bonus chapter

10.3K 1K 101
                                    

Jenuh menunggu kepulangan Arka, cece sibuk bolak - balik membersihkan rumah. Mulai dari ngepel lantai sampai nata ulang ruang kamar.
Puas bersih - bersih, cece kemudian memutuskan untuk mandi air hangat. Satu kebiasaan cece adalah mandi malam hari, hal ini menjadi kebiasaan karena saat kuliah di solo dan kerja di jogja, cece merasa hawa udaranya berbeda dengan muntilan yang sejuk.

Di muntilan, cece pasti mikir beberapa kali dahulu sebelum mandi karena udara yang dingin saat pagi dan sore. Sedangkan solo dan jogja hampir sama, pagi maupun sore cece selalu merasa gerah.

Dan kebiasaan mandi malam ini juga menjadi pemicu kemarahan arka. Setiap arka tahu, dia pasti akan marah - marah dan bilang kalau mandi malam itu gak baik.

Jam sudah menunjukkan pukul 8 malam, namun Arka belum juga pulang. Tadi sore Arka mengirimkan pesan kalau dia akan pulang terlambat karena ada rapat pembagian tugas sebagai Dosen Pembimbing Lapangan untuk mahasiswa yang semester ini akan melakukan KKN.

arka pov

Gue pulang sekitar pukul 9 malam, barusan gue ngirim pesan ke cece kalau gue udah otw pulang.

Sebelum meninggalkan parkiran fakultas, tiba - tiba gue kepikiran buat beli wedang ronde. Ya ...wedang ronde adalah minuman kesukaan cece selain es greentea. Akhir - akhir ini cece gak pernah lagi minum es greentea, semenjak bobot tubuhnya naik hampir 3kg. Dia selalu beranggapan kalau dia gendut gara - gara kebanyakan minum es greentea.

Haha gagasan yang gak berdasar itu. Gue sih seneng - seneng aja kalau cece nambah gendut. Jadi enak buat dipeluk kayak guling.

30 menit kemudian gue sampe di depan rumah, dan gerbang garasi sudah dalam keadaan terbuka. Selesai memarkirkan mobil dan ngunci gerbang, gue langsung masuk ke rumah.

Sedetik kemudian gue pengen ngakak kenceng banget waktu gue lihat tingkah istri gue, iyaa.. cece istri gue. Tiga bulan yang lalu kita resmi nikah.

Saat ini cece tengah memakai piama dengan gambar snorlax, rebahan sambil nyetel tv tp sama sekali gak dia lihat karna dia lagi asyik baca novel, tapi satu hal yang dari tadi bikin gue pengen ketawa, masker putih di wajahnya.

Ya ampun ada - ada polah istri gue. Beberapa hari yang lalu juga gini, gue lembur di kampus dan pulang dalam keadaan capek trus gue kaget pas cece bukain pintu gerbang buat gue. Asli saat itu gue kaget dan takut. Soalnya tinggi badan cece itu dibawah gerbang rumah. Pas itu dia lagi maskeran pakai masker warna hitam, pas gue mau buka gerbang tiba- tiba ada sosok kepala yang nyembul dari arah depan trus nyengir. Sontak gue kaget dan terlonjak mundur. Cece malah ketawa lebar. Astagaaa polahnya itu.

"assalamualaikum dek." Sapa gue sambil naruh tas punggung gue di sofa

Cece natap gue datar dan langsung jalan ngehampirin gue.

"halakemselem" jawabnya sambil nyium punggung tangan gue.

" heh, kenapa jawab salamnya kayak gitu." Jawab gue heran

"meskernye nter hencer." Jawab dia lagi

"kenapa malah hurufnya ganti jadi e semua itu kamu ngomong."

"teket meskernye peceh." Jawab cece sambil nunjuk- nunjuk mukanya dia

Sejenak gue tertegun buat nyerna omongan cece, trus gue baru keinget kalau cece punya dua masker. Satu masker yang warna hitam, maskernya itu nyakitin banget soalnya ditempelin di muka dan pas udah kering baru dikelupas dari wajah dan itu sakit banget, soalnya gue pernah nyoba makai yang itu.

Trus yang kedua masker yang warna putih, kalau masker itu biasanya cuman dibilas setelah kering.

Dan .... yaaah gue baru ingat lagi kalau saat pakai masker itu gak boleh ngomong atau banyak gerak soalnya nanti maskernya jadi pecah. Panteees dari tadi cece ngomongnya aneh. Ternyata takut maskernya pecah.

#01 TA(Arka - Kirana ) complete ✓Where stories live. Discover now