chris langsung melihat ke arahku.

"Pernah mengalaminya, Jack?"

Aku mengangguk. "Ya, aku mengalaminya tadi, hanya saja tidak ada bisikan." Chris tersenyum puas. Entah apa yang dipikirkan dia.

Ben langsung melihat ke arahku. "Memangnya ada masalah apa dengan itu semua?" Ben sedikit cemas dengan gejala yang disebutkan Chris.

"Kami menyebutnya Wave. Wave sendiri muncul secara tiba-tiba, itu adalah tanda kekuatan Irregular mu telah bangkit. Biasanya Wave terjadi ketika kita masih kecil atau remaja. Jangan khawatir, itu tidak berbahaya. Biasanya tidak berbahaya, namun beberapa kasus, lumayan berbahaya." Chris menyeruput teh hitamnya yang masih hangat. Aku bergidik ketika mendengarnya.

"Wave sendiri dibagi menjadi 2, Tipe A dan B, dan yang kamu rasakan Jack, itu hanya Tipe A.
Tipe B jauh lebih ekstrim, kamu akan mengalami sakit kepala yang luar biasa, muntah darah, emosi tidak terkendali, kegelisahan yang luar biasa, bisikan, teriakan yang entah dari mana. Biasanya yang mengalami Tipe B adalah orang-orang dengan kekuatan yang langka, biasanya kekuatannya muncul ketika emosinya tidak stabil, kebanyakan kasus Wave Tipe B dialami oleh Personil HOLX yang sudah diadopsi oleh HOLX dari bayi. " lanjut Chris panjang lebar, beruntung aku hanya mengalami Wave Tipe A. Tipe B terlalu suram bagiku.

"Lalu kekuatan Irregular Jack berjenis apa?" Mia penasaran. Aku pun juga penasaran.

Aku bisa menebak, mungkin mengendalikan air seperti aku membentuk tombak-tombak.
Itu benar-benar gila bung!
Aku masih merasa itu tidak nyata, terlalu susah dimengerti.

"Entahlah? Nanti akan ada tes untuk itu," jawab Chris. Aku masih mengurung niat untuk menceritakan detailnya.

"kalian sendiri bagaimana? Pernah tidak?" tanya Chris. Mia dan Ben hanya menggeleng. Sudah kuduga, pasti mereka belum pernah.

Tiba-tiba bartender datang menghampiri kami. "Chris, satu jam lagi Protokol Xerufil dijalankan." Chris terkejut mendengarnya.

"Bajingan! Aku tidak diberitahu oleh Portal Guardians. Aku mau menginap dimana? Aku akan menginap semalam di rumahmu Ed, hotel terlalu mahal." Wajah Chris masam dan cukup kesal.

Guardian Of LightWhere stories live. Discover now