MKG? #14

3.3K 677 395
                                    

Okaayy,sebelum lanjut membaca saya mau kasih warning sama kalian yang baca.

Mungkin dari kalian ada yang memfavoritekan cerita saya, sampe membuat kalian terinspirasi untuk membuat cerita sejenisnya.

Tapi saya mohon untuk tidak menjiplak,memplagiat,mencontek dsb. Entah itu ide pokok, atau nama pemain (jika nonbaku), alur ceritanya bahkan nama-nama alat seperti senjata atau program yang terdapat dalam suatu cerita.

Kalau dari kalian ingin mengutip beberapa kalimat yang menurut kalian Bagus dan memotivasi. Kalian bisa dm saya atau yang sudah punya wa saya bisa pc saya, minta secara baik-baik dan tidak lupa untuk creditnya.

Jangan sesekali untuk mengambil karya orang lain ya sayangku. Kalian kan gak tau saya ngetik sambil mikir di sela kerja dan kalian seenaknya langsing jiplak cuma dirubah per kata doang.

Jadilah pembaca yang bijak dan jadilah penulis yang bijak.

Gak bisa cari ide untuk nulis, ya jadi pembaca aja daripada curi karya orang ^^

Mau belajar nulis atau minta saran. Hayu aja bisa gitu sama saya ^^



































"Makan yang banyak, biar besok ada tenaganya. Ntar kalo kamu pingsan, Divya bisa ngamuk sama abang."

Ersya senyum tipis sambil menyantap makanan yang di kasih sama Jun. Yang lebih tua pun merasa ada yang gak beres dari cowok cantik itu, tapi dia berusaha buat gak nanya sekarang. Terlebih banyak anak-anak yang ikut makan.

Iya, setelah akhirnya mereka sampe sore menjelang malem. Guru-guru pun mengajak anak murid mereka buat malan malam bersama, biar terkesan lebih akrab.

Iya mereka lebih akrab, tapi beda sama Ersya yang ada di ujung meja lainnya. Di apit sama Jun, Luthfi, Dewa plus Astha yang urat malunya udah putus.

Gara-gara insiden pengakuan sembarangan dari Astha, Ersya marah. Sedangkan Dewa juga kebingungan, tapi dia bisa nyimpulin dari marahnya Ersya kalo gurunya sama pujahan hatinya ini gak ada hubungan apapun.

"Kak Ersya, ini tadi aku beliin cokelat. Tapi lupa kalo kita gak satu mobil, jadi coklatnya udah agak meleleh karena panas. Gakpapa ya? Hehe."

Ya, udah bisa ketebak kan siapa yang ngasih itu. Siapa lagi kalo bukan Luthfi Khawas Wongso.

Ersya ngangguk terus ngambil bungkus cokelat perakratu yang dikasih Luthfi.
"Makasih ya, Fi. Ntar abis camping selesai, aku bakal menuhin janji kok. Kita jalan-jalan atau nonton mungkin."

"Aduh kak, jadi ngerasa keenakan nih aku." kata Luthfi sambil nangkup kedua pipinya yang mulai merah, salting dia. Sedangkan Jun sama Ersya ketawa ngeliat tingkah absurd dari Luthfi, beda sama Dewa yang cuma bisa geleng-geleng kepala, udah hapal lah kelakuan juniornya yang satu ini.

Astha? Hm jangan tanya dari tadi dia cuma diem aja. Tapi dalem hati dia udah bertekad buat bikin hubungan sama Ersya balik lagi kayak dulu.

"Kenapa timunnya gak dimakan? Enak loh padahal." tanya Dewa pas liat potongan timun di singkirin sama Ersya dan gak dimakan. Dibiarin di pinggir piring sendirian, gak diperhatiin.

Ersya cuma senyum tipis aja dan lanjut makan.

"Qian gak suka timun. Kalo makan timun bisa-bisa dia muntah." celetik Astha yang bikin tiga seme lainnya itu noleh kearah si pak guru baru.

"Oh iyakah? Yaudah siniin aja kak, biar aku makan. Aku pemaksan segala kok." kata Luthfi yang langsung nyomot timun punya Ersya terus dia makan dengan senyum lebar menghiasi wajahnya.

MANTAN, KO GITU? [CHANBAEK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang