Restu

563 65 0
                                    

"Gue jelek? Emang. Tapi rada sakit hati tiap kali dibilang jelek, awas aja ya kalian kalo gue cantik nanti 🤭"
Azurari Daun Novelin.

Suara denting sendok dan piring memenuhi meja makan, tidak seperti biasanya yang dipenuhi suara adu mulut gue sama bunda. Makan malam kali ini berbeda karena tidak hanya gue, bunda dan ayah yang makan tapi ada Galang juga. Ini pertama kalinya kita makan bersama orang lain selain keluarga dan rasanya gue deg-degan nggak karuan entah kenapa.

Galang makan dengan tenang setelah gue menyiapkan makanan dipiringnya, nggak protes dengan makanan yang tersaji dimeja makan gue yang terlampau sederhana hanya tahu, tempe, nasi, sambel, sayur dan kerupuk, udah itu doang. Nggak ada ayam ataupun olahan daging yang tersedia.

Ayah gue juga makan dengan tenang, Nggak nanya tentang Galang ataupun membuka suara kayak nggak ada apa-apa gitu, tapi malah ini yang gue takutin yang bikin gue deg-degan ya ini. Jangan tanya bunda gue, tuh orang udah gusrak-gusruk lihat gue sambil makan trus ngelihat Galang, ngelihat gue lagi, gitu aja seterusnya sambil senyum dan beberapa kali nyenggol kaki gue saat gue nggak ngerespon kodeannya.

"Kok diem semua sih." ucap bunda gue sambil memukul meja makan, Galang yang mendengar itu terlonjak kaget sedangkan gue dan ayah yang udah terbiasa cuma diem sambil melihat ke arah bunda.

"Kamu tuh ya orang lagi makan asal mukul-mukul meja, lihat dia kagetkan." omel ayah gue, bunda yang mendengar itu langsung menatap kearah Galang.

Galang yang dilihatin bunda entah bingung apa gimana gue nggak tau malah melihat kearah gue.

"Kamu kaget ya? Maafin bunda ya, biasanya kalau kayak gini suasananya tuh rame padahal lagi makan." ucap bunda gue merasa bersalah, nggak tau sih itu buatan apa beneran soalnya bunda gue ini sulit banget ditebaknya.

"Nggak papa tan eh Bun." ucap Galang sambil menggaruk tengkuknya. Kayaknya sih panuan deh, soalnya panuan kan gatel tuh jadi perlu digaruk, tapi kalo nggak gatal kenapa harus digaruk mending tangannya yang buat ngaruk sesuatu yang tidak gatal itu dibuat sedekah, kan lebih berguna.

Ini apaan sih panuan kok ujung-ujungnya jadi sedekah. Gak jelas banget. Oke oke lupakan.

Semua makanan yang ada dipiring masing-masing udah pada habis, bunda gue dengan sigap langsung membawa semua piring ketempat cuciannya yang nanti bakal gue cuci juga ujung-ujungnya. Bunda langsung duduk lagi sesudah menaruh semua piring kotor, gue melirik ayah gue yang melihat kearah Galang. Galang yang dilihatin entah kenapa terlihat sangat tenang, beda banget kalo dia cuma sama gue.

"Jadi kamu pacar anak saya." tanya ayah ke Galang.

"Iya, terlebih dahulu perkenalkan nama saya Angin Galang Purnama, usia saya bulan depan 18tahun, saya kakak kelasnya Azura." ucap Galang tenang yang nggak ada unsur keletoyan.

Jujur gue baru tau nama panjang dia, emang gue udah suka sama Galang dari pertama masuk sekolah tapi gue nggak terlalu mencari tahu semua tentang dia, gue pikir mending gue tanya langsung kedianya aja dari pada nyetalker dan dapet informasi hoax.

Gue hanya tau tentang kejelekannya doang, itu pun dari Zeta. Mulai dari keletoyannya, makanan favoritnya, minuman juga, warna kesukaan, ukuran baju, celana, sampai dalemanya juga. Ehh.... keceplosan.

"Ihh namanya bagus kayak orangnya." ucap bunda gue yang dihadiahi tatapan laser dari ayah gue, Galang yang dipuji gitu cuma senyum sebagai respon. Kayaknya dia udah biasa deh dipuji gitu.

"Keahlian kamu apa?" tanya ayah gue lagi dengan mode serius, gue bisa lihat sih itu wajah maksa banget buat ekspresi kayak gitu.

"Saya biasanya ikut dance gitu sih om, kalo nari saya bisa sedikit."

Cowo Letoy Gue!!Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin