3. an alarm goes off

2.5K 318 9
                                    

Berawal dari rasa penasaran, akhirnya Lee Jeno terjebak ke dalam sebuah lingkaran bernama perasaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Berawal dari rasa penasaran, akhirnya Lee Jeno terjebak ke dalam sebuah lingkaran bernama perasaan.

Awalnya, Jeno penasaran kenapa teman sekelasnya yang namanya Na Jaemin itu kelihatan gak pernah punya teman, pendiam banget, dan anti-sosial.

Hyunjin bilang, anaknya emang pendiam. Tapi, biarpun pendiam gitu dia pintar, dan sebenarnya lumayan ramah kalau disapa dan diajak ngobrol duluan.

Jeno penasaran, biasanya dulu waktu SMP, namanya gak pernah kegeser dari samping angka satu, tapi waktu ada Na Jaemin, dengan amat sangat mengejutkan, nama dia ada disamping angka dua.

Iya, Jaemin sukses ngalahin si pintar Lee Jeno di satu semester pertama sekolah.

Jeno jelas penasaran dong. Rasa-rasanya, dia pasif kalo di kelas, pun ngomong juga seadanya. Dia gak banyak komunikasi sama guru, dan para guru kadang salah nyebut nama dia saking gak pernah kedengeran suaranya.

Tapi, setelah semester pertama, perhatian anak-anak kelasan dan para guru mulai berpusat ke pemuda Na itu. Namanya mulai sering disebut-sebut. Na Jaemin ini, Na Jaemin itu. Lama-lama Jeno jadi jengah, Na Jaemin emang sespesial itu?

Akhirnya, setelah menerima kekalahannya (padahal Jaemin gak ngakuin peringkat kelas sebagai sarana persaingan dengan Jeno, cuma Jenonya aja yang sensitif, karena itulah yang menentukan status dia di rumah), Jeno yang masih kepalang penasaran pun mulai bergerak buat nuntasin rasa penasarannya.

Awalnya dia cuma curi-curi pandang, tapi akhirnya keterusan karena kalo diliat-liat, Na Jaemin itu cakep banget, bro. Manis pula—untuk ukuran cowok. Bulu matanya lentik dan matanya bulat bening. Ditambah dua gigi kelinci yang nyembul sedikit dari celah bibir setiap dia senyum, duh dia udah kayak jelmaan kelinci beneran.

Pipinya gak tembam gak tirus, tapi entah kenapa tiap curi-curi pandang ke Jaemin di kantin, Jeno rasanya pengen banget uyel-uyel pipinya.

Rasa penasaran Jeno ternyata gak tuntas dengan sekedar curi-curi pandang. Makanya, waktu kebagian giliran kocok tempat duduk tiap minggu, Jeno sengaja sabotase kertas pilihannya supaya dia bisa duduk semeja sama Jaemin.

Tapi ternyata, ada temannya yang minta tukar, Shuhua namanya. Alasannya, karena Shuhua kedapatan duduk di baris paling belakang, dia gak bisa liat papan tulis dengan jelas. Alasan sebenarnya, dia suka sama Jeno makanya curi kesempatan karena tau Jaemin pasti mau-mau aja kalau minta tuker tempat duduk.

Hyunjin ketawa ngejek di belakangnya, buat Jeno pengen tampol bibirnya biar makin memble.

Tapi, ya sudahlah. Akhirnya, Jeno ngelewatin satu minggu dengan rasa penasaran yang ditahan. Hyunjin sempat kasih saran, katanya langsung deketin aja anaknya. Tapi Jeno ngerasa aneh kalau deketin cuma sebatas alasan penasaran, dan lagipula, Na Jaemin ini benar-benar sulit dideketin.

Entah emang karena prestasinya atau pesonanya yang menguar kemana-mana sampai-sampai kakak kelas sebelas dan dua belas rela nyamperin ke kelas demi ajak Jaemin makan bareng, atau ada beberapa anak kelas lain yang ngumpul di pintu kelas cuma buat nyapa dia waktu keluar kelas buat ke kamar mandi atau ke kantin. Cewek maupun cowok, pasti ada aja yang hatinya kepincut sama dia.

✔️Eighteen - [nomin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang