👑PROLOG👑

6 3 0
                                    

Haiiii Kali ini Partnya Agak Panjang ya:)

Selamat Membaca, Enjoy Ya:)

-PROLOG-

   "Aku memang suka Puisi Tapi Jika Hatiku Lebih Suka akan dirimu Aku bisa apa?" - Letra Girdiana Putri

***

"Assalamualaikum Le Pulang" Ujar Gadis Berseragam Putih abu-abu Itu, Ia memasuki Rumah Yg Sederhana namun Sangat nyaman bagi para Penghuninya.

Letra Girdiana Putri

Gadis dengan perawakan mungil, Kulit Putih Langsat, Mata Yg indah, Bibir tipis dan Merah alami. Cukup menarik mata Bagi para kaum Adam.

Letra atau Le biasa Di panggil, Kini Duduk di bangku XI SMK, Beda dengan kebanyakan Teman-temannya yg memilih Untuk Mengambil Sekolah SMA, namun ia memilih Masuk Ke sekolah Kejuruan. Letra Lebih suka dengan Praktikum yg ada di SMK, Ia suka dengan tantangan.

Letra mengambil Jurusan Perbankan Syariah, Keputusan Yg cukup menantang Adrenalin seorang Letra. Dengan segala macam resikonya yaitu Harus bergulat dengan banyaknya angka-angka, berteman dengan Kalkulator setiap Harinya, Menghafal Akun-akun, Dan segala macam yg Berbau perbankan. Namun Letra Sangat Nyaman dengan Hal itu.

Kini Letra Sudah Berada di rumah, Tepatnya ia berada di ruang tengah. Ia menaruh Tasnya di Sofa yg kosong, Letra sangat lelah Hari ini, Banyak sekali Tugas yg harus di selesaikan nya tadi di sekolah, mulai dari Membuat jurnal, Persamaan dasar akuntansi, Belum lagi pelajaran umum yg sangat menguras otak. Rasanya Letra Ingin berendam di air dingin untuk mencharger otaknya yg panas ini.

"Udah pulang de" Suara Itu datang dari Arah dapur, Letra sudah hafal betul dengan suara itu. Ya, itu adalah suara Bang Geo, abang tersayang Letra.

"Baru aja bang " balas Letra sambil Membalikan badan untuk melihat Geo.

"Tumben biasanya langsung ke kamar, ini ko malah Mangkal di Sofa gini" ujar Geo

"Tadi Niatnya le mau langsung ke kamar, Tapi tiba-tiba kaki le lemes kaya jely bang, jadinya le istirahat di sini dulu " jelas Letra panjang " Itu abang bawa apa" lanjut Letra setelah melihat Geo membawa nampan beserta Piring di atasnya

"Ah iya, Ini tadi abang Beli Martabak sepulang kuliah, sekali-kali Ini gpp de" jelas Geo

Letra menelisik Wajah abang nya "Abang Habis gajian ya?"

Memang Geo adalah mahasiswa, namun Geo sudah bekerja di slah satu Coffee shop yg berada di Jakarta Sebagai Pelayan. Geo bekerja Karna ia tahu Biaya Kuliahnya tak Murah, Karna itu ia Mencari Pekerjaan partime  yang tak akan mengganggu waktu kuliahnya.

"Ngak Abang cuma lagi Mau aja beli Martabak, Kamu mau gak? " tawar Geo. Dengan sekali anggukan Letra langsung menyambar Martabak Yg sudah ada di atas meja itu.

"Ibu kemana Bang" Letra baru sadar bahwa sang ibu Sedari tadi tak terlihat, apakah ibunya sedang pergi atau ada di kamarnya?

"Ibu tadi pergi ke kampung sebelah katanya ada pengajian"

"ohh gitu, yaudah Le ke kamar ya bang" pamit letra pada Geo

"Kalo belum sholat, Cepetan sholat le Jangan di tunda, abis itu baru kamu istirahat" Teriak Geo pada sang adik yang sudah ada di dalam kamarnya

"IYA BANG LE SHOLAT" Balas letra berteriak.

