Sakit

3.2K 194 159
                                    

"Didi kapan berbukanya?" manyun Jeno yang merasa jika cacing cacing di perutnya mulai memberontak minta di isi. kalo bertanya tumbenan dia ada di rumah, maka jawabannya adalah ia terlalu lemas dan malas buat keluar. lagi pula Jaemin punya schedule pemotretan hingga cemewewnya itu ngak ada di rumah. kalo di rumah ada siapa aja. maka jawabannya ada mamake, bapake, sama Mark. kemana ke2 makhluk lainnya. maka jawabannya lagi kerja. bapake lagi ngurusin berkas berkas kantornya. dan mark lagi membuat lagu, karena adanya permintaan.

kalo Jaehyun sendiri dia lagi beres beres rumah, soalnya dia juga bingung mau ngapain. biasanya juga lagi nangkring di dapur kalo jam segini atau gak di ruang kerjanya, tapi karena puasa ia pun di landa kegabutan di tambah semua pekerjaannya udah selesai dari kemaren kemaren, kan Princess jadi bingung:").

"sabar sayang, sebentar lagi kita berbuka" jawab mamake buat nyenangin hati sang anak sama hati dia sih, udah laper dia, udah demo cacing di perut dia.

"Di, keknya kepala Jeno jatuh cinta deh" ujar Jeno yang masih ngekorin Didinya, udah kek anak itik aja ngekorin induknya kemana aja, ehh tapi kan benar kalo Jaehyun itu induknya:"), suka lupa dia, salah Daddy sih, sering ngececokin dia, jadi lupa deh sama induknya yang menggemaskan ini(padahal nyeremin juga kalo maungnya bangkit:").

"jatuh cinta kek mana?" tanya mamake heran sama anak bungsunya, yang kadang kejeniusannya ngelampauin batas, jadi kek orang oon deh:").

"masa kepala Jeno cenat cenut serr dari tadi,  serasa berputar putar ruangannya" jawab Jeno, yang mana langsung ngambil alih semua atensitas sang mamake ke si anak, dengan sigap dia ngerangkul anaknya dan dudukin di sofa, takut dia kalo sang anak tiba tiba aja tumbang, mana kening Jeno rada panas lagi. awalnya mamake pengen ngakak ngedengar penuturan sang anak cuma dia kasian juga dong.

"udah tau pusing, ngapain masih ngekorin Didi" kesal mamake, takut dia kalo sang anak kenapa kenapa, tapi sang anak cuma nyengir doang. kek ngak punya beban hidup. dia jadi meragukan posisi sang anak jadinya:"), beneran bocah menggemaskan modelan gini ngesemein Nana?:").

"ya mau gimana lagi, Jenonya bosan, Daddy sibuk kencan sama kertas kertasnya, Mark hyung lagi bermesraan sama alat musiknya, Nana juga lagi ada jadwal pemotretan, Haechan juga ngak bisa di kabarin jadi Jeno kudu Ottoke Di???" penuturan panjang kali lebar milik Jeno dan juga sekalian nyander manja ke bahu ternyaman milik induknya, lagi sakit sempat aja nih bocah cerewet. suka heran mamake tu, sebenarnya anak anaknya nih ada masalah apa sih sama hidup, apa gara gara gen bapaknya ya:")?.

"ya kan kamu bisa istirahat sayang" ujar mamake ngelusin kepala putra bungsunya. ganas ganas gini dia juga sayang kok sama si bungsu, walau kadang pengen di tukarnya sama panci limited edition:").

"bosan Di" ujar Jeno rewel. gini nih kalo dah mulai sakit, bakalan rewel anaknya. kasian sih cuma mau gimana lagi.

"yaudah kamu makan aja dulu, terus minum obat" ujar mamake ngelusin kepala Jeno sayang, coba aja ada bapake, bakalan protes dia:").

"ihh Didi mah, nanggung atuh, tinggal 1 jam lagi. masa Jeno kudu ngebatalin puasanya" sahut Jeno kesel, cuma badanya panas banget, and banyak keringat di badannya. tapi benar juga sih apa kata Jeno nanggung kalo dia batalin tapi ntar dianya juga yg kesakitan.

"yaudah kamu istirahat aja dulu di kamar, nanti malem kita berobat ya?" ujar Jaehyun lembut, dan di jawab anggukan oleh sang anak.

"sini Didi bantu jalannya" ujar Jaehyun berniat memapah anaknya.

"Didi kira Jeno lumpuh kali ya, mau di papah. Jeno masih bisa jalan kok" ujarnya, Jaehyun yang mendengarnya hanya bisa ngelus dada sabar liat tingkah anaknya ini.

belum juga apa apa Jenonya udah oleng, pas mau di bantuin dianya nolak, katanya sih tadi pemanasan buat jalan.

"udah ah kamu lama jalannya, sini Didi papah kamu biar ngak kek siput" ujar Jaehyun final dengan cepat ia ngerangkul tangan anak bungsunya. dan mulai jalan perlahan ke kamar sang anak.

"lhoo Di, si adek kenapa?" tanya Mark dari tangga, niatnya sih mau turun mau beli makanan perbukaan, sekalian ngajak cemewewnya jalan jalan sore.

"adekmu lagi sakit, sini bantuin Didi bawa dia ke kamarnya" ujar Jaehyun yang masih memapah badan anaknya, mayan berat ternyata tubuh si adek:").

"lah bisa sakit juga lu Jen?" tanya Mark ngejek Jeno, walau tetap ngebantuin tuh anak buat naiki tangga.

"bacot hyung" balas Jeno dengan kepala yang masih cenat cenut serr.

"gua kira lu ngak bisa sakit, kan lu kuman Jen,,,,aaww" balas Mark dan mendapatkan hadiah manis dari Didi nya, iyaps cubitan di lengannya. udah tau adiknya sakit malah di ledek.

"udah Mark kamu diem aja, jelas jelas si Jeno lagi sakit tetap aja di ledekin adeknya" ujar Jaehyun kesal sama si sulung.

"lho sayang, Jeno kenapa?, habis di gebukin warga?" okay ini makhluk ghoib satu juga pertanyaannya yang beneran dikit kenapa. anak sakit malah di kira habis maling.

"Jeno lagi sakit" ujar Jaehyun datar, kesel dia sama pertanyaan suaminya. ini juga tangga kapan habisnya coba.

"ohh kirain ketahuan habis ngepet tadi" ujar Johnny santai, dan di hadiahi delikan tajam sang istri.

"hehe maaf maaf sini biar Daddy gendong Jeno biar cepat nyampenya" ujar Johnny yang udah ngedekatin ke3 orang tersayangnya. dengan cepat tubuh Jeno beralih ke gendongan Johnny, sekarang mereka dah kek pengantin baru yang mau masuk kamar aja.

dengan segera Johnny membawa tubuh putra bungsunya ke kamar, baru juga puasa awal udah tumbang aja nih kecebong satu.

"sayang, bukain pintunya tolong" ujar Johnny yang udah di depan pintu sang anak, dengan segera Jaehyun ngebukain pintunya dan membiarkan suaminya masuk.

dengan perlahan di turuninya tubuh Jeno, lumayan berat ternyata.

"Jen kamu tuh badannya emang berat atau dosanya yang kebanyakan?, berat bener" ciletuk Johnny setelag ngerenggangi badanya.

"Ihh si Daddy, Jeno lagi sakit bukannya di hibur malah di bilang banyak dosa, Daddy kali yang banyak dosa ke Jeno" balas Jeno cemberut, dan mulai memejamkan matanya.

"Jen,,, Jen lu ngak mati kan?, jan tinggalin gua Jen, lu masih utang 1 kiepci ke gua" ujar Mark mendramatisir keadaan, seketika simpang empat udah muncul di kepala mamake dan Jeno. dan....

plak

"kamu tuh ya, adek sakit malah di bilang mati, sana ambil baskom dan kompresan." udah tau kan siapa pelakunya?, hohoho itu mamake dengan sadis setelah menggaplok kepala anak sulungnya. Jeno yang ngeliat cuma nyulurin lidahnya ke arah sang hyung. kesel dia tuh, bukan di baik baikin malah di jahatin terus. sabar Jeno tuh:").

.
.
.

Hallo guys
maaf ya kalo kemaren ngak up
soalnya aku lagi kurang enak badan, bukan badan sih tapi mata. ngak kuat ngeliat layar hp:v.

and sini aku mau nanya

kalo aku adain GA bakalan ada yg ikut gak??

okay sekian dulu

maaf jika cerita ini kependekan

dan jangan lupa vote, komen, dan follow nya ya^^

see you in my next story
bye~~❤❤❤

stya healthy ya dan juga semoga puasanya lancar^^

love you❤

The FamilyDonde viven las historias. Descúbrelo ahora