R

10.3K 1.6K 135
                                    

R untuk Rindu, hehe. Halo!

Ada menit yang terlewat begitu aja tanpa perbincangan. Dan kamu masih diem di tempat, nunggu orang di hadapanmu kasih penjelasan. Tentang dia, cewek yang satu project, atau—apapun. Terserah. Kamu ngerasa tertekan, ngerasa marah. Entah untuk alasan apa.

Setelah dua puluh menit larut dalam hening, Lay akhirnya angkat suara. Kalian kala itu duduk di kursi meja bar dapur apartemenmu. Lay nyamanin posisinya sebelum natap kamu lekat-lekat.

"Dengerin aku dan jangan potong ucapanku sampe selesai."

Kamu gak jawab, tapi Lay tau itu artinya kamu setuju.

"Aku ada project lagi bareng Wenda, ke Jogja. Kita satu hotel, beda lantai. Jauh. Dia di lantai dua, sedangkan aku lantai delapan. Saat itu kondisi Wenda lagi nggak bagus banget, dia sakit dan ngeluh pusing semenjak sebelum berangkat ke Jogja. Malah tadinya dia mau nyusul aja." Lay berhenti sejenak buat liat ekspresi kamu. Ada yang berubah di sana, kamu kesel. Dia tau.

"Malam dimana reporter acara gossip itu nemuin aku sama Wenda, kamu tau beritanya?" tanya Lay yang langsung kamu angguki. "Kita pergi buat makan malem, terlalu malem sebenernya, bareng sama temenku yang lain juga. Tapi mereka udah jalan duluan bareng Wenda juga. Dan dia pucet banget malam itu. Setelah makan dia ngeluh kalo kepalanya terasa sakit. Aku cuma niat bantu, aku ngerangkul dia karena nyaris limbung. Kalo gak aku rangkul, Wenda udah jatoh. Temenku yang lain udah ribut, beberapa dari mereka nyari Apotek buat beli obat dan aku balik duluan sama Wenda. Dan itu yang mereka liat."

Lay ngasih satu senyum lembutnya. Kamu rasanya mau nangis liat dia sekarang.

"Maaf karena ngilang lebih dari sepuluh hari. Maaf bikin kamu khawatir, aku cuma mau cepet selesain kerjaanku. Kamu khawatir sama aku yang banyak kerjaan dan nantinya sibuk, pernikahan kita berantakan. Aku mau selesain secepatnya, biar kamu yakin buat nikah sama aku. Tapi maaf, bukannya selesai sekarang aku malah nambah masalah baru. Aku sama Wenda juga gak terlibat hubungan apapun, Wenda punya tunangan. Produser musik juga kayak aku, aku yakin kamu kenal Agust D. Dan aku masih sayang kamu, aku mau nikahin kamu, aku—"

Cukup. Cukup semua penjelasan yang dikasih sama Lay. Kamu udah merasa lebih dari cukup. Belum sempet Lay ngelanjutin ucapannya, kamu udah lebih dulu lari buat meluk Lay—yang setelah diperhatikan lebih jauh ternyata cukup 'berantakan'. Kamu ngeratin pelukan di leher Lay, ngerasain dua lengan Lay yang melingkar tepat di pinggang kamu dengan kepalanya yang menelusup di ceruk leher.

Ternyata cuma ini yang kamu butuh. Penjelasan dan kata maaf. Cuma itu untuk bikin seluruh rasa egoismu luntur, bikin semua spekulasi gak berujung akhirnya berhenti, dan bikin rangkaian kata pisah di otakmu terurai tanpa bentuk.

"Maaf—hiks, maaf juga aku sempet mikir mau udahan. Maaf kalo aku egois karena cuma mikirin diri sendiri. Harusnya aku—hiks, mikirin kamu juga. Kamu pasti nunggu buat nikah sama aku, tapi aku ngancurin harapan kamu gitu aja. Maaf..."

Lay senyum, ngeratin pelukan sambil ngelus punggung kamu lembut. "Aku nunggu lama...lama banget."

Kamu ngerenggangin pelukan buat nangkup pipi Lay. Kantung matanya keliatan parah, poninya udah nyentuh mata. Ibu jarimu bergerak, ngusap pipinya lembut.

"Kamu sayang aku?" tanya kamu di sela isakan.

"Ya, aku sayang kamu."

"Kamu—masih mau nikahin aku?"

Lay ketawa kecil. "Sayang, kamu gak perku nanya itu. Kamu tau jawabannya."

Kamu diem bebedapa saat. Mikir keputusan yang tepat. Dan kamu rasa, kamu gak perlu nunggu apapun lagi.

"Akhir minggu nanti kamu siap ketemu orang tuaku sama Bian, kan?"

"Kamu mau main ke rum—apa?"

Isakanmu perlahan reda, kamu senyum. "Lay, aku mau nikah sama kamu."

Nggak tau. Lay udah gak bisa mikir apa-apa lagi saking bahagianya. Dia bahkan natap kamu gak percaya, buat mastiin kalo kamu gak salah omong. Dan ketika kamu ngangguk, Lay teriak sambil berdiri terus narik kamu ke pelukannya.

Penantiannya, gak sia-sia. Perjalanan panjangnya akhirnya bertemu titik akhir.

Lay ngasih kecupan ringan di seluruh permukaan wajahmu sambil ngulas senyum lebar.

"Sayang, makasih..."

Kamu ngangguk, meluk Lay lagi. "Makasih juga..."

🌹

Prahara selesai. Tuh yang cewek, kalo cowoknya mau ngejelasin ya dengerin dulu jangan sok "AQ GAK MAW DENGER PENJELAZAN QM!!" nanti galau sendiri, nyiksa diri sendiri, hah......

Wkwk cuma sebwah pesan moral kok, yang hari ini puasa semangat! Jangan buka diem diem. Yang gak puasa, jangan ngegodain temennya pake es teh manis heh.

Husband Series - Agustus 2018

-muffinpororo

[Husband Series] | Zhang YixingМесто, где живут истории. Откройте их для себя