W

10.8K 1.3K 99
                                    

Hari pertama menstruasi itu bukan hal yang bagus buat kamu. Bukan karena moodmu yang naik turunㅡwell, itu juga termasuk sihㅡtapi lebih banyak tentang kram di perutmu yang nggak beraturan. Bulan lalu sakitnya nggak separah ini, bulan lalu kamu masih bisa lompat-lompat sama anak-anak di sekolah, bahkan bulan lalu kamu masih bisa lari dari kamar ke halaman belakang buat angkat cucian yang nyaris basah karena hujan. Tapi bulan ini, rasanya mau duduk aja butuh tenaga ekstra.

Sepanjang pagi, setelah tadi Lay sholat subuh dan dilanjut nyapu sama ngepel, kamu nggak bergerak sedikitpun dari tempat tidur. Lay bilang, nggak apa-apa istirahat aja. Tapi istri mana yang tega ngebiarin suaminya ngerjain kerjaan rumah setelah sebelumnya cuma mejamin mata selama dua jam?

"Mau sarapan apa?"

Lay nolehin kepalanya cepet waktu suaramu mampir ke indera pendengarannya, ada kerutan samar di dahinya begitu kamu jalan nyamperin dia dengan begitu lambat.

"Kamu mau ngapain?" tanya Lay balik, kedua tangannya yang basah karena habis dibasuh di wastafel sekarang ada di pinggangnya. Angkuh banget posisinya kayak supervisor yang lagi marahin anak magang.

"Masak? Kan kamu harus sarapan?"

"Ngeyel," katanya jengkel. Sekarang dia jalan ke arahmu sambil ngehela napas panjang. "Masuk sana, tiduran aja. Tadi ngeluh sakit sekarang sok mau masak."

"Terus kamu mau makan apa kalo aku nggak masak?" tanyamu, nggak mau kalah.

"Sombong." Lay mendengus jengah, bibirnya manyun terus matanya memicing. "Gini-gini aku bisa bikin roti bakar ya, Ibu Negara. Kamu jangan ngeremehin hard skill aku gini dong."

Kamu akhirnya ketawa, nubrukin diri ke Lay dengan lengan yang ngelingkar pas di pinggangnya. Pipimu nempel di bahunya, ngedusel di sana selagi Lay masih bertahan sama gengsinya yang nggak mau peluk kamu balik.

"Ih? Nggak mau peluk balik nih? Yaudah."

Belum juga ngelepas pelukan, Lay sekarang malah balik meluk kamu sampe wajahmu beneran nempel di bahunya. Nggak bisa napas, asli.

Alhasil kamu ngebawa tanganmu naik buat mukul punggungnya beberapa kali. Yang dipukul malah cengengesan, sengaja ngeratin pelukan dan ngecupin pelipismu gemes. Gemes banget sampe akhirnya dia ngangkat dagumu dan nempelin bibirnya di pipimu lama.

"Dah, sana gih mending duduk di dalem kamar diem-diem. Nanti aku buatin roti panggang." Tangannya ngusap punggungmu lembut sebelum nanya lagi, "Masih sakit nggak perutnya?"

Kepalamu ngegeleng pelan. "Nggak terlalu. Aku nemenin kamu aja deh di sini."

"Aku janji kali ini nggak gosong, Ibu Negara! Kalo gosong jatah ciumku nambah dua kali lipat deh!"

Anaknya langsung ketawa begitu kamu nyerbu dia pake pukulan bertubi-tubi. Tangannya naik bikin perisai buat ngelindungin badannya sendiri, tapi masih ketawa walaupun beberapa kali ngaduh sakit. Bisa-bisanya.

"Gimana bisa nambah jatah kalo kamu ngeracunin aku pake roti yang gosong coba aku tanya???"

Lay langsung megangin tanganmu, dia natap kamu seakan-akan baru aja denger mitos tentang darah Unicorn yang bisa bikin orang punya umur panjang.

"I have no words," katanya sok dramatis. Dia bahkan nutup mulutnya pake satu tangan sekarang. "Kamu kok jahat banget sama aku, Ibu Negara... Mana mungkin coba aku tega ngeracunin kamu? Kalo ngeracunin pake cinta sih iya, tapi ini? Roti panggang gosong? Ngaco kamu."

Apa nih?

Drama macam apa nih?

Kamu sama sekali nggak ngasih reaksi ke kata-katanya Lay. Ekspresimu datar, cenderung males.

"Lepas, aku mau cari sarapan di luar aja. Mau cari suami baru sekalian."

"Sembarangan! Nggak ada! Udah deh, aku bener racunin aja kamu biar nggak banyak tingkah!"

Iya diracun beneran, nggak pake roti yang gosong. Tapi bikin kamu mabuk juga, ujungnya cuddle nggak jadi sarapan.

🌹

Hiyaaaaa

Husband Series - Agustus 2018

-muffinpororo

[Husband Series] | Zhang YixingWhere stories live. Discover now