Bab 1: Aku akan pergi ke dunia manusia untuk merayunya

943 33 0
                                    


Dari waktu yang tidak diketahui, orang yang melewati Sungai Oblivion (1) mulai memanggil saya Batu Tiga Masa Hidup (2). Setelah itu, beberapa orang menolak saya, beberapa datang bergandengan tangan dan mengukir romantisme saya dari kehidupan lampau, dan bahkan ada yang berdiri sambil menangis di depan saya.

1. Sungai Oblivion disebut Wangchuan dalam mitologi Cina. Ini mirip dengan Lethe dalam mitologi Yunani.

2. Dia disebut Batu Sansheng dimana Sansheng berarti 'tiga kehidupan'. 'Tiga kehidupan' dalam konteks Buddhis juga berarti kehidupan lampau, kehidupan saat ini, dan kehidupan masa depan.

Namun, saya hanyalah batu di tepi sungai Wangchuan. Saya juga tidak memiliki sukacita atau kesedihan.

Saya duduk dengan setia seperti itu oleh Wangchuan selama seribu tahun sampai akhirnya saya membentuk jiwa satu hari.

Semua makhluk hidup harus mengalami cobaan nasib, tetapi saya terus duduk di sana tanpa bahaya selama lebih dari satu abad sampai ...

Pengadilan cintaku datang.

Membaca peruntunganku adalah seorang pendeta berjanggut putih yang melewati Wangchuan. Dia menubuatkan persidangan yang akan datang untuk mengangguk-anggukkan kepalanya.

Saya pikir dia hanya mengarang omong kosong.

Saya adalah roh yang lahir dari Batu Sansheng; jiwaku adalah batu dan hatiku adalah batu. Hatiku telah lama ditempa dingin oleh kegelapan abadi di sepanjang Sungai Wanchuan.

Tidak ada rasa sakit di mana tidak ada cinta. Jika hatiku tidak pernah diaduk, lalu darimana persidangan cinta ini akan datang?

Atau jadi saya pikir.

Namun semuanya selalu memiliki kejutan.

Pada sore yang suram di dunia bawah, saya kembali ke Wangchuan yang selalu berubah dari berjalan seperti biasanya. Saya melihat ke atas. Dalam momen kebetulan itu, seolah-olah sinar matahari dari tanah makhluk hidup telah menembus lapisan kabut tebal, gugusan amarisi yang melapisi Yellow Springs tiba-tiba berkilau dengan berseri-seri.

Seorang pria dengan anggun tampil.

Saya tiba-tiba teringat kata-kata seorang wanita yang melewatinya, saya pernah berbisik banyak, bertahun-tahun yang lalu: "Sungguh seorang pria terpelajar, begitu halus, begitu halus." (3)

3. sebuah pepatah yang berarti kultivasi seorang karakter adalah seperti penyempurnaan giok, diambil dari The Book of Songs, Odes of Wei.

Setelah seribu tahun, jantung berbatu saya membuat getaran halus yang langka.

Dia perlahan mendekat, tentu saja tidak melihatku, tetapi karena di belakangku ada Jembatan Naihe yang harus menyeberang untuk memasuki dunia bawah. Tidak mudah untuk bertemu dengan orang yang begitu cantik, jadi saya pikir saya harus mengadakan pertemuan yang indah dengannya.

Saya melangkah maju dan dengan lembut memanggilnya: “Tuan.” Saya berpikir untuk membungkuk kepadanya seperti layaknya para wanita yang dibesarkan baik dalam buku-buku manusia. Tetapi buku-buku hanya mengatakan 'curtsy'. Mereka tidak pernah menjelaskan kepada saya apa postur dan gerakan spesifik yang diperlukan.

Aku merenung sejenak, lalu menirukan hantu yang meratapi Yanwang (penguasa dunia bawah) dan jatuh berlutut dengan berdebum, menggedor kepalaku di tanah dalam tiga kowtow, dan berkata kepadanya, "Apa nama-Mu yang adil, tuan?"

dia menanyakan 'nama adil'-nya sebagai seorang pria mungkin bertanya pada seorang wanita

Imp di dekatnya menarik napas dalam-dalam dua kali udara dingin. Dia berdiri di sana dengan kosong dengan beberapa kejutan di matanya. Untuk saat ini, dia tidak menjawab saya.

Setiap usaha harus didekati dengan ketulusan, karena kata-kata favorit Black and White Guards of Impermanence adalah: "Ketulusan sama dengan kesuksesan." Inilah bagaimana mereka selalu dapat memikat jiwa-jiwa fana untuk mengikuti mereka dengan patuh.

Mendengar tidak ada tanggapan darinya, aku sempat bertanya-tanya mungkin aku tidak cukup keras mengetuk kepalaku dan karena itu tidak menunjukkanmenunjukkan ketulusan yang cukup. Aku merangkak ke depan dengan lututku, dan tidak berusaha keras kali ini, dengan keras menjatuhkan kepalaku ke tanah tiga kali lagi.

Sepertinya saya kowtow sangat keras sehingga saya mengirim tiga gelombang kejutan melalui tanah. Imp di dekatnya bersuara dalam ketakutan yang jelas.

Saya mengangkat kepala dan menatapnya dengan wajah berdarah. "Apa nama adilmu, Tuan?"

Mungkin kemalangan wajahku yang berdarah telah membuatnya takut. Dia tetap diam.

Shansheng Wangchuan Wu Shang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang