;doyoung

2.4K 512 23
                                    

ini lah orang paling salty seantero dunia. yap, doyoung hyung.

wajahnya memang tidak begitu galak, tetapi kalimat yang ia keluarkan dari mulutnya lah yang menusuk hati.

walaupun begitu, seiring berjalannya waktu, doyoung hyung merupakan orang yang sangat hangat dan terlalu peka terhadap lingkungan sekitarnya.

garis bawahi itu.

aku kim doyoung, seorang sekretaris pribadi ayahnya chenle. hebat bukan?

menjadi sekretaris dari seorang tuan zhong bukan hanya menyulitkan. tetapi mengancam nyawa.

aku bahkan pernah menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri, seorang bawahan tuan zhong melakukan seppuku*) karena ia beradarah jepang asli.

hampir saja aku muntah ditempat melihat usus uang berceceran juga darah yang luber dari perut orang itu.

dengan sangat jujur aku menyatakan bahwa aku sangat sangat tidak menyukai aksi pembunuhan.

itu disebabkan karena trauma pada saat ayahku membunuh ibuku.

lupakan, aku akan bercerita tentang si bejat chenle di masa mudanya. yang dengan berani menyeretku juga pada pengadilan.

chenle berumur lima belas saat itu. umur yang masih belia, dan masih mudah untuk dikelabuhi.

entah kenapa dan mengapa ia bisa kenal dengan winwin, yang notabenenya saat itu ia seorang pemuda buronan polisi setempat. aku mengenalnya akibat selembaran yang banyak di tempel pada tiang-tiang listrik.

waktu itu chenle memintaku untuk memalsukan salah satu berkas milik sekretaris ayahnya yang lain.

ayah chenle merupakan seorang petinggi hukum, bertugas pada kasus kejahatan sosial. sudah pasti banyak berkas tentang pelaku dan kelakuannya di kalangan masyarakat setempat.

salah satu berkas milik ayah chenle menyangkut nama dong sicheng, alias winwin. ia tertangkap saat sedang membakar sebuah minimarket, malam hari pukul dua.

chenle, yang entah mengenal bagaimana bisa berteman dengan winwin itu, memintaku untuk mengubah isi berkas itu. singkatnya, ia memintaku untuk memalsukan isi berkas itu.

dengan iming-iming tiga ratus juta yuan, aku tergiur. hei, tiga ratus juta yuan itu tidak sedikit.

aku mengubah nama pelaku, tempat kejadian, waktu kejadian, dan penyebab kejadian itu dapat terjadi. setelah dirasa cukup, dan memiliki beberapa bukti kuat, aku kembali meletakkan berkas itu ke tempat semula.

seminggu kemudian, chenle dipanggil ke ruangan ayahnya. aku tak bisa berharap banyak, ada kepala polisi lai juga notaris xi.

dan begitulah, chenle ditangkap dengan tindak pidana pemalsuan berkas kepolisian. tidak hanya remaja itu, aku pun turut diseret karena hanya aku satu-satunya asisten kepercayaan tuan zhong yang diperbolehkan membuka berkas-berkasnya.

disaat yang bersamaan, saat kami pindah sel ke korea, kami bertemu dengan winwin. aura yang ia munculkan tampak sangar, layaknya serigala lapar.

tatapan matanya pun tidak ramah, walaupun cara bicaranya dengan chenle sangat lugu.

tidak ada spesialisasi khusus kenapa aku terlalu salty. yang jelas, aku benci masuk di penjara, tapi aku senang menjadi tahanan.

seppuku*) : (dikenal luas sebagai ‘harakiri’ oleh orang asing) adalah ritual tinggi Jepang berupa bunuh diri dengan mengeluarkan isi perut.

ㅡside story ; Doyoung [done]
ㅡall completed.

side, nct [✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang