Logo Star Trek ada di Mars?

1.2K 87 8
                                    

Logo asli Star Trek

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Logo asli Star Trek

  Logo  di daratan mars

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

  Logo  di daratan mars

Sabtu, 15 Juni 2019

Para fans Star Trek pasti bakal antusias melihat penemuan NASA kali ini. Di sebuah foto, terlihat sebuah ukiran di planet merah yang mirip dengan logo Star Trek.

Logo Star Trek, seri film sains fiksi terkenal yang mengambil latar ruang angkasa dan petualangan di dalamnya ini ditemukan oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO), satelit yang mengorbit Mars.

Dilansir dari Space, Sabtu (15/6/2019), ukiran ini terbuat dari material pembuat planet itu sendiri, seperti angin, lava, pasir dan lainnya.

"Saat melihat gambar ini secara tidak sengaja terlihat sebagai logo salah satu film ikonik. Tetap saja, ini adalah ketidaksengajaan yang ditemukan," ujar juru bicara Universitas Arizona, yang juga turut mengendalikan MRO HiRISE (High Resolution Imaging Science Experiment).

Ukiran ini terletak di Hellas Planitia, dataran besar dalam cekungan Hellas di belahan bumi selatan Mars. Terbentuknya dimulai gundukan pasir berbentuk bulan sabit di mana angin dan permukaan berinteraksi. Kemudian, datanglah lahar.

Terjadi erupsi namun tidak cukup tebal untuk menutupi area secara keseluruhan. Ketika lava mendingin, gundukan pasir itu tetap ada dan membuat bentuk seperti di foto.

Sementara, MRO sendiri sudah mengorbit selama 13 tahun dan selalu mengirimkan gambar Mars dan objek di sekitarnya dengan kualitas tinggi. MRO diharapkan bisa digunakan juga untuk mengawal misi Mars 2020 mendatang.

***

Btw, apa kamu penggemar
Star Trek atau Star Wars?

Fakta Menarik Sains [Completed]Where stories live. Discover now