Pertama

1.5K 146 11
                                    

"Sebelum mulai ceritanya, gue nggak tau ya berapa banyak orang yang berasumsi kalau gue ini berengsek. Karena ya memang gue pernah begitu. Cerita ini cuma sedikit mengulang kembali apa yang udah diceritakan Aida di bagian sebelumnya. Bedanya ya..., ini dari sudut padang gue sebagai tersangka.

Kabar buruknya adalah, sampai detik ini, gue belum berniat buat pacaran, apa lagi menikah sama orang lain. Nggak tau sih, semenjak Aida hilang, gue udah nggak punya hasrat buat do something with love. Or what ever the damn phrase about it.

Kabar baiknya, sampai detik ini, gue masih cinta perempuan yang sama. Hati gue masih punya Aida. Kalo ditanya sampai kapan? Nggak tau deh. Pusing gue juga mikirinnya.

Kalau Aida baca ini, gue mau dia tau kalo gue selalu berdoa untuk dia. Semoga kebahagiaan nggak pernah ninggalin Aida sama sekali. Semoga air mata nggak akan pernah mampir kewajahnya lagi. Kecuali, air mata kebahagiaan. Dan kalau Aida barangkali mau tau kabar gue...

I'm fine, as usuall... masih sibuk kerja buat diri sendiri. Masih sering ketemu anak gue juga seenggaknya sebulan dua kali. Tania apakabar? Gue nggak tau. Denger-denger dia udah mau tunangan sama orang lain.

Gue bersyukur denger kabar itu. Karena tandanya, Tania bisa dapat orang yang memang dari awal sayang sama dia setulus hati.

Nggak kayak gue.

Mmm... di mata gue, Aida tuh kayak gimana ya— lucu, gemesin, hobinya manyunin bibir tanpa alasan, dia suka manyun bukan waktu ngambek doang. Tapi juga waktu dia lagi bengong, atau mikir sesuatu. Aida baik, kelewat baik dan selalu nggak enakan ke orang lain, termasuk ke keluarganya, teman-temannya, dan ke gue yang waktu itu masih pacarnya. Aida juga penyayang. Nggak suka anjing karena pernah dikejar anjing waktu kecil.

Sialnya, dia malah pacaran sama gue. Yang kayak anjing. Hehe.

Aida juga receh. Dia selalu punya koleksi meme lucu di HP nya yang sukses bikin gue ketawa. Bukan karena meme nya lucu, gue ketawa karena liat dia ketawa. Yap. Dulu sesederhana itu gue bisa ngerasa bahagia. Aida juga nggak nyusahin kalo di jadiin pacar. Karena dia sangat kondisional.

Diajak susah, ya nggak nyusahin. Diajak senang, ya nggak norak.

Aida adalah girlfriend material paling lengkap. Dan gobloknya gue malah bikin dia pergi.

Nggak ada yang pernah tau sebesar apa dan sedalam apa gue sayang sama Aida. Terlepas dari kesalahan besar dan fatal yang pernah gue buat, gue bener-bener sayang sama dia. Dan gue cinta. Karena 6 tahun buat gue nggak cuma sebuah angka.

Apa lagi ya...

Udah. Kayaknya itu aja sih."

–Rayhan Lavi Fernanda

***

Author notes:

Here we go! Before We Were Stranger 2
Sepertinya disini aku bakal balik pakai sudut pandang orang ketiga serba tahu lagi. Dan nantinya cerita ini bakal ngeflashback lagi dari awal mereka pacaran blablabla.

Semoga suka! Sampai jumpa di bab selanjutnya!

Before We Were Stranger 2Where stories live. Discover now