Random Sketch 3

72 9 0
                                    

20 Juni 2020

Wassup yo ma friend.

Haidar Athaya Putra datang untuk membahas sesuatu yang harus gue bahas—ga harus juga sih.

Jadi gini, kalian tau yang namanya first love? tau lah ya, gatau searching dulu sono biar tau.

Gue disini mau bahas first love gue, yang bikin gue susah buat move on pastinya. Walaupun gue fakboi ya gue juga bisa gamon gan, emang Malven doang.

Gue ceritain ya first love gue kaya gimana, ga tau bakalan singkat apa ga tapi yaudah gue coba dulu. Kalo gamau baca ya yaudah skip aja sampe bawah, kalo kepo ya baca aja ntar gue kasih bunga buat lo—yang cewek ya yang cowok mah ogah anjir gue lurus.

Waktu itu gue masih SMA kelas 11 kayanya, sekitaran semester 2 awal. Gue baru ngerasain yang namanya fallin in love at the first sight.

Jadi gue dulu pernah kerja paruh waktu di kafe gitu, dan ada satu cewek sering banget ke kafe yang gue kerja disitu. Setiap pulang sekolah dia selalu ke sana dan gue hafal betul pesanannya, cappuccino ice sama kue stroberi.

Gue kenal, nama dia Aya anak MIPA 3. Sedangkan gue dulu MIPA 4, gue kenal juga karena waktu upacara biasanya sebelahan. Dia orang yang pertama kali notice gue kalo gue kerja di kafe itu. Dan kisah gue sama Aya dimulai dari Kafe Bramastya ini.

Semenjak gue kenal sama Aya, bisa dibilang gue lebih terbuka. Dia orangnya benar-benar bikin nyaman kalo udah cerita. Dia selalu dengerin orang cerita dengan menatap matanya dan bisa ngasih saran yang baik untuk orang itu.

Aya kalo dibandingin sama teman-teman sebayanya, dia ga cantik. Gue jujur, masih ada yang lebih cantik dari dia. Hehe sorry Ya kalo lo baca ini. Tubuh dia juga ga se-langsing temen-temennya dulu. Tapi gue ga mandang fisik dia sama sekali, gue suka dia apa adanya.

Dan mulai dari situ gue mungkin ngerasa kalo gue suka sama dia, karena gue cowok jadi gue beraniin diri buat nembak dia dan ngajak dia pacaran.

Gue seneng, seneng banget waktu dia ngeiyain dan ternyata dia juga ada rasa sama gue. Awalnya gue ngira dia bakalan nolak gue, but i feel so thankful to god for give her to me.

Gue sering ngumbar kemesraan gue disekolah sama dia, tapi dia kaya malu atau takut gitu. Tapi kadang dia juga maklumin gue berbuat cheesy di sekolah. Apalagi gue suka banget masukkin dia ke story ig gue, lucu soalnya.

Kabar pacaran gue udah kesebar diseluruh sekolah, ada yang terima ada juga yang benci. Gue sama sekali ga ada masalah sama Aya, sampai kakak kelas yang terobsesi banget sama gue denger berita kita pacaran.

Mulai dari situ, Aya bener-bener berubah. Awalnya gue gatau dan gue bego banget kenapa gue gatau masalah beginian. Sampai akhirnya ada temen Aya bilang ke gue kalo Aya di bully sama kakel yang obses banget sama gue.

Sejak saat itu, gue bilang ke kakelnya baik-baik dan Aya balik seperti semula. Tapi ternyata gue salah, she's not okay but his cover the pain when with me. Ternyata dia makin di bully, tapi secara chat. Bisa dibilang, Aya diteror.

Gue tau setelah buka hp dia dan muncul bubble chat dari nomer asing, sangat banyak. Gue langsung tanya ke dia, kenapa dia ga cerita kalo dia di teror sebanyak ini. Dia cuman bilang.

"Aku cuman takut kamu khawatir, aku tau kamu sibuk banget sama kerja dan belajar kamu. Aku cuman ga mau kamu kepikiran soal kecil gini"

Ini bukan soal kecil kalo dia nyembunyiin luka di tangannya kan? Selama ini dia selalu pake baju panjang kalo ngedate sama gue dan selalu pake jaket di sekolah karena nutupin luka dilengannya. Gue bener-bener ga peka banget jadi cowok.

Esoknya gue ajak ketemuan bareng. Kakel gue itu, Aya dan gue di Kafe Bramastya. Kita kelarin masalah, tapi ga semudah itu ternyata. Masalah gue sama kakel gue memang selesai, tapi Aya ngga.

Tiba-tiba Aya ngasih gue semacam surat setelah kakel gue pamit duluan. Gue tanya ini surat apa, dan dia cuman bilang buka dulu aja. Gue buka dan gue baca, ternyata itu surat perpindahan. Gue gapaham sama sekali dan Aya mulai cerita.

"Aku mau pindah, bukan pindah kota melainkan pindah negara. Ayah aku pindah pekerjaan di Aussie, dan gabisa ninggalin aku sendirian disini. Aku ikut ayah aku ke Aussie Tha, dan mungkin aku gabisa ngelanjutin hubungan ini juga"

"Maksudnya? kan bisa ldr Ya, kita belum coba kenapa gabisa?"

"Aku gabisa ldr, pasti nantinya salah satu diantara kita bakalan ngerasa bosan dan selalu ada orang yang bisa lebih ngisi waktu kita masing-masing"

"Aya, jangan gini. Kita coba dulu seben-"

"Maaf Tha, maaf kalo akhir ini pahit. Tapi aku bener-bener gabisa, aku harap kamu ngerti Tha. Besok aku udah ga sekolah karena pesawat aku take off lusa jam 10 dan besok aku prepare ngurusin ini itu"

Gue berfikir sejenak dan menghela nafas panjang, "Oke, aku ngerti. Tapi boleh satu hari ini aja, kamu ada buat aku?"

Aya sempat berfikir sejenak, namun dia tetap mengiyakan permintaan gue. Sehari itu gue sama Aya lumayan canggung, karena status kita saat ini sudah menjadi teman—ralat mantan. Di malam hari, gue ajak dia ke taman dan ngelihat bintang di langit. Sejak saat itu gue luapin semua perasaan gue ke dia.

"Aya, makasih ya lo udah mau temenan sama gue dan sekarang udah jadi mantan gue haha. Gue beneran ga bakal ngira kalo kita sedekat ini. Dan gue juga gabakal ngira kalo kita nantinya bakal sejauh bintang itu. Gue bahagia kenal lo, gue sama sekali ga menyesal sedikitpun kenal lo. Maafin gue kalo gue selama ini kurang peka sama lo, maaf gue gabisa jagain lo saat lo butuh gue disamping lo dan gue harap lo di Aussie nanti ga bakalan lupa sama gue ya? dilupain itu sakit Ya, lo tau kan hehe"

Ucapan terakhir itu malah bikin Aya nangis sesenggukan dipelukan gue, emang dia baperan banget haha untung gue sayang sama lo Ya.

Sejak Aya pindah ke Aussie, gue menutup hati gue untuk sementara hingga gue masuk kuliah dan jadi fakboi kaya sekarang. Gue memulai pekerjaan menjadi DJ juga karena Aya, dia pengen nge DJ di sebuah klub gitu. Tapi ayahnya ga bolehin karena dia cewek, dan gue ngelakuin pekerjaan DJ ini juga nunjukkin ke dia kalo gue bisa bantu Aya buat menuhin keinginannya.

Ya jadi gitu first love gue, jujur aja gue sebenernya ga terlalu percaya sama first love apalagi at the first sight. Tapi Aya ngerubah pandangan gue selama ini, kalo cinta pada pandangan pertama itu memang ada.

Ternyata first love kadang bisa ngerubah orang, entah itu lebih baik atau lebih buruk. Tapi gue harap first love lo bakal bikin lo lebih baik pastinya.

First love memang ada tapi bukan berarti itu juga bisa jadi last love kalian. Mungkin lo kadang ngerasa first love lo bakal jadi milik lo selamanya kan? gapapa itu wajar.

Tapi ingat, tuhan mempertemukan lo dengan first love lo itu hanya sekedar bertemu dan bukan berarti dia sepenuhnya milik lo. Tuhan ngasih tau first love ke lo, karena ingin lo tau kalo awal yang manis pasti ada akhir yang pahit.

Gue pamit,

Salam Haidar.

Budjangan CakepWhere stories live. Discover now