Bab 3: Sansheng adalah satu-satunya untukku

201 21 0
                                    

Saya tidak asing dengan ibu kota.

Setelah dikejar-kejar kota oleh biksu tua selama lebih dari tiga bulan, saya pergi ke semua tempat yang harus saya kunjungi dan pergi ke semua tempat yang saya butuhkan; tidak ada hal yang tersisa untuk membuatku penasaran.

Saya ingin sekali menemukan Moxi, tetapi karena saya tidak ingin dia tahu bahwa saya begitu terikat padanya, saya tidak berani mencarinya di tempat terbuka. Belum lama dia direkomendasikan menjadi pejabat. Karena ini masih awal, dia pasti mengalami kesulitan dengan sedikit ketenaran untuk dibicarakan. Saya turun ke jalan untuk bertanya-tanya, tetapi tidak ada yang punya informasi untuk ditawarkan. Ada saat-saat ketika saya berpikir untuk pergi ke istana untuk menemukannya, tetapi keluarga kekaisaran dikelilingi oleh udara kerajaan yang begitu indah sehingga membuat saya tercekik, dan pada akhirnya saya hanya bisa menyerahkan ide itu.

Setelah berdebat, saya memutuskan bahwa pada siang hari saya akan menunggu keberuntungan untuk tersenyum pada saya, dan kemudian di malam hari, pergi ke rumah-rumah pejabat tinggi untuk mencari keberadaan Moxi.

Awalnya saya berpikir bahwa mencari Moxi secara langsung akan menghasilkan peluang yang lebih baik daripada mencoba menunggu keberuntungan, tetapi keberuntungan saya akhirnya mengejutkan saya dengan kelenturannya yang luar biasa.

Hari itu, ibu kota dipenuhi dengan sinar matahari. Aku berjalan dengan santai di jalanan saat aku mengetuk tangkai daun bawang ke novel romanku. Tiba-tiba, saya mendengar keributan di depan di mana sekelompok orang mulai mengumpulkan. Saat penasaran, saya menjejalkan buku itu, melemparkan daun bawang ke samping, dan berjalan untuk menangkap pertunjukan.

Acara ini ternyata agak menarik. Itu sangat dramatis "air mengalir tanpa memperhatikan perasaan bunga" yang sedang berlangsung.

'Air acuh tak acuh' adalah persis suamiku Moxi, dan 'bunga yang jatuh', jika aku tidak salah, harus menjadi putri tercinta sang jenderal, Shi Qianqian.

Bagaimana saya tahu? Yah, terutama karena ornamen kamar kerjanya tidak terlalu lusuh. Saya telah menjual banyak perhiasan akhir-akhir ini, dan uangnya diambil paling banyak.

Shi Qianqian terbaring sedih di tanah. Pergelangan kakinya sepertinya terluka. Dia melihat Moxi dengan sepasang mata persik yang berlinang air mata, tetapi tatapan Moxi hanya dengan acuh tak acuh melewatinya sebelum dia berbalik. Kemudian, Shi Qianqian bergegas ke depan untuk menangkap hemnya. Sayangnya, Moxi menghindari secepat kilat, mendarat di tanah dan menyebabkan wajahnya menjadi kotor.

Kerumunan penonton menghela nafas ke arah Shi Qianqian yang terbaring di tanah karena malu, dengan keras kepala menggigit bibirnya dengan mata memerah. Dia terlihat sangat rapuh sehingga membuatku merasa kasihan padanya.

Namun Moxi sama sekali tidak bergerak. Tanpa memberinya satu lirikan dari sudut matanya, dia dengan cepat berjalan pergi.
Hmm, saya mengusap dagu saya berpikir. Moxi tidak pernah memberi saya tatapan seperti itu sejak hari saya membina dia sejak dia berusia sembilan tahun. Saya tidak berpikir dia akan menjadi pria berhati dingin yang jauh dari rumah.

Wanita muda itu sangat keras kepala. Setelah Moxi pergi, yang lain mencoba untuk membantunya tetapi dia tidak akan membiarkan mereka, malah memilih untuk berdiri sendiri. Berpikir bahwa dia yang menyukai Moxi pastilah seorang gadis baik hati yang tahu benar dan salah, aku menyihir mantra kecil dan memperlakukan pergelangan kakinya yang terluka. Membayar sedikit perhatian pada kejutan di wajahnya, aku berbalik dan mengejar Moxi-ku.

Moxi memasuki kedai kecil. Aku berhenti di bawah pohon willow yang berdempetan di samping gedung, tidak dapat mengambil langkah lain untuk kedai minuman itu menjadi berbeda hari ini. Itu memancarkan udara kerajaan yang sama intensnya dengan istana kekaisaran. Aku menatap ke lantai dua di mana seorang pria berpakaian biru sedang bersandar ke jendela dan minum sendiri.

Kaisar.

Kaisar dari dunia khusus ini adalah penguasa yang cukup bijaksana. Perdamaian dan kemakmuran menguasai tanah di era yang baik ini. Sayangnya, jendralnya memegang begitu banyak kekuatan sehingga kaisar muda itu mengalami malam-malam tanpa tidur, dan sekarang memikirkan cara-cara untuk melucuti jenderal dari kendali militernya.

Belum lama sejak Moxi tiba di ibukota namun dia sudah bisa bertemu kaisar secara pribadi. Sepertinya dia pasti memikirkan cara yang bagus untuk membantu sang raja menghilangkan kekhawatiran utamanya.

Sementara aku menghargai betapa pintarnya Moxi, seorang pria yang mengenakan jubah Tao tiba-tiba muncul dari gang di samping kedai.

The Imperial Reverend. Ini adalah imam terkuat di dunia, dan saya langsung mengenalinya. Di masa lalu, biksu tua yang memburu saya juga memohon pria ini untuk membantunya menangkap saya.

Saya sudah bisa melihat perjuangan lain karena saya bertemu dengannya lagi. Saat aku meratapi bagaimana kehidupan menyebalkan itu, dia tiba-tiba menatapku, lalu berbalik dan pergi. Sementara aku kebingungan, tiba-tiba aku mendengar suara lembut memanggil dari lantai dua di kedai: "Sansheng!"

Moxi yang melihat saya dari jendela.

Tidak punya tempat untuk bersembunyi, aku tersenyum kepadanya sebagai jawaban. “Aku datang karena aku merindukanmu setiap detik sepanjang hari dan malam-malam terlalu lama tanpamu. Mari kita bergegaskan pernikahan kita bersama, Moxi. ”

Segera setelah saya selesai, jalanan menjadi sunyi senyap untuk waktu yang lama. Moxi tersipu pada keheningan panjang ini.

"Hahaha." Di belakangnya terdengar tawa hangat kaisar. “Sungguh keindahan yang berani. Moxi, kamu cukup beruntung! ”

Moxi membungkuk ke arah kaisar dan bergegas ke bawah. Saya berseri-seri padanya. Moxi berjalan mendekat, tampak seolah-olah dia melakukan semua yang dia bisa untuk mengendalikan kegembiraannya. Dia merapikan alisnya dan bertanya, “Mengapa Anda segera menemukan saya? Saya pikir saya harus menunggu enam bulan lagi. Karena Anda datang sendirian, apakah Anda memiliki perjalanan yang sulit? Apakah Anda menemui kesulitan dalam perjalanan? Apa kau lapar? Apakah Anda ingin beristirahat? "

Saya hanya menatapnya dengan senyum.

Moxi memberiku tatapan bagus dan berkata, “Aku khawatir untuk tidak ada. Sansheng tidak akan pernah membiarkan dirinya menderita. Bagaimana Anda menemukan saya? "

"Aku melihatmu di jalan barusan."
Wajah Moxi yang tersenyum sedikit menegang. Dia bergegas untuk menjelaskan: "Sansheng, itu ..."

"Aku tahu, gadis yang menyukaimu."

Dia dengan hati-hati mengamati wajahku. "Penampilannya tidak buruk," kataku, "tapi dia agak pendek, jadi dia bukan satu-satunya untukmu."

"Tapi tentu saja," Moxi tertawa mendengar kata-kataku. "Sansheng satu-satunya untukku."

Aku menepuk bahunya dengan semangat tinggi. "Aku senang kamu tahu."

"Aku akan pergi mengucapkan selamat tinggal kepada Yang Mulia, dan kemudian aku akan membawamu kembali untuk beristirahat."

"Baik."

Ternyata Moxi tidak tinggal di istana, ia juga tidak menginap di rumah seorang menteri. Sebaliknya, ia membeli kabin yang tenang, tata letak yang sangat mirip dengan senyawa prem yang ia dan aku tinggali.

Setelah makan malam, saya menarik Moxi keluar berjalan-jalan di taman kecil.

"Ibukotanya sangat berbeda dari kota kecil tempat kami dulu tinggal. Kau pasti tidak terbiasa tinggal di sini sendirian?"

“Tidak banyak yang harus saya biasakan. Tetapi ada pagi ketika saya bangun dan tidak melihat piring yang Anda taruh untuk saya, atau pada malam hari ketika saya pulang dan tidak melihat cahaya lilin yang Anda tinggalkan untuk saya. Ketika saya memikirkan Anda sendirian di rumah, saya tidak yakin bagaimana Anda akan bisa mengurus diri sendiri, dan itu membuat saya sedikit sedih. ”

Aku terkikik ketika hatiku meledak dalam kegembiraan. Aku memegang tangannya dan menatap bintang-bintang di atas kepala kami, berayun santai saat kami berjalan. "Moxi."

"Iya nih."

"Moxi."

"Iya nih?"

"Moxi."

"Apa itu?"

"Aku hanya ingin memanggil namamu," kataku. “Setiap kali saya memanggil nama Anda, saya dapat mendengar balasan Anda. Saya tiba-tiba merasa bahwa kebahagiaan semacam ini sangat tidak mudah untuk dimiliki. ”

Moxi tersenyum ringan. Saya melanjutkan: "Pasti sulit untuk datang ke ibu kota dan menjadi pejabat?"

Moxi terdiam beberapa saat sebelum berkata: “Mampu menggunakan kekuatanku untuk membantu orang yang membutuhkan, mampu mengandalkan tanganku sendiri untuk memenuhi belas kasihku sehingga akan ada orang-orang yang menjadi bahagia karena aku tindakan. Bahkan jika intrik istana agak merepotkan, jika kekuatan yang kucapai ini dapat digunakan untuk orang-orang ... Sansheng, apa kau mengerti kepuasan semacam ini? ”

Aku tidak bisa membantu tetapi menggigil saat aku melihat ke arahnya. Di matanya jelas sekali sinar yang belum pernah saya lihat sebelumnya.
Pada saat ini, sepertinya aku melihat sekali lagi Dewa Perang Surgawi yang telah datang ke dunia bawah ditemani pancaran cahaya.

Ini adalah Moxi yang sebenarnya. Saya tiba-tiba teringat kata-kata yang dikatakan Jia kepada saya banyak bulan yang lalu: “Lord Moxi adalah Dewa Perang dari Surga. Meskipun tidak ada yang mustahil di dunia ini, dia hanya peduli pada kesejahteraan dunia. Jika hatinya dihuni oleh orang-orang biasa, akankah ada ruang untuk cinta? ”

Awalnya saya hanya memikirkan sedikit kata-kata ini, tetapi ketika saya melihat ekspresi di mata Moxi hari ini, saya menyadari bahwa Jia sebenarnya adalah seorang nabi yang agak perseptif.

Moxi benar-benar memiliki hati untuk rakyat biasa, tidak peduli apa bentuk yang dia ambil ...

Keesokan harinya, Moxi pergi ke istana; dan seperti biasa, saya tinggal di rumah dan membaca buku-buku saya.

Saya belum menoleh ke halaman kedua ketika saya tiba-tiba mendengar suara langkah kaki yang ringan dan stabil dari halaman. Prajurit? Sejak saya mendapatkan kesadaran spiritual, saya telah menjadi roh yang berperilaku. Baiklah, jadi aku disandera oleh hantu, dimarahi oleh Yanwang, diburu oleh seorang biarawan, dan diserang oleh seorang pendeta, tetapi aku masih harus ditangkap oleh otoritas hooligan.

Karena ini adalah pengalaman pertama saya, saya senang dengan kegembiraan.

Saya menantikan mereka bergegas dan menagkap saya, ingin melihat serangan macam apa yang mereka atur. Tapi setelah menunggu lama, hanya terdengar serentetan ketukan yang mengetuk pintu. Saya cukup kecewa. Saya tidak punya pilihan selain menjawab pintu seperti yang diminta oleh etika yang tepat.

Para prajurit mungkin bersembunyi di suatu tempat, karena hanya seorang gadis tampan yang berdiri di ambang pintu. Saya menatapnya untuk waktu yang lama sebelum beberapa pengakuan datang pada saya. Kenapa, bukankah ini gadis yang Moxi lempar di jalan kemarin - Shi Qianqian ?!

Ketika dia melihat saya membuka pintu, dia tiba-tiba tampak seperti disambar petir. "Benar-benar ada wanita," gumamnya pada dirinya sendiri. "Dia benar-benar membawa pulang seorang wanita."

Menyukai seorang pria adalah satu hal, membuat keributan di rumah seseorang adalah hal lain. Berpikir pada diriku sendiri aku tidak bisa membiarkan perasaan gadis ini mendahului diri mereka sendiri, aku menyilangkan tanganku di depan dadaku, bersandar di pintu dan berkata, “Itu benar, aku adalah wanitanya. Saya sudah berbagi tempat tidur dengan dia di antara hal-hal lain sejak kami masih anak-anak. Apakah ada sesuatu yang ingin kamu katakan? ”

Gadis muda bodoh itu terkejut oleh kata-kataku. Dia tersandung dua langkah mundur dan hampir jatuh ke tanah. Aku mengangkat alis ke arahnya, merasa sedikit kejam, tetapi pada saat yang sama, dibenarkan.
Pada titik ini, seorang wanita setengah baya tiba-tiba melompat keluar dari samping, menunjuk pada saya, dan memulai kutukannya: “Jangan berani-berani mengganggu wanita muda kami! Jangan biarkan caci maki Anda menyentuh telinganya! ”

Saya benar-benar tidak bersalah. “Saya menjawab karena dia bertanya. Setiap kata yang saya katakan adalah benar. Mengapa semua itu menjadi cabul? ”

Wajah Shi Qianqian bahkan menjadi lebih putih. Wanita itu mencerca saya: “Pelacur Brazen! Beraninya kau kurang ajar kepada wanita muda kami! Para pria, bawa dia pergi! ”

Saya menggosok dahiku dengan frustrasi. Dia jelas orang yang menjengkelkan. Saat aku hendak bertukar pikiran dengannya, sekelompok prajurit berseragam biru tiba-tiba muncul.

"Oh!" Mataku menyala saat aku tersentak dalam kegembiraan. Wanita itu berteriak, “Dia akan melepaskan proyektil yang tersembunyi! Lindungi wanita muda itu! "

Suara tajam pedang meninggalkan sarung mereka mengangkat rambut di tanganku.

Saya membuka mulut, tetapi kalimat "mari kita menjaga perdamaian" tidak terdengar ketika pisau besar telah mengayunkan lurus ke kepala saya. Melalui temper dunia manusia, kesabaran saya sekarang jauh lebih terkendali dibandingkan ketika saya pertama kali datang ke sini. Namun demikian, saya tidak bisa membiarkan orang menindas saya seperti ini. Ekspresiku segera membeku saat aku dengan keras memelototi prajurit pertama yang bergegas ke arahku.

Manusia yang tidak pernah berlatih sihir akan segera menjadi ketakutan oleh satu tatapan dingin milikku. Mereka akan menghujani lututnya dalam sebuah kowtow yang putus asa.

Tetapi orang-orang di belakang tidak belajar pelajaran mereka, masih terbang pada saya seperti segerombolan.

Aku membacakan sebuah mantra, dengan lembut melambaikan tanganku, dan para prajurit yang datang mengepungku semuanya terbang. Saya menghela nafas: "Jika kita akan hidup sebagai manusia, maka mari belajar untuk mengamati dan menilai situasi di tangan, akankah kita?"

Shi Qianqian dan wanita yang lain keduanya tersapu oleh pasukan kegelapan dan jatuh ke lantai. Mereka menatap saya dengan bingung. Saya melangkah ke depan dan menawarkan tangan saya untuk menarik wanita itu, tetapi dia berteriak "monster" dan bergegas pergi. Saya tidak punya pilihan selain berbalik dan membantu Shi Qianqian.

Sebaliknya, dia dengan bijak membiarkan saya membantunya. Saya menyeka debu dari wajahnya untuknya dan berkata, “Tidak peduli betapa Anda menyukai seseorang, Anda harus tetap memiliki harga diri. Jangan datang ke rumah orang lain dan membuat keributan lagi. Tidak hanya itu akan meremehkan status Anda, itu juga sedikit gunanya. Oh, tiga masa kehidupan Moxi juga telah ditakdirkan untukku. Jika Anda benar-benar ingin merayunya, lalu kembali dalam tiga kehidupan lagi. ”

Semua yang saya katakan adalah kebenaran; Saya tidak berpikir telinganya akan benar-benar memprosesnya menjadi sesuatu yang berbeda. Matanya merah saat dia berbalik dan berlinang air mata.
Saya memberikan rumah itu sapuan yang bagus, lalu dengan tenang kembali ke buku saya lagi. Aku ingat aku telah berhenti pada pertemuan pertama pasangan itu di mana gadis itu memberi ciuman pada seorang pahlawan. Menurut pendapat saya, adegan itu bisa menjadi sedikit lebih berselera.

Shansheng Wangchuan Wu Shang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang