untukmu yang sedang mencari

1 0 0
                                    

Untukmu yang sedang mencari. Jangan salahkan keadaan jika kamu masih merasa terasingkan. Jangan menghindar jika kamu merasa yakin bahwa itu lah yang kamu inginkan. Percayalah, kamu akan tetap menemukan meskipun terkadang menyulitkan. Kamu Tetaplah seseorang yang terbaik, di antara orang yang pernah mengecewakan. Kamu selalu mengerti bagaimana caranya agar bisa menghargai. Meskipun tak jarang kamu di perlakukan tidak menyenangkan. Tetaplah melangkah, tetaplah berpasrah, namun jangan mudah menyerah. Kamu tetaplah orang kuat, meskipun hatimu sering di umpat. Kamu adalah orang paling tabah, meskipun kamu sering di anggap rendah. Namun ada satu hal yang orang lain tidak ketahui. Sebenarnya kamu lah orang yang selalu bersedia mengisi. Meskipun orang lain hanya menempatkan mu pada sebuah janji yang tak pernah pasti.

Untukmu yang sedang mencari. Akan datang sebuah waktu yang memeluk mu penuh bahagia. Dengan suka rela mempersilahkan mu duduk di antara beribu hal yang nyata. Memberi mu sebuah ruang ternyaman untuk kamu tempati. Serta menjadikanmu satu satunya orang yang sedang di nanti. Ruangan itu adalah doa doa yang telah kamu panjatkan kepada sang pencipta. Karena ketulusan dan kesabaranmu telah menjelma dalam wujud yang kamu damba. Karena kamu adalah jawaban dari apa yang sedang kamu cari di dunia ini. Kamu adalah apa yang selalu kamu harapkan selama ini. Jangan berhenti untuk mencari, karena mencari tidak akan pernah membuatmu bosan untuk menemukan. Tetaplah tegak, meskipun kamu selalu terinjak-injak. Tetaplah menjadi tonggak, agar kamu selalu mampu membantu orang lain untuk bergerak.

Untukmu yang sedang mencari. Temukanlah semua yang kamu rasa bisa dimaknai. Jangan banyak memilah-milah, namun tetaplah menjadi yang terpilih. Karena suatu saat nanti akan ada yang begitu tulus meminta mu untuk menemani. Akan datang beberapa hati yang membuatmu merasa dibimbangi. Kamu yang selama ini mencari, akan di hampiri hal hal yang membuatmu tidak mampu mengimbangi. Kamulah yang akan menentukan kebahagiaanmu sendiri. Karena mencari tidaklah sekedar hanya ingin tahu tentang hal yang tersembunyi. Mencari adalah waktu untuk kita bisa mendapatkan pelajaran berarti. Agar bisa tercapai segala yang kita ingini. Dan kelak, semua harapan itu tidak berujung sakit hati. Kamu perlu tertatih lebih lama lagi, untuk mencari arah yang akan kamu hadapi. Kamu harus termenung lebih dalam lagi, agar kamu tidak pernah merasa putus asa ketika dihianati.

Untukmu yang sedang mencari. Aku tahu kamu lelah, aku tahu kamu sudah tak mampu lagi bertahan dalam penantian. Namun harus kamu pahami, bahwa semua ini memerlukan waktu dan proses yang mengiringi. Untukmu yang sedang mencari. Aku tidak akan pernah bosan mengingatkanmu untuk beristirahat sejenak. Karena aku pun sadar, bahwa memecahkan teka-teki tidaklah mudah. Seperti semudahnya membalikan telapak tangan. Teramat sulit untuk kita menemukan jawaban atas semua pertanyaan yang selama ini di cari cari. Terkadang kita perlu berpetualang terlebih dulu. Mencari jawaban jawaban yang selalu membelenggu. Sampai akhirnya kita sadari, bahwa selama ini yang kita cari begitu dekat dengan hati. Dan nyatanya yang kita cari ada di dalam diri kita sendiri. Maka mulailah belajar memaknai, siapakah diri kita sendiri? Sebelum mencari yang kamu tidak pernah ketahui.

Barisan PenyesalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang