PRAKATA

96 24 27
                                    

Assalamualaikum wr.wb.

Hello, welcome back to my work *heleh sok nginggris lu!

Apa kabar, Kawan-kawan?
Senang sekali akhirnya saya bisa kembali menyapa melalui tulisan baru. Kalau kalian lihat di kover, work ini berlogo RAWS. Artinya, work ini adalah bagian dari program RAWS juga seperti yang sebelum-sebelumnya. Wow! Produktif banget ya, kami 😄

Iya, dong, harus produktif. Anggota RAWS batch dua ada sekitar 200-an. Kalau semuanya aktif menulis dalam waktu serentak, akan ada sekitar 200-an karya pula yang ikut meramaikan dunia oranye ini. Dengan membawa visi misi yang garis besarnya adalah "bacaan sehat", mudah-mudahan hadirnya kami di tengah-tengah Wattpad ini bisa bermanfaat.

Untuk programnya sendiri, kali ini akan dibagi dua periode. Periode pertama untuk nonfiksi antara Maret-Agustus. Periode kedua untuk fiksi yang akan dimulai pada bulan Juli. Kedua kategori tersebut (nonfiksi dan fiksi) akan disatukan dalam work ini, hanya berganti judul sesuai periode. Semoga dengan petunjuk ini kalian enggak bingung.

Untuk tulisan nonfiksi, work ini akan berisi tentang bermacam-macam topik yang dikemas dalam artikel. Artikel yang tersedia di sini, nantinya boleh digunakan untuk bahan karya kalian. Artinya, boleh dijadikan bahan inspirasi atau referensi, tapi bukan berarti plagiat. Kalau ingin mengutip, silakan lakukan pengutipan dengan cara yang baik dan benar. Selain melanggar undang-undang hak cipta, plagiasi juga melanggar Pancasila sila kelima butir kesepuluh. Mari mulai dari diri sendiri untuk menghargai karya orang lain. Perbuatan baik, insyaallah akan berbalas kebaikan pula. Pun sebaliknya.

Untuk fiksi, saya kasih bocoran sedikit. Artikel yang nanti diunggah di sini, sedikit-banyak akan mengandung spoiler. Kebetulan saya juga sudah punya ide dasar untuk cerita fiksinya. Jadi kemungkinan, yang dimuat dalam artikel, nantinya akan dimasukkan ke dalam fiksi.

Sedikit cerita juga tentang kelompoknya. RAWS selalu punya cara unik dalam pembagian kelompok. Kali ini saya tergabung dalam kelompok tiga, di mana isinya adalah orang-orang pemencet pasta gigi dari bawah 🤣

Dahlah. Gak selesai-selesai kalau ngomongin RAWS yang kerennya sampai tumpah-tumpah. Segitu aja prakatanya. Jangan bosen-bosen mampir ke sini, ya. Doakan saya bisa menyelesaikan program ini dengan baik.

Sampai jumpa.

Do You Know?Where stories live. Discover now