MKG? #18

3K 600 170
                                    

Giliran berjuang, pada bilang ngapain berjuang? Sia-sia aja, gak guna.

Giliran berhenti berjuang, pada bilang cuma segitu aja perjuangannya? Cemen banget sih, gak gentle. Masa di nyanyiin diang langsung down.

Emang ya, mikirin omongan orang lain itu gak ada habisnya 😌























"Lu balik-balik gini jadi murung kenapa?"

Gabriel duduk di samping Ersya, anak-anak sekarang udah mulai sibuk sama kegiatan mereka masing-masing. Sebentar lagi waktunya buat tidur dan Ersya masih aja ngelamun di depan tendanya.

Ersya cuma kasih senyum tipis ke sahabatnya itu terus dia geleng. Matanha curi pandang ke Astha yang kayaknya sama kondisi hatinya kayak dia. Mantan pacarnya itu gak keliatan bersinar kayak biasanya, senyumnya juga keliatan terpaksa.

Cowok cantik itu ngehela napasnya. Dia gak habis pikir kenapa Astha langsung nyerah gitu aja? Kenapa cuma segini perjuangannya setelah kemaren dia berikrar mau memperjuangkan dia dan ninggalin Ren.

Ersya gak mau langsung nuduh, Ersya gak mau berburuk sangka dulu. Pasti apa yang diambil sama Astha itu ada alesannya. Dia tau kalo Astha itu pemikiran punya kritis, kadang masalah kecil yang sering di anggap sepele sama orang bakal jadi masalah besar buat dia dan berujung di pikirin kalo belom selesai.

Ersya gak bisa desak Astha buat cerita. Emang sekarang dia siapa? Cuma mantan kok. Gak lebh, apalagi status mereka sekarang. Yang kayaknya kebih mirip orang asing, buat ngelempar senyum aja gak.

Sikap Astha yang pura-pura gak kenal sama dia itu rasanya lebih sakit dari pada denger doi punya pacar yang bakal di nikahin. Lebih sakit lagi karena Astha bener-bener gak ada niat buat nyapa dia walau itu cuma sebatas guru dan murid.

Bergelut dengan pemikirannya sendiri, Ersya langsung ngambil hapenya dan ngirim pesan ke mama.

To : Mama 🌹

Ma, adek kangen sama mama. Kapan kita bisa ketemu ya ma? Terus gimana kabar Mas Astha?

Send





From : Mama 🌹

Mama juga kangen sama adek, maaf ya dek buat sekarang belum nih. Tapi mama ntar kalo ada waktu bakal ngasih kabar dan kita ketemu ya. Mama juga kangen adek.

Oh Astha baik kok, dia sekarang udah punya pacar.





Kening Ersya ngerut, terus matanya ngelirik Astha yang masih ngobrol santai sama Jun, Erick dan guru lainnya.

Kalo apa yang di prediksinya bener mama koma. Kenapa mama bisa bales pesannya dia? Terus kalo emang bukan mama yang bales, terus siapa? Mas Astha? Tapi cowok tinggi itu bahkan gak megang hape dari tadi. Buat nyari sinyal disini aja agak susah.

Dan lagi, gak biasanya mama ngomongin Mas Astha yang punya pacar atau segala macem. Mama pasti selalu ngomong kalo mama maunya Ersya, mama gak mau yang lain. Bahkan mama selalu ngeluh kalo Astha bawa pacarnya kerumah.

Ersya tau? Tau pastinya, Ersya tau kalo Astha emang ada main dibelakangnya sebelum Ren. Tapi mama selalu bilang itu cuma buat kesenengannya aja, neda sama Ren yang mama bahkan gak bilang apapun. Makanya Ersya syok berat ditambah Erick yang bilang kalo mereka berdua bakal nikah.

Karena terlalu banyak ngelamun, Ersya sampe gak sadar kalo dia duduk deket kayu bekas api unggun yang baru aja di padamin. Alhasil karena sikap cerobohnya itu, tangannya yang lagi gak megang hape pun mendarat mulus di kayu itu.

MANTAN, KO GITU? [CHANBAEK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang