Epilog (Dihapus)

38.2K 3.2K 860
                                    

-Deleted-

Tentang The Paragon Plan

Pertama-tama saya sangat berterima kasih dengan kesabaran para pembaca tersayang. Mungkin ada yang sadar, dibanding TSP atau TAP, TPP ini yang paling lama updatenya? Selain dikarenakan kesibukan, sebenarnya ada beberapa alasan lain kenapa TPP paling sulit saya selesaikan.

Berbeda dari TSP dan TAP yang sudah saya susun kerangkanya sebagai bagian dari Broadcasting series, kisah Elgar-Katyana sebenarnya tidak pernah saya rencanakan, alias tiba-tiba nongol aja gitu lol. Jadi begini, sejak awal saya menulis TSP, bahkan sebelum selesai, saya sudah membayangkan menulis TAP, begitu pula saat pertengahan menulis TAP, saya sudah memikirkan cerita seperti apa selanjutnya yang ingin saya tulis, dan itu bukan TPP. Bagian paling menarik adalah karakter Elgar dan Katyana rencananya hanya muncul sebagai pemeran pendukung di broadcasting series 3. Yup, you read it right. The Paragon Plan adalah project dadakan. Waktu saya menyusun plot & karakter-karakter untuk mengisi BS 3 yang tema ceritanya nggak ada hubungannya dengan audisi akting, saya sudah menetapkan Elgar dan Katyana sebagai pasangan artis terkenal yang sekadar numpang lewat, semacam pemanis saja.

Tapi beberapa hari kemudian saya nggak sengaja menonton video behind the scene The Greatest Showman di rekomendasi home Youtube. Setelah melihat gimana perjuangan para aktor beserta krunya, saya tiba-tiba berpikir, "Kayaknya sayang nih kalau karakter Elgar dan Katyana cuma muncul jadi figuran."

Saya juga kemudian berniat mewujudkan TPP sebagai versi 'evolusi' dari novel bertema akting yang pernah saya tulis sekitar 15 tahun silam. Mungkin ada yang pernah baca Aidoru no Sekai ni Yoroshiku atau Bokutachi no Unmei? Dua novel yang kalau dibaca sekarang bisa bikin bulu kuduk saya berdiri, cringe banget haha.

Singkat cerita, akhirnya draft BS 3 yang asli saya simpan dulu dan mulai buat file baru dengan judul TPP. Dari situlah kisah Estuaria, Vino, Grisha dimulai.

Kalau dibandingkan dua series sebelumnya, rasa percaya diri saya dalam menulis cerita ini cukup rendah. Saya sempat ragu dan bingung, nggak tahu mau dibawa ke mana alurnya karena berbeda dari kebiasaan saya yang selalu memikirkan plot dari jauh-jauh hari, TPP ini sedikit lebih spontan. Gara-gara kebingungan itu saya jadi lambat waktu menulis TPP, jauh banget kalau dibandingkan TAP yang cukup ngalir nulisnya.

Proses TPP jadi semakin lama karena cerita ini memaksa saya membuat dua draft sekaligus, yaitu kisah Elgar-Katyana dan kisah Grisha-Vino di Estuaria. Pernah suatu ketika, saking stuck-nya saya sampai ngomong sendiri, "Gisel, please help me!" ROFL

Tapi terlepas dari semua kesulitan itu, I'm so grateful towards you, Guys. Di saat saya nggak yakin bisa menyelesaikan cerita ini, komentar dan dukungan kalian berperan besar dalam memotivasi saya. Thank you!

Sebagai penutupan, saya ada polling kecil. Silakan diisi.

Apakah program variety show Soma TV favoritmu?

-The Chosen One (TCO)

-Sang Ratu Pilihan (SRP)

-Finding Estuarian (Finest)

Siap-siap, ya. Sekarang saya akan mengumumkan Broadcasting Series-4.

(P.S: Ini bukan BS 3 yang asli, tapi cerita baru yang saya susun waktu lagi pusing-pusingnya mikirin bagaimana harus mengakhiri TPP)😊

Here we go!

COMING SOON

|

THE CONFIDANTE PLOT

Confidant: Seseorang yang dipercaya oleh pemeran utama atau karakter penting lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Confidant: Seseorang yang dipercaya oleh pemeran utama atau karakter penting lain. Seorang confidant biasanya memiliki kemampuan untuk menjaga rahasia dan membuat orang lain dapat mencurahkan isi hati padanya.

"Lo nggak capek terus-terusan jadi tong sampah?"

"Kenapa harus capek? Gue cuma perlu dengerin keluh-kesah mereka, ngasih saran kalau diminta. Peran gue itu rational, neutral, and conflict-free."

"... kasihan."

"Lo ngajak ribut? Gue nggak perlu dikasihani."

"Dari luar, kedudukan lo memang kelihatan enak. Disukai semua orang dan nggak ada yang berani naruh curiga. Tapi nggak mengambil sisi dan cuma dibutuhin sebagai pendengar—are you sure it's good? In my eyes, you seem like the loneliest person, though."

The Most Trustworthy Woman and The Most Untrustworthy Man.

When the Confidant meets the Villain, what will happen?

"Whoaa, merinding gue lihat lo berdua barengan gini."

"Lebay."

"Serius, Guys! Gue kayak lihat Joker lagi kongkow sama Ibu perinya Cinderella. What a terrific view!

Don't forget to stay safe and healthy!

-Aranindy

The Paragon Plan (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang