Bab 05

655 85 5
                                    


   

Siapakah Tuan Yi dari Qinghe? Hakim daerah dapat memberi tahumu secara menyeluruh. Dia tercatat dalam gulungan sejarah sebagai putra seorang bangsawan yang berada di bawah kaisar dari dinasti sebelumnya. Seorang jenderal terkenal yang membunuh banyak musuh dan melindungi sisinya sendiri. Tetapi Tianzi terakhir dari dinasti sebelumnya mendengarkan sisi yang salah dan mempercayai kata-kata mereka. Jadi Tuan Yi didakwa dengan kejahatan pengkhianatan, tetapi Tuan Yi menolak untuk tunduk bahkan sampai kematiannya. Dia memerintahkan tiga ratus orangnya yang dapat dipercaya untuk lari keluar dari ibukota bersamanya. Pada saat dia mencapai air, dia sudah dikelilingi oleh kekuatan untuk melawan lagi.

[1] Tianzi - 天子, secara harfiah berarti "putra surga" yang merupakan gelar yang lebih sakral bagi seorang kaisar Tiongkok, https://en.wikipedia.org/wiki/Son_of_Heaven.

   
Tuan Yi kemudian menunjuk ke langit dengan pedangnya dan berteriak dengan marah, “Aku melayani semua orang. Bagi mereka untuk mengkhianatiku, aku akan mengikuti jalan kejahatan dan hantu dalam kematianku. Sampai aku membalas dendam, aku tidak akan pergi dalam kematian maupun kehidupan! ”

    
Dia melompat di sungai dan mati.

   
Satu bulan kemudian, seperti yang dikatakan Tuan Yi, dinasti itu musnah dan dinasti Da Zhao dimulai.

   
Ketika hakim selesai berbicara, dia mengambil cangkir tehnya dan membuka tutupnya. Suara nafas berat memenuhi ruangan. Guru Agung Yun Hai lalu melanjutkan,

   
"Awalnya, karena Lord Yi menyelesaikan balas dendamnya, jiwanya seharusnya telah kembali ke Sungai Kuning dan diturunkan menjadi makhluk yang lebih besar. Tapi siapa yang tahu bahwa karena jumlah pembunuhan yang dia lakukan dalam hidupnya terlalu besar dan selain dia berjalan di jalan hantu jahat setelah kematian, dia membentuk jiwanya menjadi satu di mana Yama Neraka dari sepuluh kuil akan tidak bertanggung jawab. Jika dia bisa mengumpulkan sembilan ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan jiwa lagi, maka dia akan bisa berubah dari hantu jahat ke asura. Kemudian, bahkan jika para dewa dari surga mencoba menjatuhkannya, mereka setidaknya harus melihat apakah kekayaan surgawi akan membantu mereka atau tidak. ”

[2] Sungai Kuning - 黄泉, terjemahan literal, itu adalah tempat yang diyakini sebagai tempat orang-orang akan hidup setelah mereka mati.

[3] Yama neraka dari kesepuluh kuil - 地下 阎王… 十 王殿, https://en.wikipedia.org/wiki/Yama_(Buddhism).

   
“Hantu sebesar ini ——dia hanya selangkah lagi dari pembentukan menjadi iblis. Namun, seorang manusia telah melangkah masuk dan mengambil sembilan dari sepuluh kebenciannya. Ini seperti seorang kultivator yang mengambil pil penghambur bela diri, menghancurkan semua ribuan dan ratusan tahun kultivasi mereka dalam satu malam. ”

    
“Shi Tou, oh Shi Tou, jangan salahkan dewa timur matahari terbit karena tidak membantumu. Kamu benar-benar harus membayar utang ini secara pribadi! "

   
Pada saat Guru Agung Yun Hai selesai menjelaskan, dia sudah minum lima cangkir teh. Dia menampar perutnya sekali dan bersendawa sebelum menggelengkan kepalanya.

    
“Dermawan Shi, meskipun kebencian Raja Hantu itu telah pergi, dia masih memiliki wasiat yang tersisa di hatinya. Untuk jenis makhluk yang kuat ini, bagaimana mereka mengatakannya dengan mudah? Jika mereka melakukannya, maka mungkin karena penguasa semua dewa di atas memutuskan untuk secara acak masuk. Kamu, sebagai orang yang memiliki kehidupan yang penuh berkah, telah menghancurkan sembilan dari sepuluh kebenciannya. Bahkan dengan sisa kekuatan kesepuluh terakhir, dia masih bisa menelanmu dan seluruh An Ling. Namun, sekarang dia hanya mengusulkan Pernikahan Yin di depan dewa timur, dan itu sudah sangat murah hati! ”

[BL] Makhluk Mistis Seri 1 : Ah-JiangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang