Aku Yang Kau Sakiti

3.5K 351 27
                                    


Aku masih tak percaya
Semuanya tampak seperti mimpi
Kumohon jangan menghilang

Bisakah kau tetap disisiku?
Maukah kau berjanji padaku?

Aku takut
Jika aku melepas tanganmu,
Kau akan terbang jauh,
Dan hancur”

(BTS - Butterfly)

💕

Dentuman musik yang diputar dalam ruangan sebuah karaoke, menggema ke seisi ruangan. Carla duduk diam memperhatikan teman-temannya bernyanyi. Berbeda dengan mereka yang saling bergantian menyanyikan lagu, Carla lebih senang menjadi pendengar. Sesekali ia ikut menyenandungkan lagu dan tertawa ketika teman-temannya berjoget.

Raka masih terus mengikuti kegiatan Carla hari itu. Meskipun perempuan itu tak mengacuhkannya, Raka sepertinya tak gentar. Teman-temannya pun sepertinya tak mempermasalahkan keberadaan lelaki itu, pun dengan kenyataan yang beberapa jam lalu diungkapkan olehnya secara gamblang mengenai hubungannya dengan Carla. Meski mereka terlihat sangat terkejut.

Tak terasa sudah dua jam mereka di tempat karaoke. Carla merasa lelah, padahal ia hanya duduk. Mungkin pikirannya yang lelah. Atau mungkin ia merasa jengah pada lelaki yang terus-menerus memperhatikannya.

Raka duduk tepat di seberangnya. Dan bukannya ia tidak tahu bahwa selama dua jam itu mata lelaki itu tak lepas darinya. Hanya sesekali ia terlihat berbicara dengan Ringgo, setelah itu mata Raka kembali menatapnya.

Carla tak acuh. Ia berusaha sebisa mungkin agar mengabaikan lelaki itu dan mengalihkan pandangannya ke arah lain. Apapun, asal jangan menoleh ke arahnya. Carla hanya memperhatikan layar monitor yang sekarang memutar lagu dari Tangga berjudul Cinta Begini, yang saat ini giliran Myla yang bernyanyi.

Aku bisa terima
Meski harus terluka
Karena ku terlalu mengenal hatimu

Mendengar lirik pertama lagu itu, membuat napas Carla tiba-tiba tercekat. Kenapa lirik itu seperti menyindir keadaannya saat ini?

Aku telah merasa dari awal pertama
Kau takkan bisa lama
Berpaling darinya
Ternyata hatiku benar
Cintamu hanyalah sekedar untuk sementara

Ya, benar. Hubungannya dengan Raka hanya sementara. Begitu pun dengan rasa cintanya.

Akhirnya kita harus memilih
Satu yang pasti
Mana mungkin terus jalani
Cinta begini
Karna cinta tak akan ingkari
Takkan terbagi
Kembalilah pada dirinya
Biarku yang mengalah
Aku terima

Benar lagi. Lebih baik seperti ini. Ia tahu hubungan Raka dengan perempuan lain, dan ia mundur. Daripada ia semakin tersakiti.

Ku tak bisa terima
Bila terus tak setia
Mengkhianati dia
Menduakan cinta

Ternyata hatiku benar
Cintamu hanyalah sekedar untuk sementara

Akhirnya kita harus memilih
Satu yang pasti
Mana mungkin terus jalani
Cinta begini

Roller CoasterWhere stories live. Discover now