ibu calon mertua

346 63 0
                                    

Langit berhentiin motor di depan rumah sederhana milik keluarga Bumi. Standarin motor nya dengan hati-hati, turun dari motor masih dengan memegang tangan Bumi. Lalu menggendong lelaki itu dengan hati-hati. Takut membangunkan.

Setelah Langit menekan bel di sisi pintu, Bumi yang berada digendongan nya sedikit bereaksi akibat suara bel tersebut tapi lanjut terlelap kembali. Tak butuh waktu yang lama, pintu terbuka oleh lelaki berstatus abang dari seseorang di gendongan nya.

"Ketiduran lagi?" Akas mendengus melihat adiknya begitu terlelap tidur di gendongan Langit. Merasa bersalah membuat lelaki itu kerepotan, "Sini biar gue aja yang gendong dia Lang." saat ia ingin mengambil alih tubuh Bumi, Langit mundur dan gelengin kepalanya.

"Gapapa Mas, biar gue yang gendong Bumi sampe ke kamar."

"Ga enak gue, udah berapa kali lo begitu terus."

Langit ketawa pelan, "Gapapa kali Mas, udah biasa."

Kalau Langit sudah begitu keukeuh, yauda Akas cuman bisa biarin aja. Jadi dia ngikutin bocah itu jalan ke kamar adiknya. Dan ngeliat begitu hati-hati saat Langit menidurkan Bumi ke kasur sampai diselimutin. Keliatan banget, itu bocah emang sayang sama adiknya. Jadi karena penasaran, dia nanya soal itu ke Langit setelah keluar dari kamar Bumi.

"Kapan lo nembak ade gue?"

Langit yang tiba-tiba ditanyain begitu sama calon kakak iparnya cuman bisa diem, kaget soalnya. Jadi sambil ngelus telinga dia natap Akas, "Kenapa nanya soal itu Mas?"

"Penasaran, lo tuh udah sayang sama Bumi. Tapi kapan nembak nya?"

"Belum nemu waktu yang pas aja Mas hehe."

Akas nganggukin kepalanya terus nepuk bahu pemuda itu, "Sorry, bukan maksud maksa lo buat cepet nembak ade gue. Cuman, jangan kelamaan aja, takutnya keburu digaet ade gue sama yang lain."

Langit cuman bisa senyum aja. Perkataan Akas emang ada benernya. Dia cuman gamau nerima kenyataan seandainya Bumi nolak, walaupun banyak yang bilang Bumi itu sayang juga sama dia. Itu kan belum tentu, bisa jadi sayang yang bukan seperti sayang dia ke pemuda itu. Cuman sayang sebatas ke adik, contohnya.

"Eh nak Langit? Kapan datangnya?"

Tiba-tiba saja seorang wanita paruh baya berada di samping Langit, dan pemuda itu membungkuk sopan sembali mengecup tangan wanita tersebut. "Baru aja Te."

"Habis ngapain?"

"Nganterin Kak Bumi."

"Ketiduran lagi tuh si ade, sampai Langit harus gendong dia lagi." Akas ngejelasin ke Ibunya, biar wanita itu ga nanya lagi ke Bumi, kasian kalo di kepoin terus.

"Aduh si ade, maaf ya nak Langit buat kamu harus repot gendong anak Tante yang gembul itu. Pasti berat ya."

Ngegelengin kepalanya sambil tersenyum, "Gapapa Te, Kak Bumi ga terlalu berat."

Si Ibu dari Bumi itu malah ngegeleng, terus natap tajam ke anak tertuanya, "Terus kenapa Mas biarin nak Langit gendong si ade? Mas tuh ya."

Baru aja Akas mau ngejelasin, keduluan sama Langit, "Mas Akas ga salah Te, aku yang maksa biar gendong Bumi sampe kamar."

Ibunya ngangguk paham, "Makanya dong Mas jelasin yang jelas, jangan kayak es potong. Ibu kan jadi salah paham deh."

Akas yang denger nya cuman bisa muterin mata. Emang ya, dimata Ibunya dia selalu salah, mau apapun alasan yang ia jabarin gabakal di denger. Kecuali kalau sama calon mantu, bakal beda. Jadi daripada makin disalahin, Akas undur diri dengan alasan mau beresin tugas mahasiswa.

"Makan dulu disini ya nak Langit." pinta wanita itu membuat Langit tak enak menolak, jadi dia makan sebentar disana. Untung juga sebenarnya buat anak kosan macam dia. Ga usah lagi beli buat makan malem nanti. Setelah beres makan, Langit pamit pulang ke calon mertuanya.

"Salam buat Om ya Te, maaf Langit ga bawa apa-apa buat Tante."

Ibu dari Bumi tersebut terkekeh pelan lalu dengan lembut mengusap rambut milik Langit, "Gapapa nak Langit. Malah Tante berterima kasih banyak udah nganterin pake gendong segala si ade, maaf juga udah buat kamu direpotin terus sama anak Tante yang satu itu."

Langit hanya bisa tersenyum, dan merasa nyaman atas usapan di rambutnya. Dia jadi merindukan Ibunya disana, "Langit ga masalah kalau di repotin terus sama Kak Bumi."

"Aduh kamu ya," karena gemas dicubit pelan hidung bangir Langit, dia merasa beryukur ada yang begitu sayang nya terhadap si bungsu.

"Yaudah Te, Langit pamit pulang dulu." dikecupnya tangan wanita tersebut lalu keluar rumah dan berjalan ke arah motor nya.

"Hati-hati dijalannya nak Langit. Jangan kapok mampir ke rumah Tante ya."

Langit mengganggukan kepalanya lalu setelah memasang helm. Ia langsung menjalankan motor dan pergi ke kosan.

×××××××


vomment nya jangan lupa:')

langit dan bumiWhere stories live. Discover now