***

Jika semua orang Harus terus mendongak keatas, dan selalu kurang dengan apa yg dia punya sekarang Mungkin populasi Orang Bersyukur akan punah seiring berjalannya waktu.

"gimana de sekolah kamu" tanya Tio sang ayah, yang sedang duduk di Sofa, sedangkan Letra berada di bawah karpet dengan Setoples kritik kentang berada di pangkuannya.

Malam ini keluarga Letra berkumpul di ruang tengah, Kebiasaan sehari hari mereka jika di malam hari, hanya untuk bertukar pikiran, curhat sana sini, bersenda gurau dan sebagainya.

"Baik yah, Cuma agak pusing aja sama pelajaran produktifnya" ujar Letra Yang tetap fokus pada layar Tv yg menayangkan sebuah sinetron.
"itu resiko yg kamu tanggung de" sahut ibu yg datang dari arah dapur sambil membawa minuman.

"Lagian bu sama aja kan sekolah SMA sama SMK ujung ujungnya pasti pusing sama mapel nya" Ujar Geo yg berada di samping Letra.

Letra menoleh pada sang ayah dan ibu yang berada di atasnya "Tenang kok Bu, yah, Le pasti bisa Tinggal bikin laporan sama sidang doang kok, Insyaallah Le bisa"

"Ayah selalu doain semoga Semuanya lancar ya de"

"Amiiiinnn" teriak Geo dan Letra, setelahnya mereka tertawa,ntah tertawa karena apa.

***

Setelah kumpul di ruang tengah tadi Letra beranjak Pamit kepada semuanya untuk Tidur duluan.

Dan di sinilah Letra sekarang di kamar yg bernuansa Biru laut, Memang ukurannya tak terlalu besar hanya muat untuk Tempat tidur yg Ukuran sedang, meja belajar,dan lemari pakaian. Tapi Itu cukup nyaman untuk Letra.

Letra Berjalan menuju meja belajarnya menyalakan lampu belajarnya, Dan mulai membuka buku diary Berwarna Abu-abu yg ia punya.

Letra memang senang sekali membuat coretan di buku itu, Ntah itu Sebuah puisi, curhatan, Atau pun segalanya tentang Letra.

Kenangan Usang Kembali berputar
Memijak hati yang bergetar bila mendengar
Suara yang selalu menjadi candu rindu
Tapi siapa yang selalu meminta itu?

Siapa dia?
Senyum yang selalu berputar di kepala
Sapa yang selalu berkelana
Apa yang ia mau? Sebuah Penantian?
Atau Rasa Balasan?

Letra menulis Puisi di buku itu. Apa yg ia rasakan sekarang? Knpa tiba tiba ia merasa ada yg mengganggu pikirannya?

"Orang itu siapa? " tanya Letra tak tahu kepada siapa.

" knpa selalu muncul si di pikiran aku? Emangnya di siapa? Apa ada hubungannya sama aku? Tapi knpa aku ga inget sama dia? "rentetan pertanyaan itu Belum ada jawabannya

Sebenarnya Letra juga bingung knpa Dia selalu muncul di dalam pikirannya? Apa yg terjadi Kepada Letra dan juga orang itu?

" Astagfirullah, Udah ah sekarang tidur, Bsok harus berangkat Pagi" putus Letra. Dan ia segera beranjak dari meja belajar dan berbaring di tempat tidurnya, lalu Mematikan lampu Kamar membiarkan lampu Tidur saja yg menyalah. Setelah itu Letra Mulai memasuki alam mimpinya.


_________----------------

Haloha :)
Kurang panjang ya Partnya?
Jangan lupa Vote, Comment Dan follow Aku ya:) 
Next bakalan Lebih Panjang lagi Insyaallah :)

Trus dukung Cerita Ini ya:) 
Sampai jumpa di part selanjutnya :)

Salam manis
Srisumiyati

LETRA Where stories live. Discover now