[26]. Kencan? Bertiga?

4.8K 709 678
                                    

Ji dua iji dua telu

Eta terangkanlah~ Dung tang tung~ Dung tang tung~

Eta terangkanlahhhh

Eta jiwa yang berkabut

Eta dengan penuh dosa~

Jae mengerjap-erjapkan matanya, kepalanya melongok nengok ke kanan dan kiri. Suara apaan sih itu? Berisik banget? Ganggu aja! Ngga tau apa di mimpinya dia hampir membina rumah tangga bahagia bersama Wonpil?

Pas Jae liat hape yang tergeletak di meja samping, barulah dia sadar.

Oh... Alarm toh, tapi alarm siapakah itu? Jelek banget suaranya.

Bukannya bangun, Jae malah tenggelemin wajahnya ke bantal. Bersiap untuk molor lagi. Siapa tau mimpi tadi bisa lanjut, kan lumayan kalau happy ending, dia bisa sekalian punya cucu.

Baru aja mau merem, Jae kembali di kagetkan dengan sesuatu yang ngegebuk pantatnya.

BAKK BUKK BUKK!!!

"Aww!!! Aduh—" Jae nyibak selimutnya sambil balik badan, diliatnya sosok Park Sungjin melakukan aksi bersih-bersih, megangin sapu lidi di tangannya. "Eh! Ngapain sih lo?! Gue kan belum bangun!"

Sungjin diem aja, tetep gebukin Jae dengan wajah datar, menganggap seolah-olah Jae ngga ada disitu. Kasihan, badannya udah tipis eh makin di remukkin, sebentar lagi otw jadi ayam penyet.

"Woi Sungjin!" Jae protes, terpaksa ngerangkak sampe mojok ke tembok agar Sungjin ngga bisa menjangkaunya lagi.

Barulah Sungjin berhenti, dia naikkin satu alisnya. "Oh ada lo toh? Gue kira polisi tidur tadi" Jawabnya dengan wajah tanpa dosa.

"Polisi tidur gigi lo trapesium? Mana ada polisi tidur di kamar!"

"Polisi kan kalau tidur di kamar" Sungjin bales lempeng, mukanya datar.

Nah, kalau udah begini siapa yang salah?

"Ngelawak?" Jae nyindir sinis, masih ngga terima di bangunin dengan cara sadis seperti barusan. "Apa ngga bisa bangunin pake cara lain?"

"Yaudah kalau gitu bangun!" Sungjin melotot. "Lo tuh ya, udah numpang di kamar orang, tidurnya di ranjang lagi! Bangun ngga lo?!" Ancamnya udah ngangkat sapu lidi lagi. Wajahnya sebelas dua belas sama Medusa, bedanya ini versi cowok.

Jae langsung nendang selimut yang nutupin setengah badannya. Oh iya, dia lupa lagi ada di rumah Sungjin sekarang! Terus kok dia bisa tidur di atas ranjang sih? Bukannya kemarin tidur di karpet ruang tamu ya?

"Heran gue, apa begini kelakuan lo setiap hari? Tidur udah kayak orang main bola, bangunnya siang pula!"

"Bisa ngga sih kalau ngomong sama gue volumenya agak kecilin dikit? Gue ngga budek dan lebih tua dari lo setahun!" Jae garuk-garuk rambutnya, terus mata sipitnya lirik jam dinding di kamar Sungjin. "Hah?! Lo bilang gue bangun kesiangan? Ini masih jam empat pagi oh my godness are you kidding me?!" Hebohnya lebay.

"Untuk ukuran manusia tua kayak lo, jam segini tuh udah kesiangan" Sungjin narik selimut di badan Jae. "Udah buruan turun! Sarapan dulu!" Perintahnya kayak emak-emak nagih uang kos.

Perasaan mommy gue aja ngga begini banget deh banguninnya, Jae ngelirik Sungjin penuh dendam. Awas aja, bakalan Jae aduin ke nyokapnya! Meski dia sendiri yakin pasti yang bakalan di bela itu tetep Sungjin.

Daripada memperpanjang masalah, Jae akhirnya turun dari ranjang, berjalan keluar dari kamar menuju lantai bawah. Mencoba untuk ngga peduli sama tatapan membunuh Sungjin kepadanya.

Who? Me? [Jaepil] ✓Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon