🏷️ Nostalgia

1.2K 127 14
                                    

Selesai subuh-an kita lanjut nonton film, tapi pada tepar satu-satu. Malah kak Daniel, Kak Ong, Jinyoung, sama Guanlin tidur di kamar tamu. Para ciwi-ciwi juga sok kuat nonton tapi jam setengah enam pada merem semua.

Kak Woojin tidur sebelahan sama si Yoora. Sekarang yang masih melek cuma gue, Siyeon, sama Jihoon. Tapi jam enam kurang lima belas menit, si Siyeon ambruk juga di ranjang gue.

"Lo ga ngantuk hun?"

"Kaga"

Dia masih fokus melihat TV dan masih setia memakan camilan. Btw dari tadi malam.. percaya atau tidam, Lima belas bungkus camilan pada ludes. Tidam cuma itu, gorengan, kebab plus martabak terang bulan yang dibeli mamah juga habis semua.

Gua beli Cola sama Soda itu delapan botol, masih sisa satu. Roti ulang tahun gua yang yeoppeo juga ludes anjay. Gue gak fokus film tapi malah mikirin perut temen gue yang subahanallah muat segitu banyak makanan. Gila! Baru tahu kalau mereka juga bar-bar soal makanan.

"Na, lu selonjoran dah"

Gua hmm hmm doang tapi suddenly si Jihoon langsung tiduran di paha gue. Kok agak dugeun-dugeun ya..? Dia masih setia merhatiin TV sesekali liatin gua yang juga curi-curi pandang ke dia.

Sampai dimana ada adegan yang sama tapi bedanya ceweknya yang tiduran dipaha cowok dan asdfghjkl..!1!1! Why ada adegan ciuman asw! Gua melotot, gila! Tapi detik selanjutnya gua tutupin mata pakai tangan sendiri.

"Gausah gitu kali, b aja"

"Hiih diem dah lu!"

Dia diem. Tapi yang bikin kaget tiba-tiba ka Woojin ngigo sampe jatoh dari kasur gue, gue auto nahan ngakak. Takut bangunin yang lain soalnya.

"Pindah ke kamar lo aja kak, libur juga"

Dia nganguk dan jalan ke kamar yang kalian tau ada disebelah gue. Si Jihun masih anteng liatin TV dan masih pada posisi tiduran di atas paha gue.

"Na, elo gamau elusin pala gua gitu. Kan waktu kecil sering!"

"Lu udah bongsor gini anjer"

"Udah lama juga na, sesekali ngapa seh"

Awalnya emang gua males ngelusin nih pala tapi ketimbang dia bacot mulu, untuk kali ini gua iyain dulu ntar kalau udah greget gue jambak aja rambutnya.

Nih film udah mau selesai tapi si Jihoon gak gerak-gerak lagi, gak ngebacot lagi. Anjerrr si Jihoon malah ketiduran! mana paha gua udah kesemutan gini. Kasihan kalau gua berdiri dan malah bangunin dia.

Sampai filmnya udan selesai, gue masih setia membelai lembut rambutJihoon dan memandangi wajah yang damai banget, bohong kalo gua gak kangen sama sosok Jihun yang dulu selalu keatawa bareng gue. Yang setiap kemanapun bareng dia dan apapun yang dilakuka kami pasti bareng-bareng.

Waktu kecil kita pernah beli ice cream ditaman sakura tapi punyanya dia jatuh dan dia kek diem dibawah pohon sakura sambil liatin gue yang lagi main sendiri.

"Jiii, mau ini?"

"Engak, buat kamu aja"

"Bagi dua ji"

Sumpah, kita waktu kecil aja dekatnya sudah seperti adek kakak beneran, tapi juga gak selamanya kami bahagia terus kan? Besar atau kecil pasti semua orang akan merasakan yang namanya sedih, seperti yang gue alami ketika satu sahabat gue pergi dan si Jihoon kehilangan ingatan.

Gue bener-bener merasa hancur sehancur-hancurnya selama gue di bangku SMP, gue tertekan dengan semua kejadian saat itu. Tapi gue bisa melewati itu semua karena satu. Balik lagi ke temen-temen, mereka selalu kasih suport dan selalu mendengarkan semua keluh kesah gue. Terutama Yoora dan Jinyoung.

Perlahan gue mengusap rambut Jihoon, dia bener-bener seperti anak kecil yang dulu. Gue beruntung di jodohin sama dia, tapi semua juga kan karena takdir. Kalau bukan jodoh, sekeras apapun di coba pasti akan gagal juga. Dan dari sini gue mulai berdoa

'semoga kita sama-sama punya jodoh yang baik'

"Gue sayang sama lo hun. Melebihi apapun"

"Gue juga na"

Deg,.!1!

Anjir, kok dia ngejawab? Mampus aja gue keceplosan. Pait! Pait! Pait! Kalau bisa gue kabur udah dari tadi yawlah lah ini masalahnya dia masih pw di paha gue subahannalah.

"Lo kebangun?" dia balik memerhatikan wajah gue yang gue yakini matanya hitam semua. Dia geleng-geleng terus meluk perut gue lagi, kebiasaan.

"Hun, gua pegel nih lo bisa kali berdiri dulu"

Gak di jawab dan gak gerak, dia mengeratkan pelukan dan bilang

"pengen makan es krim kayak dulu ditaman sakura"

Sumpah! Kali ini gua yakin 1000000% kalau si Jihoon beneran cenayang, masa bisa persis yang ada difikiran gue. Fiks, dia bukan Jihoo yang imut imut najisin tapi dia Jihun si cenayang baru -'-

"Yaudah ntar sore kesana. Tapi lu diri dulu dah, paha gua kesemutan mbul"

"Ehehehe oke, lu janji yaa"

"Iyaa janji"

Setelah hening beberapa detik dia menatap wajah gue, gue yang lagi mainan hp langsung melirik tajam, tapi yang gue lirik malah ketawa.

"Na, lu masih inget permintaan gua? Yang dulu pernah lo kasih"

"Bukan gua yang ngasih tapi lo yang maksa gua"

"Hehe, gua cuman ngingetin aja. Sapa tau lupa"

"Kenapa? Mau minta satu permintaan?"

"Kapan hari aja hehe"

Yeuhh si akang gesrek cengar cengir sendiri kek pantat babi, kan gua jadi gemes. Lahh?

Akhirnya gue sama Jihun tidur juga tapi ya dia ke kamar kak Ujin, dan yhapss! Sekitar pukul duabelas kita semua sudah bangun satu-satu mulai dari si Jinyoung sampai yang paling susah bangun ka Niel, anjirlah ganteng-ganteng kebo juga.

"Na, lu inget kaga gua juga kerep nginep dirumah Jihun waktu kecil"

Oke kali ini si Jinyoung yang ngajak gua nostalgia lagi. Gue cuma nge-iyain aja terus semua pada pulang masing-masing setelah makan siang.

Gila, acara ulang tahun gue panjang banget hamdalah! Gue bersukur aja diberi kejutan yang gak biasa seperti tadi malam, apa lagi banyak banget yang ikutan. Gue aja yang gak terlalu deket sama Siyeon sekarang jadi tambah deket.

Dan sorenya gue beneran jalan sama Jihoon ketaman sakura BERDUA aja, tapi ini bukan musim semi jadi view nya gak bagus-bagus banget.

"Na, maen ayunan kuy!"

"Hah! Ngapain dah kek nak bayi ae lu"

"Ayook gua ayunin, kayak kita pas SD itu loh"

"Dihh mentang-mentang udah inget semuanya lo jadi mau ngelakuin lagi gitu, plis hun kita udah besar"

"Yawlah cuma naek ayunan ae gua pake diceramahin panjang lebar. Apa salah hambamu ini yarab"

park jihoon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang