Rekam Jejak 43

7.9K 578 12
                                    

Tepat jam 9 malam waktu Singapore, aku dijemput oleh ajudan pa Ronald untuk dibawa menuju salah satu hotel yang memang sudah di booking untuk mendaratkan helicopter pribadi. Andreas, anak kedua pa Ronald yang berusia 20 tahun ikut serta dalam helicopter ini. This is my first time in a helicopter. Pa Ronald tadi bilang kalau kami akan mendarat di salah satu hotel yang ada di jalan Sumatera, Bandung.

Paska drama telpon dengan Mas Tama tadi, aku langsung mengabari teteh tentang kepulanganku malam ini. Sudah aku duga, teteh akan mengomeliku dan berakhir dengan ucapan syukur karena ga harus menunggu di bandara besok pagi. Kakang yang akan menjemputku malam ini setelah aku mendarat nanti.

Teteh juga sempat mengomeliku karena mas Tama tau bahwa aku pulang besok, padahal orang rumah ga ada yang ngasih tau. Ya mas Tama tau dari aku lah hahaha. Duh kalo inget mas Tama jadi inget ucapannya tadi sore. Masa iya dia nanya tentang keinginan aku menikah coba, kan bikin emosi jiwa. Berakhirlah dengan sebuah drama ribut tadi sore.

"Do you still want us to get married?" nadanya amat dingin

"Kok mas nanya gitu?" nadaku tinggi

"Ya aku ngerasa ragu aja kalo kamunya kaya gini! Kamu tuh kaya ga niat berusaha pulang secepat mungkin buat acara besok tau ga!"

"Ga niat? Kalo ga niat ngapain juga aku beli tiket pesawat coba? Udah aja ga usah pulang kalo ga niat!"

"Bagus kalo kamu ga pulang, sekalian aja ga usah jadi acaranya!"

"Loh mas kok kaya gitu?!"

"Lah kamu tadi bilang ga usah pulang!"

"Iya kan kalo aku ga niat! Aku udah beli tiket pulang besok kok! Kalo ga niat aku juga ga akan ngabisin uang buat beli tiket pesawat mahal ini!"

"Kalo niat itu pulang hari ini, malam ini!"

"Kan aku udah bilang, pesawat yang langsung ke Bandung ga ada. Mau aku kecapean karena transit beberapa kota gitu?"

"Itu masalahnya! Kamu kalo emang niat pulang hari ini, kamu udah booking tiket dari malam. Jadi hari ini ga mungkin keabisan tiket pesawat langsung kaya sekarang! Coba kamu denger apa yang aku suruh semalam"

Bener juga sih apa yang mas Tama bilang tapi ah biar aja! Dikerjain sekali ini doang ga apa-apa kali.

"Iya kalopun ada pesawat terakhir yang langsung itu jam 2 siang dan Yoan masih belum selesai operasi. Aku ga mau jadi orang yang ga bertanggung jawab"

"Terus tanggung jawab kamu sama acara lamaran ini mana?"

Aku diam ga menjawab, jelas ini salahku.

"Ga bisa jawab kan?"

"Iya maaf mas. Aku salah"

Kini dia yang diam hanya suara napasnya yang ga teratur terdengar.

"Mas, berantemnya udahan ya? Aku minta maaf sama mas. Aku salah tapi aku disini juga berusaha buat secepatnya pulang kok. Aku juga panik pas tau ga ada pesawat langsung lagi malam ini dan aku tau kalo aku udah bikin mas kecewa lagi. Aku minta maaf"

"Jam berapa landingnya besok de?"

Yes! Mas Tama udah mulai luluh kalo udah manggil aku 'ade' lagi hehehe

"Landing jam 9.15 mas. Ade udah minta teteh buat siapin semuanya di Husein kok mas, jadi nanti ade siap-siap dari Husein"

Dia menghela napas "Ya udah kalo emang udah ade planning kaya gitu. Jangan gini lagi ya de"

Rekam Jejak Tritici (END)Where stories live. Discover now