Bab V : Business Day

3 0 0
                                    

Hari Jumat tepatnya di Bulan Oktober ini kami membuat event Business Day yang lebih dikenal dengan bazaar, tujuan kami membuat event ini untuk ambil nilai sih dan ada acara pentas seni juga jadi bisa menarik perhatian anak-anak SMP dan SD bahkan SMK. Aku sebenarnya lupa sih kelas kami jualan apa hehe... Dan untuk bab ini Quinta lah yang cerita.

Hai semuanya! Kalian kangen aku kan... Ya gak? Ehe.. Kita langsung cus masuk ke ceritanya ya! Jadi istirahat 1 ini kami ga pergi ke basecamp soalnya di gedung SMA sana ada acara, aku dan teman-temanku pergi ke sana untuk lihat-lihat dan sekalian beli makanan, makanan yang ku incar pertama kali iyalah... Takoyaki! Aku masih simpen lho foto takoyakinya hihi... Biar ngiler kalian :v , aku belinya sih lewat pagar perbatasan antara SMP dan SMA. Inilah penampakan Takoyakinya! JREENG!!!

Ini yang buka stand pastinya restoran jepang yang terkenal di kota Surakarta! Dan harganya menurutku mahal karena 1 box ini isinya 4 harganya 20 ribu! Aku pesen yang isinya keju, masih inget aja dirimu Quinta! Perjuangannya ga mudah, karena banyak...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini yang buka stand pastinya restoran jepang yang terkenal di kota Surakarta! Dan harganya menurutku mahal karena 1 box ini isinya 4 harganya 20 ribu! Aku pesen yang isinya keju, masih inget aja dirimu Quinta! Perjuangannya ga mudah, karena banyak yang antri beli Takoyakinya, waktu itu uangku ga terlalu cukup jadi aku sama kawanku patungan untuk membeli takoyaki ini, makasih lho ya Shirley! Baik deh kamu! 

Setelah aku beli takoyakinya, aku masuk ke pintu menuju ke SMA, tau-taunya aku disambut sama kawan sekelasnya Hendrik, dia menarik-narik aku dan berkata,"Dek... Kamu pacarnya Hendrik kan? Datang ya di stand kami soalnya stand kami lebih higenis dan murah, kualitas terjamin!". Tiba-tiba satu kakak kelasnya Hendrik datang lalu narik-narik diriku lagi dan berkata,"Dek.. Jangan dengerin dia, kami punya lebih enak, lebih murah lho! Banyak yang order tadi, datang yaa ke stand kami, jangan dengerin dia!". Astaga kepalaku pun pusing melihat dua orang ini main narik-narik dan promosi standnya menurutku terlalu memaksa diriku untuk memilih diantara mereka berdua, temannya Hendrik langsung bilang,"Kalau adek datang ke stand kami, Hendrik lho yang buat makanan untuk pesanan adek". Aku yang denger kata itu sontak terdiam dan langsung main masuk aja, di waktu itu juga aku lagi ngambek sama Hendrik gara-gara dia marah-marahin aku dan cuekin aku, dalam hatiku bilang,"Ini orang rese banget sih, aku lagi ga mau ketemu sama Hendrik, temannya malah bilang lagi aku itu pacarnya si Hendrik, jadian aja ga apalagi pacaran, idih... Ga mau aku pergi ke stand dia, lagian aku mau beli merchandise dari anime favoritku!"

Disanalah aku lihat banyak banget merchandisenya, ada pin, gantungan, stiker, topi, kipas, poster, dan lain-lain. Karena aku itu dulunya suka AKB48 (jujur aja aku mau cerita ini pasti kalian reaksinya langsung, eh? Kok suka sama AKB48? Dan takutnya kalian berpikir aneh-aneh tentang diriku yang dulu ini!) dan tas sekolah ala Jepang, disana aku beli stiker dan pinnya AKB48, totalnya sih 10 ribu, syukurlah uangku cukup, seneng kali aku bisa beli merchandise seperti ini bahkan sampe sekarang barangnya masih ada dan masih awet lho! Keren kan?

Mataku ini terlalu tajam, kenapa begitu? Em.. Contoh nya gini.. Aku kan lihat kedepan tuh, trus aku ga perlu putarin kepalaku ke kiri atau ke kanan, karena tanpa aku gerak-gerakin bola mataku udah nampak disebelah kiri dan kanan itu apa aja orangnya atau barangnya apa, berkat ekor mataku ini! Bukannya sombong yak :v , oh iya standnya yang jual merchandise ini bersebrangan dengan stand kelasnya Hendrik, jadi aku bisa lihat gerak geriknya dan voila! Hendrik lagi liatin aku pas beli merchandise ini, karena aku tau dia lagi liatin aku, aku pura-pura aja ga liatin dia dan berjalan keluar dari gedung SMA ini!

Setelah membeli barang-barang dan makanan, aku dan teman-temanku masuk ke kelas sampai bel masuk berbunyi. Oke kita skip sampe di istirahat 2, jadi di istirahat ke 2 ini aku biasanya makan siang, cuma karena aku nampak adekku mau cari abang saudaraku di Kantin SMA  untuk pulang, jadi aku temenin aja adekku ini trus ketemu lagi deh si Hendrik dengan muka penasarannya melihat diriku pergi ke kantin bersama adekku. Aku sih ga hiraukan dia ya, ehe... Setelah itu adekku pulang dan aku pun balik ke SMP untuk makan siang.

Rupanya dia pulang lama karena nungguin Jun biar sejalan gitu lho, pas aku lagi makan siang dia pun menghampiriku di jendela kelasku, dengan tampangku yang badmood, cuek, kesel liatin dia ngapain datang ke kelasku, aku abaikan karena aku lagi makan. Jangan ganggu orang lagi makan kenapa sih! Setelah selesai aku makan siang, aku bertanya kepada Hendrik,"Lu ngapain sih ke sini, orang lagi makan pun","Cuma mau nanya aja","Nanya apa?","Ngapa lu ga datang ke stand gua?","Lagi ga ada duit tau","Itulahkan bukannya beli makan malah beli stiker sama pin","Ya suka-suka gua lah mau beli apa, lagian gua ada beli makanan, lu aja yang ga nampak","Nampak kali lah bohong itu, alasannya pasti mau ngehindar gua","Kalau iya emangnya kenapa?","Ngapain lu ngehindar dari gua? Gara-gara chat semalam?","Ga..","Jadi gara-gara apa?","Lu pasti belum bisa move on dari Clo kan? Dari muka lu aja nampak kali!","Tau dari mana lu gua ga bisa move on dari Clo?","Dari raut muka lu lah, udah nampak pun, oh ya ngapain juga temanmu narik-narik gua untuk datang ke stand kalian, ga suka gua main narik-narik gitu!","Iya iya... Nanti gua bilang sama teman gua, kalau lu emang lagi marah sama gua jangan main ngehindar dong, ya","Ga.. Ma... U....","Jangan yaa","GA MAU! UDAHLAH GUA MAU MASUK KE KELAS, LAMA-LAMA DARAH GUA BISA NAIK GARA-GARA LU, BYE!".

Bikin emosi aja si Hendrik nih, bukannya ngertiin perasaanku malah dipaksanya aku harus mengerti perasaannya gimana, siapa yang lebih menderita? Aku atau Hendrik? Okay, ceritaku sampai disini dan yang ngelanjutin cerita ini si Hendrik, awas aja kalau dia ngomong aneh-aneh tentang diriku!

Yah, jujur aja aku masih belum bisa move on dari Clo dan masih belum bisa menerima kenyataan kalau aku udah putus sama si Clo, dan aku malah buat anak orang nangis lagi, sebenarnya aku milih siapa sih?

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jun 03, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

PengakuanWhere stories live. Discover now