[FAN CORNER] Guillermo Del Toro

138 19 6
                                    

[WARNING: Terdapat grafik konten yang cukup eksplisit di bawah! Bagi yang merasa terganggu silakan jangan membaca part ini!]

-

Di karya-karya saya, sering kali terdapat monster-monster. Pendapat umum orang, akan ada dua kategori reaksi orang terhadap moster: takut atau kagum. Saya mungkin yang kedua. Tapi jangan kira saya kagum sama monster-monster ganteng yang hobinya seliweran di internet. Hobinya saya menyambangin monster-monster yang mungkin gak akan masuk pikiran kebanyakan orang. Monster-monster yang saya sukai mungkin ada di kolong tempat tidur dan menunggu saat yang tepat untuk mencabik-cabik kalian. 

Ya, saya memang seaneh itu. 

Salah satu kreator monster yang saya suka adalah Om Toro. Karya-karyanya dia terkenal memiliki banyak monster yang desainnya unik dan seram. Beliau juga terkenal sangat suka desain dan tidak suka CGI. Jadi yep, semua aktor monster yang kerja sama ama dia, harus siap pake topeng dan dempulan tebel buat mewujudkan gambaran monster beliau ke dunia nyata.

Beliau pun sudah banyak menelurkan karya. Ada yang menang penghargaan bergengsi, ada yang cuma jadi selingan alias artis sampingan di film. Ada yang saya suka, saya geli, dan ada yang nggak suka. Berikut saya tampilkan monster-monster karya Guillermo Del Toro. Monster ya, bukan setan. Jadi saya nggak akan memasukkan Crimson Peak dan Don't be Afraid of The Dark (karena saya nggak bisa nentuin ini monster atau setan, tapi sih kayaknya setengah setan), ataupun Mama.

Daftar mulai dari yang paling saya nggak suka ya.

-

11. Mimic (Mimic)

 Mimic (Mimic)

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Ini kecoak. Perlu alasan lain? No.

Saya benci kecoak berukuran dua jari. Dan lebih benci kecoak seukuran manusia, apalagi kalau makhluk itu hibrida manusia dan kecoak. Dobel ewwwh

Film Mimic sendiri dibuat tahun 1997 disutradarai sendiri oleh Om Guillermo Del Toro. bercerita tentang wabah kecoak yang mendadak menyerang New York. Seorang peneliti bernama Tyler ditugaskan untuk menyelidiki asal muasal dan solusi wabah kecoak yang meresahkan ini dan ternyata wabah ini berkaitan dengan spesies kecoak baru yang belum bernama. Kode nama untuk spesies baru ini adalah "Judas" dan kecoak ini punya kemampuan istimewa untuk menyerupai kecoak di spesies lain untuk masuk ke dalam habitat mereka. Kelihatan seperti aktivitas adaptasi normal, hingga mereka mulai memangsa Manusia.

-

10. Amphibian Man (The Shape of Water)

 Amphibian Man (The Shape of Water)

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.
JURNAL KREATIFDonde viven las historias. Descúbrelo ahora