27.

2.9K 103 0
                                    

"Yaampun alam kemana sih."ucap gue dengan nada kesal. Baru aja dapet tamu bulanan eh malah dibikin kesel sama doi.

Gue masih disekolah nunggu alam buat jemput gue ketempat lomba, Tapi udah setengah jam dipos satpam bocahnya ga datang- datang.

"Li-Lia ya?"

tiba tiba didalam keheningan ada suara seseorang sambil menepuk pundak gue. Siapa sih udah tau lagi kesel, gue yakin itu bukan suara alam.

"Kenapasi?"ucap gue ngegas. Sumpah gue gedek banget sama si alam goib itu. Tapi rada kesian kalo kekeselan gue dilampiaskan ke cowo dihadapan gue.

"Eh sorry, kata bu mega, lu harus cepet cepet ketempat lomba. Soalnya dikit lagi lombanya dimulai."ucap dia membuat gue sadar. Kesekian kalinya gue bakal nyalahin alam gara gara dia gue jadi lupa waktu buat lomba.

Sumpah ya, abis lomba pidato gue bakal datengin rumahnya. Gue obrak abrik kalo ga ada bocah sinting itu.

"Alam lu kenapa sih, dan lu kemana coba." Tanya gue dalam hati.

Tanpa aba aba gue langsung dorong cowo dihadapan.

"Omg, Ayo anterin gue nanti gue kasih duit."

***

"Makasih yaallah akhirnya ga telat."Ucap syukur gue karena pas gue nyampe ditempat acara, acaranya belom dimulai.

"Oiya nih buat lu."Ujar gue sambil menyodorkan uang lembar berwarna biru. Tapi anehnya cowo itu cuma natep sebentar duit yang gue sodorin terus balik natep gue.

"Udah lu pegang aja. Gue sebagai ketos Inhis harus saling membantu tanpa imbalan."

Ucapan dia membuat gue tersadar untuk kedua kalinya. Dia, dia, d i a, Fahrezi umar. Deretan cowo perfect dan berjabatan ketua osis di Inhis. Pantes kaya pernah ngeliat gitu karena waktu mos gue pernah ditolongin sama nih orang.

Dulu pas pertama kali gue ditolongin sama nih ketos gue nyimpen rasa kagum yang semakin lama keganti dengan rasa sayang dan cinta gue ke Alam.

Gue deg degan karena cowo yang dulu gue kagumin gara gara perilakunya adalah cowo yang lagi berdialog sama gue sekarang. Dan, cowo yang nganterin gue ketempat lomba.

"Ma, maap ka umar. Hehe adek kelas kaya gue suka lupa siapa ketosnya." ya mungkin saking keselnya gue sama alam ampe gue lupa wajah tenang dan damai lu. Aneh padahal dulu suka banget ngestalking ig dia merhatiin foto ootd yang keren keren.

"Gpp, gue tau itu efek kesel lu sama doi kan."

Macam cenayang gue gabisa berkata kata lagi. Yaampun tuhan hebat banget kepribadian ketos kece didepan gue ini. Keren keren tambah kagum gue.

"Btw dari pada lu diem aja disitu mending masuk. Tuh mc lomba udah kasih pemberitahuan." Ketiga kali dia nyadarin gue. Gue langsung lari tapi dicekal sama tangan seseorang dengan lembut.

"Bareng gue aje."Ucap ka umar. Sambil memegang lengan gue dengan lembut.

***

"Keren keren, lu juara banget."ucap ka umar seraya memuji gue. Gue juga ga nyangka bisa jadi juara di acara ini.

Dan ini berkat kak alya yang rela ngajarin gue dan ngelatih setiap kosakata. Gue gatau mau seneng atau sedih gara gara alam ga ngasih kabar dua hari.

"Kesampingin dulu masalah lu liaa, ini saatnya lu harus happy happy." batin gue yang tiba tiba berbicara seperti tandanya gue ga boleh mikirin alam dulu dan cukup bahagia dengan hari ini.

"Lia, ibu bangga banget sama kamu. Dengan kegigihan kamu dan kefasihan kamu berpidato ibu angkat jempol. Kamu hebat sayang." ucap bu mega guru bahasa inggris yang udah mempercayakan lomba ini ke gue.

"Makasih ini juga semua berkat itu yang membimbing saya dengan sabar supaya berada ditahap yang saya inginkan. Saya gapernah nyangka bisa menang lomba pidato bahasa inggris antar kota, apalagi saingan saingan saya cukup punya kehebatan dan kalo dilihat lihat saya masih dibawah mereka."Ucap gue sopan karena yang gue ajak ngomong itu guru gue. Y x ama guru gue eloan ga sopan banget. Gini gini gue bukan cewe bad girl.

"Jangan merendah sayang, oiya nih uang hadiahnya ibu kasih setengah yah, setengahnya buat sumbangan pembangunan panti asuhan yang kamu bilang itu."ucap bu mega dan dengan senang hati buat gue nerima duit itu. Lumayan buat nabung ye kan.

setelah itu bu mega langsung melengos pergi bersama guru guru lainnya.

"Ka umar anterin pulang yee. Gue males cari kendaraan umum." ucap gue sembari meminta si empunya untuk mengantarkan daku yang kelelahan.

Kalo ada yang nanya? Kok lu lomba ga ada gugup gugupnya sih. You salah besar, daritadi tuh gue nyoba tenang tapi susah tetep ae gugup.

"Yaudah yuk." ajak ka umar dan untuk kedua kalinya dia megang lengan gue dengan sangat lembut. Ketua osis yang baru berjabat 6 bulan ini bikin gue kaget dan rasanya jantung gue pengen kabur dari tempatnya.

***

Perjalanan menuju rumah harua terhentikan karena tiba tiba hujan mengguyur kota jakarta. Untungnya ketika hujan gue dan ka umar ga berada jauh dihalte tempat berteduh.

"Dingin ya, nih pake jaket gue."ucap ka umar seraya memberikan jaket kulitnya sama gue. Gue pengen nerima cuma ga enak aja gitu masa yang punya jaketnya kedinginan.

"Udah pake aja, gue cowo. "Lanjutnya karena ga dapet balesan reaksi dari gue. Lagipula atas dasar apa kalo dia cowo dan gue cewe. Cewe ga semua nya lemah kok.

"Yaudah iya."ucap gue menerima jaket yang dia sodorkan. Rada anget wanginya juga enak banget.

Eh tapi dia perhatian banget sama gue. Yaampun lia inget alam woii, jan selingkuh lu goblok goblok.

Sekitar lima belas menit hujan akhirnya reda. Dan kami berduapun langsung melanjutkan perjalanan menuju kediaman gue.

Gue liat muka ka umar kaya pucet gitu. Jadi ngerasa bersalah, gue yakin itu efek kedinginan karena hujan tadi.

"Ka umar makasih ya."ucap gue disela sela keberisikan dan kemacetan jakarta. Tapj kayanya nih anak ga denger deh.

***

"Nih kak." ucap gue sambil memberikan helm kepada pemiliknya. "mau mampir?"lanjutan gue karena ngeliat muka ka umar tambah pucet, coba alam kek gini sama gue. Beh surga dunia kale ck.

"engga ya, oh iya nih id line gue jan lupa save ya. gue dah punya line lu kok. Cuma ga berani ngechat."ucap ka umar membuat gue diem.

Maksudnya apa gitu loh? dia mau tukeran id line.

"Iya ya kak. Yaudah ati ati ya."

***

HEY TAYO HEY TAYO.
makan dageng anjeng dengan sayur kol  sayurr koollllllll.

holla gengs cibbi cibbi aing. pa kabs. maap y bru update. gaada imajinasi lagi  tapi tenang aja cerita ini ga bakal buntu dijalan kok.

mau tau ga kenapa aku tiba tiba up begini? soalnya temen aku dikelas ada yang nagih wkwk.

kalo banyak typonya maapin yah. i love you readers.

tbc❤



NADLIA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang