64. Lamaran Taeyong

4.7K 391 45
                                    

Sesuai kemauan Taeyong kemarin lusa, gue ikut Taeyong ngelamar Jaewi. Sebenernya agak deg degan sih soalnya gue sama Jaewi masih belum kontakan lagi.

Gue gak sendiri sih. Jihan juga diajak. Itu idenya Taeyong. Katanya sih biar si triple j ini kumpul di hari bahagianya Jaewi gitu. Jadi ya udah gue sama Jihan ikut.

Acara lamaran ini cuma ada keluarga inti Taeyong, gue dan Jihan, keluarga inti Jaewi, dan satu sepupu Jaewi yang bakal jadi mc diacara nanti. Emang sengaja cuma sedikitan aja.

Orang tua Jaewi sih tau kalo Taeyong mau lamar. Dan ya, itupun sangat amat butuh perjuangan. Sekarang, tepat di hari ulang tahun Jaewi, Tayong mau lamar Jaewi.

Papa Taeyong mencet bel rumah Jaewi. Dan gak lama ada pembantunya Jaewi ngebukain pintu. Pembanya Jaewi mempersilahkan masuk. Semua keluarga Taeyong masuk ke dalem. Begitupun dengan gue dan Jihan.

Kita semua dibawa ke taman belakang, dimana acara berlangsung. Dekorasinya rame banget. Pasti karena hari ini Jaewi dikasih kejutan ulang tahun.

Gak lama kedua orang tua Jewi dateng. Mereka ngobrol sama orang tuanya Taeyong. Gue sama Jihan ngedampingin Taeyong yang keliatan banget gugupnya.

"Kak!"

Gue nengok ke samping. Ada adiknya Jaewi, Lami nyamperin gue.

"Eh hai" kata gue. Lami salim sama gue, Jihan, dan Taeyong.

"Udah lama gak ketemu. Kakak jadi cantik gini ih" kata Lami

Gue ketawa kecil "Kamu juga cantik ah. Sekarang udah SMA ya?" Tanya gue dan Lami ngangguk.

"Baru masuk SMA" jawab Lami

Gue ngangguk ngangguk. Gak lama gue sama keluarga Taeyong dipersilahkan buat duduk. Gue duduk dibelakang sama Jihan. Didepan ada Taeyong dan Mama Papanya.

Sedari tadi gue liat Taeyong gak berhenti mainin jarinya gugup. Gue jadi pengen ketawa kan jadinya. Tapi gue harus nahan. Kan gak lucu lagi serius tiba tiba ngakak.

Gak lama Papa Jaewi yang tadi manggil Jaewi muncul. Tentunya dengan Jaewi dibelakangnya. Ketika ngeliat Taeyong dan keluarganya juga gue dan Jihan dia keliatan kaget pake banget.

"A-apa apaan ini?" Tanya Jaewi

"Sini duduk" kata Mamanya sanbil nepuk bangku disebelahnya yang kosong. Keliatan banget Jaewi gak ngerti sama apa yang terjadi.

Jaewi ngelirik ke Jihan dan gue bergantian. Gue mengulas senyum tipis. Tapi Jaewi cuma diem.

"Ya, mungkin semuanya udah pada kumpul. Kita mulai aja acaranya." Kata salah satu sepupunya Jaewi yang jadi mc.

Acara dimulai. Entah kenapa gue malah jadi ikutan gugup. Padahal ini kan acara lamarannya Taeyong. Tapi kenapa jadi gue yang gugup?

Gue sama Jihan saling pegangan tangan pas Taeyong mulai megang mik buat mengatakan tujuan kenapa Taeyong dateng kesini.

"Sebelumnya, saya mau mengucapjan selamat ulang tahun untuk Jaewi." Taeyong senyum dan natap Jaewi yang duduk disebrangnya.

"Tujuan saya kesini, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melamar anak Om dan Tante, Kim Jaewi." Lanjut Taeyong.

Jelas, Jaewi kaget. Ini pasti terlalu tiba tiba buat dia. Ya dia gak tau apa apa tiba tiba Taeyong bilang mau ngelamar dia gimana gak kaget sih.

Taeyong nengok ke gue. Gue senyum dan ngangguk mempersilahkan. Taeyong berdiri dan jalan ke Jaewi. Dia berlutut dihadapan Jaewi.

Jaewi kebingungan. Dia ngelirik gue sama Jihan. Gue sama Jihan kompak senyum dan nyuruh dia buat natap Taeyong. Jaewi natap Taeyong.

"Jaewi, aku rasa ini adalah waktu yang tepat untuk ngungkapin semuanya." Kata Taeyong.

KAKAK -NCT DREAM- [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang