#13 Belum Kenalan Juga?

100 33 9
                                    

Ketika ketakutan menjadi pemenang

🎨🎨🎨


Kala POV
SMA

“Al foto yuk”

“Ezra, aku bawain coklat lho”

“Leon sini sini ikutan foto”

“Randa boleh tolong ajarin fisika ga”

Kerumunan cewek-cewek itu membuat gue mundur teratur dan memisahkan diri dari temen-temen gue. Makin hari temen-temen gue ini makin populer. Ada aja fansnya mulai dari temen sekelas, temen seangkatan, kakak kelas bahkan anak baru.

Udah hampir 10 tahun gue temenan sama 4 orang populer ini dan sepertinya tak satupun yang menyadari kalo geng populer ini juga beranggotakan seorang cowok yang bahkan namanya saja tak pernah terdengar. Ya, itu gue. Satu-satunya cowok tidak populer diantara mereka.

Al, selebgram gaul yang dikenal seantero sekolah.
Ezra, gitaris band sekolah yang katanya super cool dan bikin cewek-cewek meleleh.
Leon, kapten basket idaman para siswi.
Randa, seperti yang kalian tau, Ketua Osis yang juga siswa berprestasi kesayangan guru-guru.

Gimana, keren ngga temen-temen gue? Tapi jujur gue ga pernah iri sama mereka berempat, gue cuma heran kok bisa-bisanya mereka sampai dijuluki The Most Wanted Boy in Prada. Belum aja nih gue buka aib mereka satu-satu, bakal ilang dah tuh semua fansnya.

Sejak semester kemaren gue mulai jarang nongkrong bareng mereka di sekolah. Tapi kita tetep masih sering ngabisin waktu bareng, maklum kita udah temenan dari jaman masih pake seragam merah putih. Awalnya mereka masih maksa tapi akhirnya pada iya-iya ngikutin maunya gue. Gue paling ga suka sama keramaian, apalagi yang berisik-berisik kaya tadi. Makanya gue selalu langsung ngacir ke ruang ekskul seni atau taman belakang sekolah baru ke kantin 5 menit sebelum masuk.

Kadang mereka yang bakal diam-diam bawain gue makanan ke ruang ekskul kalo lagi capek ngeladenin fans-fans mereka. Seperti sekarang ini, tapi sekarang mereka datang di waktu yang tidak pas. Bukannya seneng, gue malah bete karena didatengin mereka kali ini. Gimana engga, gue yang lagi asyik ngeliatin Velov yang duduk manis sama temennya di kantin terpaksa menghentikan kegiatan itu. Memang ruang ekskul seni ini bersebrangan langsung dengan kantin sekolah.

“Pantes suka diem disini,” ucap Al mulai menggoda gue.

“Ha? Kenapa emang?" tanya Leon yang agak bego, maaf maksud gue agak tidak peka.

“Tuh,” jawab Ezra sambil menunjuk arah pandang gue.

“Hmm...anak baru,” tambah Randa.

Gue pura-pura tidak mendengar ucapan mereka dan mengambil sepotong sandwich dari tangan Leon lalu pergi ke taman belakang. Bukan mereka berempat namanya kalo ngga rese dan diam aja mengetahui gue akhirnya naksir seseorang.

Mereka berempat mengikuti gue dan duduk berdempetan di samping gue dengan mata penuh keingintahuan, hanya Leon dan Al maksud gue karena Ezra dan Randa yang lebih kalem dan sopan memilih duduk di kursi satunya.

“Jadi, siapakah gerangan perempuan cantik tadi?” tanya Al semakin mendekatkan tubuhnya ke gue.

“Paan sih lo, geser sana,” gue mendorong tubuh Al dengan tangan kiri gue yang bebas.

“Kelas X berapa?” tanya Leon.

Gue menghabiskan sandwich itu dengan cepat dan sangat bersyukur ketika bel masuk berbunyi nyaring, memekakkan telingan para siswa di SMA Prada. Gue dengan cepat berdiri dan setengah berlari menuju kelas.

"Eh udah bel," ucap gue kabur dari kekepoan mereka.

***

Udah hampir dua tahun gue cuma ngeliatin Velov dari jauh.

Dia yang setiap pagi suka berdiri ga deket parkiran.

Dia yang paling ceria dan paling semangat menceritakan apapun pada temen-temennya.

Dia yang suka duduk di kursi kantin paling pojok, yang menghadap langsung ke ruang ekskul seni.

Dia dan senyuman manisnya.

Dan gue yang masih diem aja ngga berani ngajakin dia kenalan, dan sekarang tinggal hitungan hari gue akan meninggalkan sekolah ini.

“Belum kenalan juga?” tanya Randa yang duduk di sebelah gue yang sedang memperhatikan Velov.

“Ntar diambil orang,” sambung Ezra ikut duduk di samping Randa.

“Kita udah mau tamat Kal, ntar ga ketemu lagi gimana?” tanya Randa lagi karena gue cuma diam.

“Gue yakin ntar bakal ketemu dia lagi,” jawab gue sangat yakin.

Sejujurnya gue ga yakin-yakin banget bakal ketemu Velov lagi nanti. Tapi gue juga sampe sekarang gatau gimana cara kenalan sama dia. Iya, ini pertama kalinya dalam sejarah hidup gue suka sama orang. Tapi gatau kenapa gue cukup puas dengan ngeliatin dia dari jauh.

Al dan Leon yang paling happy karena akhirnya gue suka sama cewek, ya dengan kurang ajarnya mereka berdua mengira gue gay karena gue satu-satunya yang ga pernah pacaran. Mereka berdua awalnya masih semangat memaksa gue buat kenalan sama Velov tapi lama-lama mereka berhenti juga karena capek menghadapi gue yang keras kepala.

🎨🎨🎨

Udah cocok banget ga sih Ve sama Kala?
Diam-diam saling merhatiin
Tapi sama-sama ga berani kenalan

Yuk lanjutin baca dan votenya 😍

Next 👉
Next 👇

VELOV (Kala Senja Menyapa)Where stories live. Discover now