Museum ..

533 38 1
                                    

Ini pengalaman waktu SMP dan gak ngalamin ini sendirian.

Aku sama 4 temen balik dari sekolah langsung otw ke tempat orang tua temen yang jualan di sekolah pas di belakang tu museum.

Sebenernya gak niat buat dateng berkunjung ke museum, karena kami sendiri aja gak tau kalo itu museum. Soalnua tempatnya sepi banget.

Nah pulang dari sana kami tertarik tuh maen ke museum, tiketnya murah kok waktu jaman itu cuma Rp. 500.-

Di lantai 1 itu isinya kaya pedang-pedang panjang gitu. Kami tuh muter-muter aja di lantai 1 karena kami pikir lantai 2 gak bisa djkunjungin.

Gak lama petugas museum ngomong "di situ aja neng, ke lantai 2 masih ada" 
Tanpa pikir panjang kami langsung naik ke atas, di atas tuh terang, senyap, lembap. Dan hawanya woooowww, horor banget.

Kami mulai berpencar tuh di atas karena ngerasa museum gak begutu besar,berani lah sendiri-sendiri. Kami semua mulai baca-baca tuh keterangan yg ad di lemari kaca. 

Satu temen lagi ngeliat baju PMR jaman dulu. Itu baju warnanya agak luntur terus kecoklatan gitu. Awalnya kami gak tau kalo itu bekas darah, eh ternyta pas dibaca, itu darah beneran. Di situ kami mulai bilang kata 'merinding'

Ada alat musik,foto-foto pejuang yg rasanya tuh mereka ngeliatin kami semua. Yang bikin horor aku diem di tengah lemari yg isinya tuh keris, pisau kecil, golok gitu, sama pedang. Awalnya aku yg lagi liat bilang kalo interest banget sama pedang yg corak gagangnya tuh NAGA ngelilit gitu. Nah semua temen aku ngumpul lah ngelilingin lemari.

Sambil ngobrol ngeliat barangnya, tiba-tiba si lemari itu kaya ada yg nabrak. Goyanglah barang yg ada di dalamnya. Kami mulai panik nih gak ad yg mau ngaku.

Aku bilang sama mereka gapapa mungkin tangan kami aja terlalu nempel ke kaca jadi agak kegoyang. Terus pindahlah menghindari rasa takut.

Liat poto terutama pattimura yg temen aku bilang potonya serem bgt. Aku bilang sih engga malah keliatan ganteng. 

Nah datanglah 2 orang liat-liat sebentar terus turun lagi gak tau kenapa. Angin kenceng mulai masuk ke dalam museum dimana tuh jendela didesain kaya di penjara gitu. 

Kami balik lagi ke lemari yg tadi, ini mulai panik. Aku yakin kali ini gak ada yg pegang lemarinya. Gak lama lemarinya gerak sendri, yakin gak ada yg pegang karena benda-benda yg ada dalamnya tiba-tiba ikut goyang semua.

Tadinya aku kira mataku yg memang minus, ternyata temen mulai ngomong "iiih kok gerak ya?"

Semua lemari tuh kaya pada geter gitu. Kami gak langsung kabur malah patengok-patengok gitu saling nyalahin, gak ada yg ngaku terus baru deh kabur sambil jerit-jerit. 

Petugas yg di bawah panik tuh pas liat kami semua turun langsung pulang. Waktu mereka tanya kenapa kami diem aja.

Kalo gak percaya datang aja ke sana, buat yg suka horor. Tapi serius hati-hati jangan ngomong sembarangan.

JANGAN MEMBACA JIKA KEBERANIAN ANDA KURANGWhere stories live. Discover now