Bus ?

541 42 1
                                    

Kejadian ini dialami oleh seseorang sebut saja A, di Bandung saat mau pulang ke Sukabumi. Rencananya pulang ke Sukabumi sore itu kandas. Karena temannya bernama B mengajak nonton sama temen-temen kampusnya yang lain, terpaksa dia ikut. Tapi dengan syarat nanti B harus mengantarkan dia ke terminal.

Sekitar jam 11 malam, B menepati janjinya. Sampai di terminal, B langsung pulang dan A masuk ke terminal yang keadaannya sudah hampir sepi. Dia mulai mencari bis yang menuju Sukabumi.

"Sial banget hari ini, bis yang menuju Sukabumi sudah nggak ada." Katanya.

Dia tidak bisa menunggu sampai besok pagi, mau gak mau dia harus pulang ke Sukabumi malam ini juga. Karena kakaknya akan menikah besok pagi. Dan jelas dia tidak mungkin tidak datang.

Suasana yang dingin itu membuat dia ingin buang air kecil, karena tidak tahan dan bingung mencari toiletnya, akhirnya dia buang air kecil di pinggir jalan dekat sebuah pohon besar.

Setelah buang air kecil. Tak lama dari dalam kegelapan terlihat sebuah lampu bis menyala dan mesinnya dinyalakan. Saat dia mendekati bis itu ternyata bisnya menuju arah Sukabumi. Tanpa pikir panjang dia langsung naik ke bis, penumpangnya pun lumayan banyak.

Dia mengambil tempat duduk kedua dari depan barisan sebelah kiri, dia mencoba untuk tidur tapi ada 1 yang membuatnya terganggu di bis. Itu adalah batuk seorang kakek, ditambah lagi bayi yang menangis. Tak lama kemudian, suasana pun hening kembali.

Jam sudah menunjukkan pukul 12 malam, tiba-tiba saja tercium semilir bunga melati dari dalam bis itu dan spontan dia mencari sumber bau itu. Dia langsung tertuju pada seorang wanita yg terlihat seperti seorang sinden. Secara tidak sengaja mata mereka (dia dan si wanita) saling melihat, dan tentu saja itu membuatnya merasa malu karena mungkin dia takut gerak geriknya sedikit menyinggungnya. Akhirnya dia tersenyum pada wanita itu untuk menetralkan keadaan, dan akhirnya wanita itu membalas senyumannya.

Dia mencoba untuk tidur, tapi entah kenapa dia tidak bisa tidur. Dia merasa diperhatikan oleh seseorang, namun karena lampu bis itu mati, dia tidak bisa melihat jelas siapa yang memerhatikannya.

Karena penasaran, dia memberanikan untuk terus melihat ke belakang, dan mencoba untuk memerhatikan dengan seksama.
Dia tertuju pada pojok bis itu, nampak sebuah asap, namun lama kelamaan asap itu semakin padat dan...

"ASTAGA, ITU POCONG!!!"

Dia langsung berteriak, namun tiba-tiba bis berhenti mendadak  bersamaan dengan bayangan pocong itu hilang. Setelah keadaan tenang dia bertanya-tanya mengapa bis itu berhenti, nampaknya bis itu hampir menabrak sesuatu. Dia beranjak dari kursinya dan melihat ke arah depan.

Ternyata tukang ojek jatuh dari motornya, dan menghalangi laju bis. Tapi, anehnya si tukang ojek itu tidak lekas bangun, tapi malah duduk sambil menengoki bis itu dengan wajah ketakutan.

Akhirnya dia memutuskan untuk turun dari bis dan menghampiri tukang ojek.

"Pak, bapak kenapa masih tengah jalan?"

Lalu si tukang ojek menjawab, "emangnya aa gak sadar ya? Dari tadi itu aa naik keranda mayat."

Sontak mendengar hal itu dia kaget dan bulu kuduknya berdiri, saat dia melihat kebelakang ternyata memang tidak ada bis sama sekali. Dia langsung dibawa tukang ojek itu ke warung di pinggir jalan, diceritakan bahwa tempat dimana dia turun tadi pernah terjadi kecelakaan bis yang menabrak sebuah mobil jenazah, dan bis itu menewaskan seluruh penumpangnya.

Konon sering terlihat sebuah bis yang melaju kencang lalu tiba-tiba saja menghilang, atau terkadang ada keranda mayat yang tiba2 saja melayang di tengah jalan...

PESAN: HATI-HATI BAGI YANG SERING NAIK BUS, PASTIKAN DULU ITU BENAR-BENAR BUS ATAU...

JANGAN MEMBACA JIKA KEBERANIAN ANDA KURANGOnde histórias criam vida. Descubra agora