Bab 5: Dia melindungimu, sayangku

201 24 0
                                    

Tengkukku sedikit terbakar saat aku melangkah ke dunia bawah. Dari tiga segel Yanwang memberi saya, satu telah menghilang. Ini berarti bahwa salah satu dari tiga kehidupan Moxi yang dijanjikan kepada saya juga berakhir.

Setelah kembali ke dunia bawah, aku tidak suka berjalan sendirian di Wangchuan lagi. Apa gunanya, kapan aku akan sendirian? Setiap hari, aku bersandar di batu sambil menunggu Moxi datang sekali lagi melalui pintu reinkarnasi sehingga aku bisa pergi bersamanya ke bumi.

Waktu cenderung terbang di dunia bawah. Hanya terpikir oleh saya bahwa empat dekade telah berlalu di bumi ketika saya kebetulan bertemu seseorang yang saya anggap sebagai kenalan lagi.

Saya tersenyum padanya. Dia, juga, mengenali saya dan tertegun untuk beberapa waktu. Butuh waktu cukup lama untuk mengingat dirinya sendiri. "Kamu?"

“Pendeta, sudah lama. Anda belum menua sama sekali. "

Dia sedikit memperhatikan gurauan saya dan mengerutkan kening. "Mengapa kamu tidak bereinkarnasi?"

"Aku sedang menunggu seseorang."

Saya mengatakan apa yang saya katakan dengan santai, tetapi itu membuatnya terkejut. Dia menghela napas setelah beberapa saat diam: "Akulah yang membuat kalian berdua menjadi dunia terpisah ..."

Saya melambaikan tangan saya dan hendak mengatakan bahwa itu semua adalah pekerjaan takdir ketika dia melanjutkan: “Anda telah menghabiskan seluruh hidup Anda menunggu di neraka untuknya sementara dia menghabiskan seluruh hidupnya berduka untuk Anda di bumi. Saya salah karena telah merenggut Anda berdua dari kebahagiaan Anda. "Dia berhenti, seolah-olah sedang memikirkan sesuatu, dan kemudian dengan tegas menyatakan:" Apa yang terjadi datang. Karena aku berutang budi padamu di masa ini, aku akan tanpa gagal membalasmu di kehidupan selanjutnya. ”

"Tidak perlu, sungguh," aku dengan cepat memberitahunya. "Ini antara Moxi dan aku, dan kami tidak ingin menyeret orang luar ke dalamnya."

Dia mengepakkan lengan bajunya, menggelengkan kepalanya sambil mendesah, dan melanjutkan perjalanannya.
Saya percaya itu tidak dapat dihindari bagi mereka yang hidup terlalu lama untuk memiliki kebiasaan buruk menggunakan sudut pandang mereka sendiri untuk mencoba dan berspekulasi atau menentukan pikiran orang lain.

Tidak peduli seberapa berhasilnya dia sebagai pendeta dalam kehidupan ini, satu mangkuk sup Old Meng, satu langkah menyeberangi Jembatan Naihe, dan satu lompatan ke bawah reinkarnasi dengan baik akan sepenuhnya menghapus keberadaan masa lalunya.

Kehidupan selanjutnya tidak akan pernah bisa menggantikan kesalahan yang terakhir.

Setelah Reverend Imperial bereinkarnasi, aku bertanya-tanya apakah mungkin Moxi juga datang ke dunia bawah. Setiap hari, saya menatap Wangchuan dan merapikan diri sampai saya begitu bersih sehingga saya hampir tampak tidak pada tempatnya di dunia bawah tanah yang suram. Di waktu luang saya, saya duduk di samping batu untuk mempelajari cara-cara manusia. Saya mengambil tongkat dan menelusuri beberapa lingkaran di tanah, berbisik: "Moxi, turun dengan cepat, turun dengan cepat."

Ketulusan saya akhirnya harus memindahkan langit. Pada hari itu ketika aku selesai berpakaian dan berpose di atas batu, aku melihat Moxi menginjak amarilis di sepanjang Yellow Springs saat dia berjalan ke arahku, terlihat agak marah.

Oh, dia sangat marah.

Saya masih agak bingung pada saat bola api membakar memukul kaki saya. Terkejut, saya dengan cepat melompat untuk menghindarinya.

The imps dan roh sekitarnya yang telah menonton langsung bergegas pergi saat melihat api.

Tidak tahu apa yang sedang terjadi, saya melihat ke Moxi. Dia tampak seperti dia pertama kali melihatnya - kehadirannya pernah surgawi.

Shansheng Wangchuan Wu Shang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang