Mozaik 21 : Friend

47 15 57
                                    

Friend (Teman)
18/11/2019, 10:42
By : Recil Mozas

Di dunia yang tak diketahui manusia, yang beriringan dengan bumi, ada kehidupan lain, mungkin sama seperti dunia paralel atau dimensi lainnya. Namun yang pasti keselarasan dunia tersebut dengan bumi harus selalu terjaga. Pertengahan batasannya ada dalam pohon yang tak tampak, yang memiliki kekuatan dari akarnya.

Akar dari kehidupan.

Dunia ini disebut dunia shastra -sastra dalam bahasa sansekerta- yang di dalamnya terdapat kastil serta sistem pemerintahan seperti raja yang bedanya dipimpin oleh perempuan.

Jauh beberapa tahun silam, seorang manusia terbawa ke dunia shastra, kehadirannya membuat suami dari raja yang berkuasa saat itu jatuh cinta padanya. Perempuan tersebut menolaknya karena perbedaan status diantara mereka, terlebih ia ingin kembali ke bumi. Namun hal buruk malah terjadi, hingga terlahirlah Yoohyun bersamaan dengan kutukan yang dilontarkan perempuan itu bahwa mereka akan terus berada dalam lingkaran keserakahan satu sama lain, dimana keturunan raja akan terus saling membunuh.

Yoohyun pun tumbuh sebagai gadis yang cantik dan pintar, bertutur kata lembut serta selalu mengalah pada Jiyoo, anak kandung raja yang kelak akan mewarisi tahta.

Lama-lama kutukan itu perlahan menelusup dalam diri Yoohyun sehingga saat ia dipercaya menjadi jenderal prajurit dan memenangkan persengketaan dengan negara lain, Jiyoo menjadikannya sebagai saudara terdekat dibanding kelima saudara lainnya.

Setelah itu Yoohyun mulai membentuk kelompok pemberontakan, yang sayangnya diketahui Jiyoo. Merasa terkhianati dan kecewa Jiyoo menantang Yoohyun untuk membunuhnya, melempar pedang.

Dan saat itu pun kutukan tersebut semakin erat pada hubungan mereka, Yoohyun tanpa ragu membunuh Jiyoo, berserta keluarganya. Tak berakhir disana, kilasan dejavu, adegan berulang terus terjadi. Hingga reinkarnasi Jiyoo pun datang, setelah bertemu dengan Ong Seongwoo tunangan Yoohyun.

Jiyoo menyadari garis takdirnya, maka ia yang akan lebih dulu memutuskan hubungan, membalas dendam dengan membunuh Yoohyun demi menghilangkan kutukan.

Perlahan, Yoohyun menyadari dirinya yang sebuah karakter, ia tak mau berakhir mati seperti ibunya dan menyimpan kemarahan. Merasuki raga lemah yang jiwanya sudah mati.

Yoohyun pula lah yang menginginkan komik tersebut menjadi webtoon, mengancamnya dengan menghancurkan keselarasan manusia karena ia adalah sebuah kutukan.

~ ~ ~

Jiyeon mengawasi Jeon Harim melanjutkan komiknya, merubah kisahnya untuk tidak berakhir tragis dan menyisakan perasaan saling menyayangi diantara mereka berdua seperti dulu. Sebuah persahabatan dan persaudaraan. Berharap tak ada kejadian yang buruk.

Sementara Ong Seongwoo merasakan kehadiran Jiyoo, dengan langkah cepat ia pergi disusul Jinhyuk. Di depan bangunan Jiyoo dan Yoohyun telah bertemu dan saling bersitegang, mereka bahkan terlibat pertempuran satu sama lain, dengan kemampuan yang sama-sama hebat.

Tepat saat Jiyoo berhasil melumpuhkan Yoohyun hingga terjatuh. Jiyoo berlutut memegang pedang yang diarahkan di atas leher Yoohyun. Keduanya saling menatap satu sama lain, dalam pandangan yang sulit diartikan Seongwoo dalam kegelapan yang mendominasi. Teringat akan adegan yang sama di dalam komik yang belum digambarkan, Seongwoo meringis menyadari ini telah terjadi sebelumnya tanpa ia sadari. Mungkinkah ending-nya akan berakhir sekarang dengan kematian.

 Mungkinkah ending-nya akan berakhir sekarang dengan kematian

Йой! Нажаль, це зображення не відповідає нашим правилам. Щоб продовжити публікацію, будь ласка, видаліть його або завантажте інше.
Gravity & Destiny [END]Where stories live. Discover now