Sukses Itu Pasti

3 0 0
                                    

Sidang skripsi telah dilewati, namun bukan berarti perjuangan telah berhenti. inilah saatnya perjuangan yang sesunggunya, yaitu bersaing dalam dunia kerja. Yang mampu bekerja yang akan terpakai, sedangkan yang hanya diam menunggu dan bersantai harus tertinggal.

Namun sebelum semua itu, pemindahan toga telah didepan mata. Saatnya menunjukan kerja keras belajar selama ini telah mendapatkan hasil.

Nama Gani dipanggil pertama, sesuai dengan hasil yang didapat yaitu nilai IPK terbaik di program studinya. Orang tua gani tersenyum dan menenteskan air mata kebahagian. Bagaimana tidak anak yang meninggalkan mereka 4 tahun lalu untuk mencari kesuksesan, kini telah melewati tahap pertama yaitu sukses mendapatkan gelar sarjana.

Toga pun telah dipindahkan, dan Gani turun dari atas panggung. Setelah semua telah selesai, konvoi mahasiswa tak bisa dihindarkan. Adik-adik tingkat telah menyiapakn kendaraan berserta pengawalan polisi untuk konvoi ini. Sekedar menunjukan solidaritas antara adik tingkat yang akan melanjutkan perjuangan seperti kakak tingkat mereka yang telah lulus.

Saat semua berkumpul dan mulai konvoi, seperti hal dahulu, Gani tidak mengikuti konvoi tersebut. Gani langsung mengampiri ke dua orang tuanya dan memeluk mereka. Air mata kebahagian tak terbendung lagi.

"Kini kamu telah berhasil, tetapi ingat perjuangan mu bukan berarti berhenti. Ketika setelah ini kamu sukses, jngan perna lupakan tempat kamu berada"  kata ayah Gani.

"Iya pak, Bu. Terimah kasih atas doa dan dukungannya selama ini. Terimah kasih atas kepercayaannya kepada ku selama ini "  jawab Gani.

Gani pun mengajak kedua orang tuanya berfoto bersama menggunakan toga. Foto pun dilakukan 3 kali, 2 kali foto bersama ke dua orang tua Gani dan sekali Gani berfoto sendiri.

Foto wisudanya itulah yang dipajang di meja kerjanya, sedangkan foto bersama orang ruanya dipajang dirumahnya.

Proses  wisuda pun telah selesai dan Gani hanya tinggal menunggu pengambilan Ijasah setelah semua persyratan telah selesai. Salah satu persyratannya yaitu menyelesaikan revisi yang diberikan saat sidang skripsi. Gani yang telah lulus terlebih dahulu saat itu telah menyelesaikan revisinya. 

Saat semua telah selesai, hampir semua teman-teman Gani melakukan liburan, namun tidak bagi Gani. Gani langsung mencoba mencari lowongan kerja. Dan pada saat itu gani mendapatkan lowongan pekerjaan yang kebetulan membutuhkan karyawan sesuai dengan jurusan yang dia memiliki. Gani pun melamar dan akhirnya diterimah kerja.

Karena kemampuannya dan kerja kerasnya, setelah beberapa bulan Gani percaya menjadi penanggung jawab dan akhirnya setelah genap 2 tahun bekerja Gani diangkat menjadi manager diperusahaan tempat dia bekerja.

"Allaahu Akbar, Allaahu Akbar (2x)"  Suara Adzan Magrib mulai berkumandang. Gani pun melihat jamnya yang menunjukan jam 6 lewat. Gani pun bangun dari meja kerjanya dan bergegas pulang.

"tiitt....tiittt"  suara alarm mobil Gani. Gani pun menuju mobilnya. Hal berbeda dengan beberapa tahun lalu dimana saat Gani pulang selalu mendorong gerobak. Gani pun mengendarai mobilnya menuju Masjid untuk melakukan Sholat Magrib terlebih dahulu sebelum pulang. Ditengah kesuksesannya, Gani tak lupa mejalankan tugasnya sebagai umat Islam yaitu mengerjakan Sholat.

"Sebuah mimpi dapat terwujud bukan karena keajaiban melainkan karena kerja keras" Colin Powell"





You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 25, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

No Pain No GainWhere stories live. Discover now