O

9.7K 1.6K 207
                                    

8 hari. Lay ngilang gitu aja tanpa bisa dikontak. Well, seenggaknya itu yang Abian bilang. Dia beberapa kali nyoba nelepon dan nge-chat pacarmu, tapi gak dapet balesan apapun. Kamu sendiri juga bingung, semarah itu dia sampe gak mau ngehubungin kamu sama sekali dan nolak kontak dari Abian?

Kamu udah ngehubungin Chanyeol, tapi jawabannya gak memuaskan.

"Seminggu yang lalu dia ada kerjaan di Jogja, dan-dia agak sensitif kalo gue menyinggung topik di luar kerjaan. Jadi gue gak bisa nanya apa-apa, sori."

Itu jawaban Chanyeol empat jam lalu. Kamu agaknya khawatir sama Lay. Tapi bukannya ini maunya dia? Gak diganggu? Jadilah sebisa mungkin kamu gak ngehubungin dia secara pribadi. Bisa aja Lay marah banget sama kamu, atau mungkin dia lagi seneng-seneng disana, dan-

"Hubungin, jangan nerka sendiri. Kebiasaan."

Keningmu kena sasaran sentilannya Abian, kembaranmu ikut duduk di sofa ruang tengah sambil bawa segelas susu cokelat dingin. Abian ngelirik kamu sekilas sebelum ngehela napas.

"Apa sih yang bikin kamu ragu sama Lay?"

Kamu noleh, masih meringis sambil ngelus kening. "Ngomong apa sih?"

"Aku tau kamu paham," kata Abian terus neguk susunya perlahan, "kamu takut nikahanmu batal karena dia ada kerjaan tiba-tiba? Duh, cetek banget sih. Namanya hari pernikahan tuh sakral, gak bisa diganggu gugat, kecuali keadaannya bener-bener darurat. Nah kalo kerjaan? Kan bisa-"

"Bian, shut up. Kamu sok tau banget, sih?" Jawabmu sinis. Abian ngerutin keningnya bingung, kan apa yang dia omongin udah sesuai fakta. Salah dimana?

"Terus? Kamu keganggu sama kabar tentang dia sama cewek-cewek? Kamu cemburu?"

Abian terus ngoceh sendirian, sedangkan kamu nyalain tv biar ngeredam omongannya Abian. Terlalu berisik, kamu kan pusing sendiri jadinya. Dan lagi, kenapa sih siang hari begini banyak acara gossip?

"Lagian Lay juga gak mungkin ada affair sama cewek-cewek yang satu project sama dia. Kamu harus percaya sama pacarmu sendiri."

Kamu nyaris ganti channel kalo aja headline gossip siang ini gak bikin napasmu tertahan sejenak. Kepalamu rasanya pening, dadamu sesak banget rasanya.

"Menurutku Lay bakal-"

"Harusnya aku percaya pacarku kan, Bi?"

"Hah?"

Abian ngikutin arah pandang kamu, dan genggamannya di gelas seketika ngerat. Dia...terlalu kaget sama kabar yang ditayangin di layar tv.

"Katanya nih salah satu penyanyi kebanggaan tanah air-Wenda Son- baru-baru ini dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan produser yang lagi satu project sama dia."

"Bener banget. Tim kita kemarin sempet dapet foto mereka nih, pasangan ini baru keluar dari salah satu hotel bintang lima di daerah Jogja sekitar pukul sepuluh malam. Hm, ada apa ya?"

"Wenda sendiri belum memberikan penjelasan terkait kabar ini nih, tapi yang membuat para penggemar gemes itu, mereka keliatan makan malam berdua dan saling rangkul sewaktu jalan balik ke hotel."

Kamu gak denger lagi dua presenter itu ngomong apa, duniamu seakan berhenti di satu tempat. Kamu harusnya percaya kan sama Lay? Kamu gak seharusnya ragu kan?

Abian ngeletakkin gelas susunya di meja dan ngerebut remote tv untuk neken tombol off. "Jangan percaya dulu sama yang diomongin, itu cuma gossip, oke? Listen-"

Ponselmu yang ada di atas meja bunyi, ada satu panggilan masuk tertera di layar. Kamu gak ngelirik ponsel itu sama sekali, tatapanmu masih kosong, ke arah layar tv. Maka Abian ngeraih ponselmu dan ngejawab panggilan masuk tadi.

"Halo?"

"Bian, jangan biarin (Y/n) nonton tv-"

"Too late. Dia udah nonton, barusan gue matiin tv nya."

"Ck, gue gak tau ada berita kayak begitu. Bilang (Y/n) gue minta maaf."

"Santai, Yeol. Bukan salah lo, yang penting sekarang gimana caranya berita itu ilang. At least, gak jadi hot news deh."

"Biar gue yang urus. Bilang (Y/n) gue bener-bener minta maaf."

"Santai. Kalo gitu, thanks, Chanyeol."

"No need, Bi."

Panggilan terputus, Abian narik kamu ke pelukannya.

"Jangan dipikirin, oke? Tugasmu cuma percaya sama Lay," katanya sambil nepuk kepalamu lembut.

🌹

Chanyeol tau di Indonesia berita kayak gini termasuk biasa. Terlepas dari pro dan kontranya para penggemar, berita kayak gini gak akan seheboh kalo kejadiannya menyangkut orang sekelas idol Korea. Tapi tetep aja, ada perasaan yang musti dijaga.

Chanyeol udah ngehubungin beberapa kenalannya yang kerja di media dan minta berita ini gak diungkit lagi. Dia gak peduli harus bayar mahal yang penting berita kayak gini gak muncul di majalah atau tv.

Setelahnya dia beralih ngehubungin Lay.

"Halo?"

"Bang? Udah tau kabar soal-"

"Udah. Kenapa?"

"Gak bener kan? Gue tau lo gak-"

"Kalo ternyata gue ada affair sama Wenda, gimana?"

"Jangan bercanda..."

"Gue cuma tanya."

"Bang, gue tau lo gak mungkin ngelakuin hal kayak gitu. Lo punya pacar, ada hati yang perlu lo jaga."

"Cey, gue gak mau bahas ini bukannya? Lo gak inget atau pura-pura lupa?"

"Lo kenapa sih? Kalo ada masalah ngomong, Bang. Jangan ngehindar gini."

"Dia yang ngehindar, bukan gue! Gue-hhh, terserah. Gue gak mau bahas ini lagi. Besok gue sama Wenda ambil flight pagi. Gue tutup."

"Bang-"

Terlambat, panggilan udah diputus sepihak. Chanyeol ngerutin dahi, sebenernya ada apa sih? Masalahnya sebesar apa sampe Lay sendiri terkesan acuh? Dan lagi-kenapa dia justru kedengeran santai nanggepin berita tadi?

🌹

Hehe.

Husband Series - Agustus 2018

-muffinpororo

[Husband Series] | Zhang YixingWhere stories live. Discover now