MKG? #12

3.2K 719 386
                                    

Senin lagi, hmmm :)

Awas kagak ada yang komen wkwk





























Astha baru aja sampe di sekolahan pas semua murid lagi sibuk-sibuknya nyusun barang bawaan mereka ke bagasi mobil.

"Baru sampe?"

Cowok tinggi itu noleh, saking fokusnya dia same gak sadar kapan Erick ada di sampingnya dia.

"Baru aja. Lu sendiri? Baru sampe? Sendirian?" Astha nanya balik.

"Berdua." kata Erick sambil nyengir terus nyisir rambutnya. "Sama pacar dong. Ya walaupun harus backstreet."

"Enak dong, walaupun backstreet tapi hubungan lu jelas." kata Astha yang mulai agak ngawur.

Erick yang gak paham situasi malah ketawa.
"Lu kenapa anjir? Pagi-pagi omongan lu malah gak jelas begini, yang ada hubungan lu sama Ren malah lancar Jaya gitu kok. Jelas banget."

Astha cuma narik senyum tipisnya yang hampir gak melengkung.
"Yah, lu tau gimana hubungan gua sama Ren. Papa mungkin setuju, tapi mama kan gak. Bahkan mama sampe ngancem buat pisah, tapi Papa tetep aja keras kepala."

Erick diem denger penjelasan sahabatnya, abis itu dia ngehela napas.
"Gua gak tau harus nyalahin otak lu atau hati lu. Kalo emang lu masih ngarepin Ersya, kenapa gak coba bertahan buat nunggu? Tapi lu lebih milih buat janji sama mendiang bokapnya Ren buat jagain anaknya yang emang udah naksir sama lu dari lama, tapi sayangnya dia sakit-sakitan."

"Goblok sih emang guanya." maki Astha ke dirinya sendiri sambil ketawa getir. "Bukan cuma Ren sebenernya. Sejak gua putus dari Ersya, udah banyak cewek sama cowok cantik yang gua pacarin."

"Anjirr, cowok bangsat lu!" kata Erick setengah bercanda setelah denger pengakuan Astha. "Lu gak pantes buat Ersya yang udah nunggu lu lama dan gak niat buat berpaling."

"Iyakah?" tanya Astha ragu sambil ngehela napasnya. Matanya detik itu juga gak sengaja natap pemandangan yang bikin dadanya mulai sakit. "Kalo dia gak berpaling, kenapa dia nerima aja ajakan dari cowok lain? Jun, Alfin bahkan yang sengklek kayak Luthfi."

Erick ngikutin arah pandangan Astha. Dimana Ersya baru aja turun bareng Anya sama Jun di mobil pribadi rekan gurunya itu. Anya yang langsung pergi, ninggalin dua anak adam yang lagi entah ngomongin apa sampe akhirnya anak murid cowok dipanggil Jun. Sampe akhirnya Ersya ninggalin Jun dan ngikutin siswa itu masuk ke dalam bus.

"Walaupun gua bukan temennya Ersya, gua tau gimana rasanya jadi dia." komentar Erick yang bikin atensi Astha sekarang gantian natap ke arah dia.

"Disaat lu udah Setia nungguin orang yang lu Cinta, bahkan sampe nolak semua pernyataan Cinta dari orang lain. Terus ketika kalian berdua bertemu dan lu tau bahwa kenyataan orang yang lu Cinta udah punya Cinta yang lain. Lu bisa apa selain lampiasin ke yang lain?" lanjut Erick yang mulai serius.

"Ersya cuma pengen ngelupain lu walaupun gak semuda teori yang diomongin. Tapi seenggaknya dia mulai open ke yang lain." Erick noleh ke Astha yang masih diem. "Kalo lu tau, Ersya tuh primadona sekolah kita yang paling susah di dapet. Mungkin dari dia jadi siswa baru sampe sekarang, udah berapa puluh cowok yang patah hati di sekolah ini karena di tolak."

"Sebanyak itu?" tanya Astha yang hampir gak percaya.

"Ya, sebanyak itu. Siapa sih yang gak suka Ersya. Udah anaknya cantik, baik, gak banyak tingkah kek dua sodaranya, terus juga jarang teriak-teriak. Yah, idaman lah ya buat anak sekolahan mah. Bang Jun aja sampe klepek-klepek." terang Erick sambil ketawa di akhir.

MANTAN, KO GITU? [CHANBAEK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang