Bab13 (Nonton Kartun Aja Dah)

81 5 9
                                    

Lo pernah nonton kartun nggak? Pasti pernalah yak. Kalo kaga, gua yakin masa lalu lo pasti kelam gada warna, item, burique, gelap, ga menyenangkan, sad boy, dan tak bisa diandalkan.
Menurut gue ada kartun yang paling ngeselin di semesta ini tapi anehnya gue tetep suka nontonin itu, namanya Spombob sekuerpen.

Kenapa kata gue itu kartun paling ngeselin?
Gini- gini yak..

Pernah mikir nggak, ada ya siput bilang meong?
Lah tu gary siput apa kucing woy 😑

Ada lagi, ada ya api yang nyala di dalam laut?
Woy itu apa alam Madura?

Ada yang aneh lagi nih.
Gue liat-liat spombob itu jarinya cuman 4, tapi yang aneh dia bisa gandain jarinya jadi 6 lebih.
Sumpah spombob sakti amat yak. Keknya andai kata nih dia perang sama Prabu Siliwangi bisa menang nih walau dia nggak usah minta bantuan Kian Santang ato Gajah Mada. Kalo misal dia ikutan join nih di perang dunia ninja ke 4 nih, keknya kaga usah jadi pengikut Madara dia jugak dah bisa sebanding sama Kaguya kali yak. Apalagi gua dah sempet jodohin Flying Dustman sama Sun Go Kong. Anaknya kembar dua yak, satunya ijo kek Goblin ato setara dengan tuyul di upin-ipin dan satunya lagi mirip monyet D Lutfi.

Ada pantai di bawah laut 😑

Spombob bisa nyedot air di pantai pas nolong petrik yang mau tenggelem pas itu.
Lah dia nyedotnya pakek sedotan limun woy, apalagi tu air di pantai bisa abis di perut spombob sampai si petrik ikut ketelen jugak. Gilak nggak tuh.

Si plangton nikahin karen, dia komputer tapi masih bisa nyala walaupun di dalam laut. Haduuh gue yakin tuh komputer ciptaan raja Triton tuh, Neptunus, ato enggak Mermaid Man end Bernekle Boy.

Dan satu lagi, Tuan Crab punya anak paus, padahal mak nya Yujin crab juga kepiting yang Insyallah gua yakin dia abis facum jadi girlband Koriyah. lah si pearl keluar dari mana cobak. Namanya pearl crab, tapi dia paus bukan kepiting. Apalagi roman-romannya nih diliat dari segi makna dan makhroj nya dia gada tuh bentuk kek mutiara, ngapa dia dinamain mutiara yak. Bego bat dah. Ya tau sih kalau crab itu marga tapi? Why? Serius ini aneh bung.

Yah menurut gue banyak keanehan sih, tapi yang bikin gue heran tu walau tau tu kartun fiksi banget dan aneh parah ke otak gue, lah anehnya gue tetep suka noh nontonin dia sampek sekarang.. nih siapa yang aneh cobak, sumpah tu kartun nagih banged.

Kartun favorit lo apaan? Kartun loh ya bukan kartun Jepang (anime) kalau itu mah banyak gue yang suka.

Tapi sebelumnya lu pasti gatau yak, ato emang lu dah tau sih. Kalo kartun Spongebob itu terinspirasi dari sebuah kota Bikini Bottom (kaga usah mikir jauh-jauh, entar otak lu kotor). Nah kota Bikini Bottom itu aslinya ada ding, cuman kotanya dah tenggelam dibawah laut yaa istilahnya karna udah dijadiin percobaan peluncuran bom. Intinya buat ngembaliin ingatan tentang kota Bikini Bottom, si kreator nih bikin kartun yang seolah ada kota dibawah laut. Ya yang jelas masih rada ngotak sih yang ngehuni bukan manusia. Cuman makhluk-makhluk laut yang jalur nasab nya kaga ada sambungannya. Sumpah ini gila banged, tapi yah emang gitu faktanya.

Selamat menikmati.
Jangan lupa cuci tangan dan cuci piring sendiri.

Terbiasa Sakit HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang