♍ ️Prolog ♍️

434 69 23
                                    

Menurut Mitologi Yunani, Virgo adalah jelmaan dari seorang Dewi yang bernama Dewi Astraea, yaitu Dewi Kesucian. Dewi Astraea adalah buah cinta dari Zeus sang Raja Dewa dan Themis/Justitia sang Dewi keadilan.

Pada zaman emas, Dewa-dewi dan manusia hidup berdampingan di dunia ini, mereka saling kasih-mengasihi. Saat itu dunia belum mengenal dosa, hubungan antara Dewa-dewi dan manusia sangatlah harmonis.

Namun asal mula dari zodiak Virgo dimulai dari kisah Pandora. Pandora yang membuka kotak terlarang menyebabkan semua kejahatan terliris ke dunia termasuk kematian, oleh karena itu semua Dewa-dewi yang ada di bumi kabur dan kembali ke Surga terhindar dari semua kejahatan di bumi.

Dewi Astraea merupakan Dewi terakhir yang meninggalkan bumi untuk tinggal di langit, dan menjadi rasi bintang Virgo. Bintang Virgo disebut juga sebagai 'sang perawan', karena Dewi Astraea bersumpah untuk tetap menjadi perawan. Oleh karena itu, Dewi Astraea adalah perlambang dari kesucian.

Bulan menutup bukunya lalu pergi ke luar untuk melihat bintang.

***

Bulan terdiam sejenak, lalu duduk di kursi taman sambil menatap bintang. "Kita sama-sama virgo. Namun aku tahu kalau kita tidak akan bisa bersama," ucap Bulan.

"Kenapa? Karena virgo lebih cocok dengan pisces?" tanya Farhan yang ikut duduk di samping Bulan.

"Bukan. Aku hanya bisa menebak dan merasakan kalau kita memang tidak bisa bersama."

♍️♍️♍️

Terima kasih buat kalian yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca dan menghargai cerita ini. Jangan lupa vote dan komennya, ya😊

WS

24 April 2020

VIRGO [COMPLETED]Where stories live. Discover now