Chapter 24 : Disappointed

4.8K 606 77
                                    

Let me free -she
.
.
.

Ayah dan Ibu Kim memasuki rumah Taehyung, anak mereka. Mungkin ini adalah kunjungan Ibu Kim untuk pertama kalinya sejak 5 tahun terakhir. Ia sedikit ragu, namun Ayah Kim langsung meyakinkannya.

Taehyung sudah duduk di meja makan lebih dulu, disusul oleh Ayah dan Ibunya. Meja makan penuh dengan berbagai makanan khas. Meski hanya mereka bertiga yang ada disana. Tanpa Ji won.

"Ibu, apa yang ingin kau bicarakan?" Taehyung menggenggam tangan Ibunya, menatapnya lembut.

Ia pikir, Ibunya akan menepis tangannya seperti biasa. Tapi kali ini tidak. Membuatnya senang, sekaligus penasaran. "Bu?"

"Begini Taehyung," Ayah Kim mulai bicara. Melihat istrinya itu hanya menunduk.

Taehyung menatapnya tidak suka. "Ayah tau kau menyangka bahwa Ayah telah selingkuh." Kini Ibu Kim juga menatap suaminya itu, tidak mengerti maksudnya.

"Sebenarnya, kau hanya salah faham. Tapi salahnya, Ayah membiarkan itu terjadi. Tanpa menjelaskan apapun padamu. Karena Ayah pikir, tak penting  juga menjelaskannya padamu."

"Ayah juga sebenarnya membencimu. Karena kau, Ibumu sering menyiksa diri. Jarang makan teratur sejak itu, dan sering melamun."

Taehyung tidak mengerti. Bagaimana mungkin setelah ia membenci Ayahnya bertahun tahun dan ternyata itu semua hanyalah salah faham?

"Tapi, Sekarang Ayah mau meluruskan semuanya karena--" Ayah Kim menoleh kearah Istrinya, seperti meminta persetujuan.

"Karena apa?" Taehyung terlihat kebingungan, menatap Ayah dan Ibunya bergantian.

"Maafkan Ibu Taehyung," Ibu Kim mulai menangis.

"Bu.. " Taehyung tidak mengerti, menatap mereka seolah meminta penjelasan lebih.

"Ternyata selama ini kami juga salah faham terhadapmu. Haesung kita memang sudah diincar. Harusnya kami tidak menyalahkanmu, hiks."

"Ibu--"

"Pasti sulit bagimu, maafkan Ibu Taehyung." Ibu Kim menyeka air matanya yang terus mengalir. Ayah Kim juga memegang bahu istrinya, menguatkan.

Taehyung menghampiri Ibu dan Ayahnya, meraih kedua tangan mereka. "Tidak apa Bu, ayah. Aku senang kalian sudah kembali seperti dulu. Maafkan aku juga karena tidak menjelaskannya segera."

"Tapi-- dari mana kalian mengetahui semuanya?"

"Kemarin," Ibu Kim memotong kalimatnya, menyeka air mata. Tersenyum, "Istrimu yang menjelaskannya pada kami. Ia sampai menangis dan memohon untuk tidak membencimu lagi."

Ibu Kim masih tersenyum, "Sepertinya kau memang bertemu gadis yang baik."

Taehyung terkejut mendengarnya, wajahnya berubah panik. "Ji won?"

[]

Berkali kali ia mengetuk pintu kamar Ji won. Tapi tidak ada sahutan sama sekali sejak ketukan pertama. Ji won bilang bahwa ia kecewa terhadap Taehyung.

Taehyung selama ini tau, tapi diam saja. Berarti firasat Ji won saat menduga bahwa memang Ibunya pernah saling mengenal benar. Tapi sekalipun Taehyung tidak pernah bilang.

Namun sebenarnya, bukan itu alasannya. Ia tak mau bertemu Taehyung karena ia malu. Ia merasa bahwa karena dirinyalah selama ini Taehyung dibenci oleh Ayah Ibunya. Ji won tau betul bahwa Taehyung sangat sayang kepada keluarganya.

Ji won juga sudah menyaksikan sendiri akibat dari semuanya. Bagaimana sikap Taehyung, bagaimana pikiran Taehyung terhadap semua orang, juga bagaimana Taehyung selalu menyiksa dirinya sendiri.

Endless. 'K.T.H'Where stories live. Discover now