Pandangan Pertama

76 15 0
                                    


Saat ini seluruh siswa siswi kelas 10 sudah berkumpul dan berbaris rapi di lapangan upacara untuk mengikuti kegiatan upacara pembukaan MOS. Setelah selesai upacara pembukaan, Ketua Osis Aditiya Kuncoro memberi beberapa pengumuman. Sebelumnya seluruh siswa siswi telah dibubarkan dan kembali lagi kelapangan upacara dengan membawa ATK (Alat Tulis Kantor) dengan waktu 10 menit untuk mengambilnya. Acara MOS akan berlangsung sekitar tanggal 19-24 Juli 2017. Saat Aditiya menaiki podium seluruh siswi histeris, ada juga yang membicarakannya, bagaimana tidak histeris, kalo ketosnya saja ganteng.

"Ehem, harap tenang, seluruhnya siap gerak!" ucapnya membuat keadaan kembali kondusif.

"Oke baik terima kasih sudah bersikap siap dan kondusif. Semua sudah membawa atk?" tanyanya.

"Sudah!..." jawab mereka serempak.

"Karena hari sudah mulai terik, yang merasa perempuan berjalan lebih dahulu menuju ke GSG (Gedung Serba Guna), untuk yang perempuan balik kanan bubar jalan! Harap di percepat langkahnya!" ucapnya membubarkan.

"Nah kan enak kalo gini ga ada cewenya, teriak-teriak brisikkan? Kaya ga pernah liat cowo ganteng aja" ucap Aditiya dengan percaya diri. Sementara yang lain hanya menyorakinya saja. Lalu ia pun membubarkan barisan laki-laki.Sementara di dalam GSG seluruh siswi sedang di atur tempat duduknya agar tidak campur dengan yang laki-laki.

***

"Semuanya harap catat untuk keperluan MOS yang akan di laksanakan besok tanggal 19 Juli" ucap Aditiya memberi tahu, sementara yang lain sudah ribut. Bagaimana tidak, mereka semua langsung syok begitu mendengar pengumuman pasalnya mereka baru diberi tahu h-berapa jam lagi, di bilang sehari lagi pun tidak mungkin.

"Tidak usah ribut! Maklumin saja jika ingin bersekolah disini, kalian harus serba siap karena sekolah kita ini sejak dulu sudah serba dadakan!" ucap Aldi selaku Wakil Ketos.

"Catat yang perlu dicatat!, kalian diwajibkan datang ke sekolah sebelum jam 06.45 dan sudah berada di GSG, duduk dengan tenang, rapi dan tertib. Jika ada yang terlambat akan kami pisahkan. Karena tahun ini tidak ada MOS tapi MPLS, kami tidak minta kalian membawa yang aneh-aneh. Kalian hanya perlu dating,duduk, dengarkan, pulang.

1. Yang perlu kalian persiapkan untuk hari rabu kalian membawa fotokopi akte kelahiran, fotokopi sertifikat kelulusan, dan foto 3x4 dengan background merah, untuk foto tolong persiapkan 4 lembar, untuk akte dan sertifikat 1 lembar saja. Dan menyerahkannya pada tim OSIS besok disini.

2. Untuk hari kamis sampai hari senin, yang kalian persiapkan, membawa atk dan kalian membawa bekal masing-masing. Dengan catatan harus 3T" ucap Aldi memberikan informasi yang harus dicatat.

"Ada yang tau apa itu 3T?" tanya Aditiya. Melihat seluruh siswa siswi diam, maka ia segera memberi tahu "3T itu tempe, tahu, telur, tidak boleh yang lain!" lanjutnya

"Ada pertanyaan?" tanya Aldi namun tidak seorang pun yang bertanya,

"Ada yang ingin ditanyakan atau yang belum mengerti? Tanyakan saja dari pada sesat dijalan" tanyanya dengan tegas.

"Tidak!...." jawab seluruh siswa siswi.

"Baik, jika tidak ada kalian boleh pulang, sudah jam 12.00. Tapi sebelum pulang alangkah baik nya jika kita berdoa terlebih dahulu, agar diberi keselamatan dalam perjalanan, berdoa menurut agama masing-masing di mulai" ucapnya, dan seluruh siswa siswi mulai berdoa dengan kepercayaannya masing-masing, "Selesai, yang perempuan keluar lebih dulu, siap gerak! Balik kanan bubar jalan! Perhatikan langkahnya! Jangan serobotan! Dan di ikuti oleh yang laki-laki, hati-hati dijalan" ucap Aldi membubarkan dan memperingatkan mereka.

***

"Al, lo balik sama siapa?" tanya Santi.

"Hmm, ga tau paling naik taksi atau Go Car" jawab Alna ragu.

"Sama gue aja, lo balik gue anterin yah?" ucap Bagas yang tiba-tiba dateng dengan semangat.

"Kaga boleh! Dia ade gue kalo kenapa-napa sama dia awas lu! Kaga-kaga! Al harus balik sama gue titik!" ucap Julius yang tiba-tiba datang dan tidak terima kalo adenya pulang sama orang lain. Disisi lain saat mereka semua rebutan ingin mengantar Alna pulang, ada sesuatu yang menarik perhatian Alna.

"Siapa dia?, kalem sekali mukanya tapi kok kaya familiar ya, apa aku pernah ketemu sama dia? Aku jadi penasaran deh, aku harus cari tau" ucapnya dalam hati, sementara kakaknya Julius sudah menarik tangan Alna tanpa Alna sadari, dia baru tersadar saat dia sudah berada didepan motor kakaknya itu.

"Ayo buruan naik! Gue harus balik lagi abis anterin lo dengan selamat, kalo ga abis gue sama ka Steven!" ucap Julius sedikit membentak adiknya itu, tanpa pikir panjang Alna pun langsung naik ke motor kakaknya, ya walaupun dengan hati yang masih dag dig dug akibat bentakan kakaknya.

***

"Rel?! Rel?! Liatin apa sih?" tanya Zidan penasaran yang diikuti kearah mata Farel yang sudah tidak ada siapa-siapa.

"Kaga, cuma perasaan gue aja kali" jawab Farel.

"Emang apaan sih Rel?" tanya Wulan yang juga penasaran.

"Engga, kayanya ada anak kelas 10 yang liatin gue mulu" jawab Farel dengan percaya dirinya dan tanpa dosa itu.

"Aelah gue kira apaan, mimpi lo!" jawab Zidan dan Wulan berbarengan sambil menjitak kepala Farel.

"Cari cewe sana! Kelamaan jomblo sih lu!" teriak Wulan yang sudah berjalan lebih dahulu dengan Zidan.

"Kaga weh gue serius!" ucap Farel membenarkan diri, "Perasaan iya deh, ah tau ah bodo" ucapnya dalam hati dan segera menuju ke Ruang OSIS untuk rapat MPLS.

Hai 😊 kalian suka ga sama cerita ini? Kalian penasaran ga sama kelanjutannya? Tungguin aku up lagi yah. Semoga kalian suka sama cerita ku ya 😊

Falna? [End]✔Where stories live. Discover now