DNYL

4.7K 274 21
                                    

[THEORY] MV DNYL NCT Dream + Kekecewaan member
⚠️Yang tidak suka teori, tolong jangan dibaca⚠️
➖➖➖

🌱 Langsung aja....

📍MV diawali dengan member NCT Dream yang berada di tempat yang berbeda. Mereka terlihat sangat sedih dan putus asa. Chenle berada di lapangan basket, Renjun berada di taman belakang, Jaemin berada di lapangan bola, Jisung berada di ruang kelas, sedangkan Jeno berada di dalam perpustakaan.

📍Mereka sedih karena mengalami "patah hati". Semua member merasakan hal yang sama. Namun, mereka akhirnya bergabung dengan komunitas anti galau, 'DNYL'. Pada kenyataannya, NCT Dream memang sangat kehilangan dan semua itu karena sosok Mark. Namun, mereka berusaha tegar dan tidak menginginkan Mark kembali.

Lah?????????? Why?????

📍Kita awali terlebih dahulu dengan pembahasan semesta NCT Dream yang kita sebut dengan Universe 3 atau zona transisi. 5 member NCT Dream di MV DNYL mewakili benda langit di universe 3. Jika dijabarkan:

1. Renjun: Pluto
Merupakan penguasa dunia bawah dalam mitologi klasik. Dewa ini juga serupa dengan Hades. Karena merupakan penguasa dunia bawah, elemen api pun tak terelakkan. Terlebih, Hades terkenal dengan sifatnya yang keras. Renjun disini mewakili Pluto atau Hades dengan menunjukkan background berbentuk api dan emoticon ala "devil".

2. Jeno: Venus
Venus adalah dewi utama mitologi Romawi. Dialah dewi cinta dan kecantikan yang punya senyum menawan. Dewi ini diasosiasikan dengan cinta dan kecantikan, identik dengan Afrodit dan Etruscan deity Turan dari mitologi Yunani. Jeno dianggap mewakili Venus dengan menunjukkan background berbentuk cupid, dimana cupid ini sendiri bernama Venus. Selain itu, background berbentuk bibir dan jari wanita terlihat jelas karena ukurannya yang sangat besar menandakan jika ini adalah Venus. Bukan berarti Jeno cewek lho ya.....
Dia cuma mewakili Venus saja...

3. Jaemin: Bumi
Gaia (Bahasa Yunani Kuno: Γῆ Gē "tanah"/"bumi") adalah dewi perwujudan dari bumi dalam mitologi Yunani. Di mitologi Romawi, Gaia dikenal dengan nama Terra atau Tellus. Gaea memang dewi yang luar biasa, hadir untuk bumi dan hadir sebagai sosok ibu yang bijaksana. Jaemin dianggap mewakili Bumi dengan menunjukkan background berbentuk tanaman kaktus serta tanaman lainnya. Tak hanya itu, dia juga berbaring di tanah dengan nyamannya.

4. Chenle: Neptunus
Neptunus (Latin: Neptūnus [nɛpˈtuːnʊs]) adalah dewa air dan laut pada mitologi Romawi. Neptunus serupa dengan Poseidon. Dia dapat menciptakan dan menenangkan badai di lautan. Selain itu, dia juga berkuasa atas gempa bumi. Chenle dianggap mewakili Neptunus dengan menunjukkan dengan jelas background berbentuk dewa lautan tersebut lengkap dengan trisulanya.

5. Jisung: Yupiter
Dalam agama kuno dan mitologi Romawi, Yupiter (bahasa Latin: Iuppiter; dibaca [ˈjuːp.pi.ter]) atau Yove adalah raja para dewa, dewa langit dan petir. Yupiter serupa dengan dewa yang besar dan terbaik, Zeus. Jisung dianggap mewakili Yupiter (Jupiter) dengan menunjukkan simbol petir, awan, dan pelangi.

📍Di universe 3, NCT Dream berada di planetnya masing-masing. Mereka tidak bersatu seperti halnya NCT 127 dan WayV. Yang menakjubkannya adalah mereka dengan mudah bertemu meskipun jarak antar planet sangat jauh. Teknologi NCT Dream mengalahkan WayV?

📍Lirik lagu DNYL tidak mengandung makna apapun kecuali part Jeno. Dalam lirik miliknya, Jeno mengatakan, "Ring Ring, Ring Ring, panggilan tak terjawab lagi. 12.30, 2.00, 2.30 dibawah tekanan". Kemudian Jaemin pun melanjutkan dengan, "Aku tidak bisa tidur. Apa yang ada dipikiranmu. Jangan katakan. Aku tidak tahu apa itu."

Jika dijabarkan:

- 12.30, 2.00, dan 2.30 adalah catatan Jeno dimana dia menjelaskan perasaannya terhadap NCT Dream dan cerita kepergian Mark. Untuk mengetahui hal tersebut, maka diurutkan lirik lagu dari:
1. Chewing Gum
2. My First and Last
3. We Young
4. Go
5. We Go Up
6. Beautiful Time
7. Dear Dream

NCT TheoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang