042

1.6K 204 5
                                    

"Di mana engkau berani memutuskan memilih yang baik menurut pandanganmu dan walaupun engkau tahu bahwa itu bukanlah yang terbaik, di sinilah engkau menentukan sikap dalam memilih, di mana perkawinan adalah pengambilan keputusan yang berani, penyatuan dua hati, penyatuan dua karakter yang berbeda di mana dua insan ini harus dan berani berbagi serta menyatukan dua pandangan menjadi satu dalam menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya."
-Socrates

•••


Di sudut ruangan, seorang wanita cantik duduk tersenyum menatap pantulan dirinya sendiri di cermin meja rias. Mengamati setiap pernak pernik yang dikenakannya, gaun, perhiasan, juga makeup asing diwajahnya.

Ini gue? .....

Berulang kali dia ngeyakinin hatinya sendiri kalo bayangan dicermin itu adalah dirinya.



















Rahma:Eve... ayo..!

Yang dipanggil noleh ke arah pintu, ini kaya dejavu, tapi keadaannya berbalik. Waktu berlalu begitu cepat dan membalikan suasana seperti sekarang.

Eve:kak..

Rahma ngehampirin Eve tanpa ngelepas senyumannya, berdiri ngusap bahu sempit Eve dan ikut memandang cermin.

Rahma:liat,, dulu kakak pernah bilang kan kalo kamu itu emang perempuan paling cantik.

Eve:.....

Rahma:kakak tau gimana perasaan kamu sekarang...

Eve:aku gugup...

Rahma:kamu bisa ngatasin kegugupan kamu lebih baik dari yang lain. Kakak tau.

Eve nganggukin kepala. Walaupun sejujurnya perasaan gugupnya kali ini beda dari perasaan gugup yang lain yang pernah dia rasain.

Ini lebih gugup dari waktu dia nunggu masa sidang dan lulus dari sarjana. Lebih gugup dari pas dia hampir mati di dalem gudang.

Tapi...... ini gak lebih gugup dari waktu dia berdiri didepan papah kandungnya Taehyung..

Oh, Eve jadi inget sebulan yang lalu.

•••

Eve ngeratin genggaman tangannya di tangan Taehyung. Jantungnya berdebar hebat bersamaan dengan suara pintu besi dan beberapa langkah kaki masuk kedalem indera pendengaran Eve.

Taehyung:pah..

Eve memberanikan diri buat negakin badannya yang mulai tegang, pelan-pelan ikut menggulirkan mata ke arah sosok Pria setengah tua yang masih keliatan ganteng, meskipun sebagian wajahnya udah mulai keriput, tapi tetep keliatan gagah.

Eve juga ngelirik Taehyung dari samping, dia bisa liat bulu mata pacarnya itu bergetar, Eve paham gimana perasaan Taehyung sekarang.

Genggaman tangan nya mengerat, kali ini Taehyung penyebabnya. Seolah minta kekuatan dari Eve, satu tangannya ngusap punggung tangan Taehyung, sampe lelaki disampingnya itu noleh ke arahnya.

Mereka bertatapan sebentar...

Jin:ehhemm..

Taehyung:Taey yakin papah udah tau maksud kedatangan Taey kesini.

Setelah dapet energi dari tatapan Eve, Taehyung mulai berani natap Papah kandungnya dengan sorot mata teduh, rasa takutnya hilang.

Jin:papah tau

Taehyung:dan papah juga tau kan, apapun keputusan papah tentang kita, taey tetep nikah sama Eve.

Deg!

Taehyung:aku_

Jin:bisa kita ngobrol berdua..

Eve rasa debaran jantungnya semakin meningkat pas sadar kalo calon mertuanya itu natap ke arahnya. Iya. Maksudnya.

Hei! Dia ngajak Eve ngobrol berdua?

Yakin?

Taehyung natap Eve dan Eve langsung ngalihin pandangannya juga ke Taehyung.

Berharap Taehyung nolongin dia dari situasi ini, karna jujur, duduk berjauhan kaya gini aja suasananya udah tegang banget. Padahal dis gak sendirian.

Apalagi ngobrol cuman berdua??

Taehyung ngedeketin mukanya ke kuping Eve, ngebisikin sesuatu.



TBC

TBC

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

##

Evelyn's Life! • EXO Where stories live. Discover now