Serba Serbi Horor Kerja Di Pabrik part 1

548 33 0
                                    

Cerita ini berlatarkan tahun 2011, tahun dimana gw lulus SMK, dan sama halnya kaya orang lain, gw ngelamar kesana-kemari agar bisa langsung ngerasain dunia kerja, gak sia2 usaha lamaran gw berbuahkan hasil, karena gw dapat panggilan kerja di sebuah pabrik keramik di kota P*******.

singkatnya gw di terima dan bisa mulai kerja keesokan harinya. mulailah gw cari kost2 an karena gw bukan berasal dari kota ini. selama kurang lebih 2 bulan gw kerja disini gak ada apa2, karena gw non shift waktu itu, maklum gw fresh graduate. tp semua berubah waktu gw di shift.

seinget gw, waktu itu gw shift malam, gw sendiri dapat bagian di Packing, bagian yg paling berat sebenarnya tapi gw terima karena namanya juga pertama kali bekerja, jiwa muda gw masih menggebu2..

kejadian ini di mulai waktu jam menunjukkan pukul 1 dinihari seinget gw, waktu itu, tiba2 terdengar suara orang berteriak2 yg membuat seisi gedung tempat gw rame dan ingin tahu ada apa. Yg gw denger waktu itu ada yg berteriak seperti ini "Onok kecelakaan" (ada kecelakaan) sontak gw yg ikut penasaran mendekat, dan kemudian aktifitas bekerja di hentikan sementara sambil kami berkerumun menuju sebuah lokasi yg sudah ramai karyawan pabrik yg kebetulan dapat shift malam waktu itu.

rupanya, ada seorang karyawan yg meninggal dunia.

karyawan ini mendapat bagian di batu bara, sedikit informasi, bagian batu bara ada di belakang pabrik sendiri dekat dengan area kebun yg kata karyawan2 senior gw angker. Penasaran, gw pun ikut melihat karyawan yg malang itu.

Shock. adalah hal pertama yg gw rasakan waktu lihat jasad beliau. rupanya, korban meninggal dengan jatuh dari ketinggian tempat memasukkan batu bara ke pemanas, dan tingginya sekitar 3 lantai dari tanah. sialnya, ketika korban jatuh, badanya menghantam ke besi palang. sehingga badan korban terbelah menjadi 2, dan sewaktu gw melihatnya, gw bisa lihat darah dan organ tubuh beliau berceceran di atas tanah.

Malam itu sontak ramai polisi dan mobil jenazah, yg rupanya, menurut kabar yg gw denger, tubuh korban di jahit lagi sebelum di kembalikan. Malam itu jujur menjadi malam yg gak akan pernah gw lupain, semenjak itu, muncul desas-desus bila karyawan yg meninggal itu bergentayangan, dan sialnya gw yg melihat tubuh korban dalam keadaan seperti itu juga terkena imbasnya, disinilah gw mulai ceritanya..

setiap shift malam, suasana pabrik tempat gw bekerja jadi terasa aneh. lebih dingin, dan tentu saja, lebih seram, terlebih ketika banyak karyawan yg mengaku sering di hantui sosok asing, yg kabarnya, beliau adalah korban kecelakaan tempo hari. meski gw gak asing sama hal-hal yg berbau beginian, gw gak gampang percaya bila gw gak melihatnya sendiri, dan, tibalah ketika gw harus merasakanya sendiri

sebelum gw lanjut, gw gak pernah tau seperti apa rupa karyawan yg meninggal tempo hari, singkatnya, waktu itu, gw gak lihat, gw cuma melihat darah dan beberapa organ terburai, karena wajah korban, sudah di tutup oleh koran.

Malam itu, gw bekerja seperti biasanya. gak ada hal yg istimewa, sampai, senior gw tiba-tiba ngomong. "awakmu jupuk'o banyu yo nang tandon, entek soale"
(kamu, ambilo air di tandon ya, soalnya airnya habis)

di gedung tempat gw, ada sebuah galon air yang memang di persiapkan untuk karyawan minum, masalahnya, yang minum air ini gak cuma satu atau dua orang, tapi puluhan, jadi ketika air galon habis, kami bergantian mengisi ulang. kebetulan waktu itu, giliran gw. maka, bersiaplah gw mengambil air di tandon belakang dekat dengan toilet pria.

gw mulai mendorong gerobak untuk membawa galon, dan gw lihat, jam menunjukkan pukul setengah 1 dinihari, gw gak pernah mikir  macam-macam, karena hal ini sudah biasa tapi malam itu. pikiran gw kayak gak tenang sama sekali, seperti ada sesuatu yg mengganjal pikiran gw. tapi, gw tetap mencoba berpikir positif, toh cuma ambil air lalu kembali lagi kerja.

tapi rupanya, dugaan gw salah.

sejak pertama menginjakkan kaki di tandon, gw merasa gak sendirian, tengkuk gw juga merinding, seperti ada orang yang sedang mengawasi. tapi gw mencoba menekan rasa takut gw. gw persiapkan galonya, kemudian mulai menyalakan tombol air untuk mulai mengisi, disinilah gw melihatnya

dari jauh tempat gw mengisi air, ada sebuah tempat nongkrong, dan biasanya kalau siang, di gunakan karyawan pabrik untuk mengobrol dan merokok, jaraknya sekitar 150 meter dari tempat pengisian air. disanalah, ada seseorang yang tampak sedang duduk. gw cukup lega melihatnya.

seenggaknya gw gak sendirian disini. gw kembali mengisi air ke galon ke 2, dan gw lihat lagi orang itu, namun anehnya, orang yang awalnya duduk itu, tiba-tiba berubah posisi dalam keadaan berdiri, masalahnya adalah, cara dia berdiri tepat memandang ke arah gw.

perasaan gw mulai gak nyaman, dari jauh, gw belum bisa melihat wajahnya, karena hanya berupa siluet hitam saja. namun sejujur-jujurnya, gw mulai merasa bahwa ini, ada yang gak beres. setelah galon gw penuh, gw segera angkat dan pindahin ke gerobak.

sekali lagi, gw melirik

rupanya, orang itu masih berdiri disana.

gw pun mulai mendorong gerobak gw, dan saat itulah gw yakin bahwa sosok di kejauhan itu bukan manusia saat tiba-tiba dia berjalan mendekati gw, gw yang melihatnya, sontak langsung lari, meninggalkan gerobak gw, karena gw udah ketakutan. kenapa gw ketakutan?

karena, gw melihat sosok itu berjalan mendekati gw dengan gelagat yang aneh, caranya berjalan seperti orang yang tidak bisa menahan tubuhnya, alias badanya bergerak naik-turun seperti badan atasnya mau lepas dan jatuh ke tanah. menakutkan. kejadian itu akhirnya gw ceritakan sama karyawan lain, dan akhirnya gw di antar untuk mengambil gerobak itu, anehnya, sosok itu sudah tidak ada lagi.

menariknya adalah, karyawan-karyawan lain gak ada yang membantah cerita gw, mereka percaya bahwa yang gw lihat mungkin nyata.

JANGAN MEMBACA JIKA KEBERANIAN ANDA KURANGWhere stories live. Discover now