ketiduran

425 69 6
                                    

Bumi ngeliat jam ditangan nya, menunjukkan pukul enam kurang lima menit. Ga nyangka kalau hampir seharian ini dia berada di Caffe nya Farhan. Lalu dia nengok kedepan, ada dua sejoli yang daritadi asik ngobrol ngelupain dirinya begitu aja. Tau gini mah, Bumi mendingan ikut Mas Akas pulang aja, daripada jadi obat nyamuk gini. Tapi yah namanya penyesalan, selalu di akhir. Karena iseng, dia fotoin dua orang di depannya terus upload ke Twitter.

Bumi ngerutin kening baca komenan dari Langit, bukannya itu bocah ada kumpulan kelompok ya? Kenapa ga langsung pulang aja gitu, istirahat

Ουπς! Αυτή η εικόνα δεν ακολουθεί τους κανόνες περιεχομένου. Για να συνεχίσεις με την δημοσίευση, παρακαλώ αφαίρεσε την ή ανέβασε διαφορετική εικόνα.

Bumi ngerutin kening baca komenan dari Langit, bukannya itu bocah ada kumpulan kelompok ya? Kenapa ga langsung pulang aja gitu, istirahat. Baru aja mau bales, orang nya nge wa duluan.

Bumi ngedengus, ini bocah emang keras kepala

Ουπς! Αυτή η εικόνα δεν ακολουθεί τους κανόνες περιεχομένου. Για να συνεχίσεις με την δημοσίευση, παρακαλώ αφαίρεσε την ή ανέβασε διαφορετική εικόνα.

Bumi ngedengus, ini bocah emang keras kepala. Dia cuman gamau Langit kecapean aja, duh seharusnya dia jangan nge post kalau gini ceritanya.

Dan yah bener, lima menit Langit udah nyampe ke Caffe. Langsung nyamperin Bumi terus duduk di samping nya, "Mau pulang sekarang Kak?"

Bumi ngegeleng terus natap Langit, "Bentar lagi elah. Lo istirahat dulu, baru aja nyampe udah minta balik."

Langit nyengir aja, baru aja mau bilang sesuatu ke Bumi. Tiba-tiba kepalanya di pukul sama Haykal, langsung aja dia natap tajam si pelaku, "Maksud lo apa ya mukul pala gue?"

Haykal ngedengus, "Heh bocah! Ga salam ga apa dulu sama gue yang jelas ada di hadapan lo, ga sopan."

"Ga keliatan sih, kependekan."

Ngedenger itu bikin Haykal kesel, mau mukul lagi tapi tangannya di tahan sama Abil, "Anjay nyebelin amat ni bocah!"

"Gue dah gede, bukan bocah." dengus Langit.

Bumi ngeleha nafasnya ngeliat kelakuan mereka berdua, Abil yang liatin nya juga diem aja. Males ngelerai. Ditepuk pelan bahu Langit terus diusap, dia gamau masalahnya nanti makin panas, "Udah Lang, Haykal itu lebih tua dari lo, hargain dia sedikit ya?"

Langit cuman ngedehem aja, diliat nya Haykal ngangkat dagunya sok. Siapa sebenernya yang bocah disini, pikir Langit.

"Nah dengerin apa kata Bumi, bocah."

Baru aja Langit mau bales omongan Haylal, udah diduluin sama Bumi, "Dan Kal, please jangan bilang bocah lagi ke Langit."

Setelah bilang gitu, Langit nyeringai ke arah Haykal. Bumi ternyata ga ngebela cowok itu doang, tapi ke dia juga. Gajadi kesel jadinya. Abil yang daritadi ngeliatin drama receh cuman ngegeleng aja, dasar bocah-bocah.

"Kuy balik Lang, gue pengen tidur. Ngantuk."

Langit nganggukin kepalanya, dia langsung berdiri dari duduk nya. Bumi pun sama, tapi sebelum itu dia noleh ke dua orang di depannya terus senyum, "Bumi balik duluan ya Bang, Kal."

"Hati-hati, jangan iyain aja kalau si Langit modusin lo."

Disaat Langit mau bales omongan Haykal, Bumi langsung narik tangannya buat keluar dari Caffe, "Salamin ke Bang Farhan ya!" teriak Bumi. Abil sama Haykal nganggukin kepalanya, bedanya kalau Haykal sambil ketawa ga jelas. Mungkin seneng ngejailin si Langit.

×××××××

"Kenapa dah si Haykal kek benci ke gue gitu Kak." dengus Bumi, Langit ketawa pelan liat ekspresi wajah Langit yang kusut gitu, lucu.

"Panggil Haykal Abang, dia itu lebih tua dari lo Lang. Dan dia ga mungkin nge benci lo, cuman iseng pengen jailin aja."

Langit cuman mangut-mangut aja, diambilnya helm terus masangin ke kepala Bumi, terus lanjut masangin helm dia sendiri. Udah gitu naik ke motor dan starterin.

"Hayu Kak, gue gamau lo ketiduran lagi di motor."

Setelah ngucapin itu, dia langsung kena pukul di punggungnya sama Bumi. Langit cuman ketawa aja. Dengan pertolongan dari kedua bahu kokoh itu Bumi naik ke motornya. Langit noleh ke belakang, "Jangan pegang bahu tapi peluk pinggang gue Kak, biar ga jatuh."

"Hah apa?!"

Bumi natap bingung ke Langit, dia ga kedengeran sama apa yang cowo itu bilang tadi akibat helm yang menutupi kedua telinganya. Dan Bumi makin dibuat bingung sebab Langit megang tangannya terus dibuat melukin pinggang cowok itu. Dan setelah semenit mencoba mencerna maksud Langit, dia akhirnya ngerti dan ngeratin pelukan terus nyenderin kepala di punggung kokoh dihadapannya. Nyaman. Dan Langit cuman bisa senyum lebar, suka sama apa yang Bumi lakuin.

"Jangan tidur ya Kak."

Langsung aja Langit ngelajuin motor nya. Setelah dua menit berlalu, dia ngerasa kalau Bumi daritadi diem aja. Ga biasa, soalnya Bumi kadang-kadang nyeloteh ga karuan. Akhirnya pas dia megang tangan nya Bumi terus digoyangin sedikit tapi si empunya ga ngasih reaksi apa-apa. Langit cuman bisa ngegeleng kepala, dan megangin erat tangan yang melingkar di pinggangnya. Biar Bumi ga jatoh, karena orang itu pastinya ketiduran.

'Senyaman itukah punggung gue? Sampai buat Bumi ketiduran ke empat kalinya, sama yang sekarang.'

×××××××

jangan lupa vomment untuk menghargai karya ini:')

langit dan bumiΌπου ζουν οι ιστορίες. Ανακάλυψε τώρα