Troll vs Twist

369 33 132
                                    

Gendut vs Angin ribut.

Monster vs Twister

Hahaha. Garing.

-

Kalian pernah baca sebuah  novel yang mengandung kejutan tak terduga? Rupanya pengarang sudah menempatkan petunjuk di sedikit lembar-lembar sebelumnya, tapi kalian nggak ngeh, dan fuala, ternyata ada kejutan yang diberikan di akhir cerita dan bikin kalian kaget setengah modar? Itu namanya Twist.

Pernah ketemu novel yang adem ayem sepanjang cerita, endingnya tau-tau jeng jeng penjahatnya adalah si tokoh utama. Kalian buka-buka halaman sebelumnya, fix nggak nemu apa-apa. kalian buka diskusi-diskusi fandom di luar, fix nggak ada nama yang menjurus ke akhir tak terduga itu. Pernah? Itu nggak ada namanya, sebenarnya, tapi orang Indonesia seneng nyebutnya: Dinistakan.

Saya punya istilah yang beda: Troll.

Yep, seperti troll face di meme

Rất tiếc! Hình ảnh này không tuân theo hướng dẫn nội dung. Để tiếp tục đăng tải, vui lòng xóa hoặc tải lên một hình ảnh khác.

Yep, seperti troll face di meme. Nyebelin kan liat muka troll face di meme? Sama. Di novel nyebelin banget ketemu troll kayak begini.

Btw, saya pernah beberapa kali dibilang "Queen of Troll" sama pembaca. Entah kenapa. //pasang tampang polos

Lalu apa sih bedanya Troll dan Twist?

-

Q: Bukannya Troll dan Twist itu sama ya?

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, keduanya berbeda. Satu ditampakkan sekilas di sepanjang cerita alias udah ngasih petunjuk, satunya ujug-ujug bae. Nggak ada angin, nggak ada shin-chan, tau-tau nongol di akhir kisah.

-

Q: Lebih nyebelin mana, troll apa twist?

Troll. Tentu aja.

Rasanya mirip-mirip kayak pas kalian lagi minum enak-enak, ada lalat yang tau-tau jatuh ke minuman kalian dan tenggelam di sana. Mirip-mirip begitulah.

Kalau nge-twist pembaca, pasti bikin pembaca kaget

Rất tiếc! Hình ảnh này không tuân theo hướng dẫn nội dung. Để tiếp tục đăng tải, vui lòng xóa hoặc tải lên một hình ảnh khác.

Kalau nge-twist pembaca, pasti bikin pembaca kaget. Rasa kesal kadang tidak terelakkan. Walaupun nggak semua, pasti ada aja yang kesel sama twist. Tapi sebatas kesel dan pengen nampol karen setelah mereka tengok ke belakang, baca lagi lembar-lembar selanjutnya, oh ternyata ada sedikit petunjuk yang diberikan. Mereka akhirnya mikir: "Kok gue nggak ngeh ya?" dan berhenti nyalahin author-nya. Keinginan untuk nabok pun berkurang jadi pengen nyiram authornya pake air segayung. #eh

JURNAL KREATIFNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