Random Sketch 4

53 8 0
                                    

29 Juni 2020

Punten, orang ganteng mau lewat.

Kenalan sek lah yo ben afdol. Ngerti toh aku sopo, hehe. Iki lho, Wisnu Reksa Ardiansyah wong paling ganteng pokok'e.

Jadi disini gue mau cerita pertemuan singkat gue sama Juna di Kafe Bramastya, tepatnya kemarin waktu hari Sabtu. Kafe Bramastya emang sering jadi tongkrongan anak budjangan, fyi aja sih siapa tau kalian kepo.

Siang itu gue sama Juna habis pulang dari workout, bareng sama Bang Satya sebenernya, cuman dia ga ikut ke kafe, mau ketemuan sama teteh. Orang bucin emang beda gitu.

"Bang ngafe kuy" ajak Juna ke gue.

"Ayo aja gue mah kalo dibayarin"

"Lo mah minta enaknya aja"

"Yaudah lo sendiri sono"

"Iya elah gue bayarin dah"

"Sama rainbow cake ya"

"Ngelunjak ye—"

"Yaudah gue gamau"

"Iya bang iya sama rainbow cake"

Akhirnya karena dibayarin gue mau, sampai sana ga ada apa apa sih. Kita cuman ngobrolin biasa, masalah skripsi gue dan gibahin anak budjangan. Tapi setiap ngobrol gue liat gerak gerik Juna, selalu aja buka hp, bales chat, senyam-senyum gajelas. Karena gue kepo Juna chatan sama siapa, yaudah gue rebut hpnya.

"Bang anjir main rebut hp orang aja lo"

"Wah gila lo, masih deketin ini cewek juga?"

Juna nyeruput kopinya dan jawab, "gue mau nikung"

"Otak lo di karantina malah tambah sengklek ya"

"Gue sayang bang sama dia, gabisa gue lepas gitu aja"

Gue taruh hpnya di meja lagi, "tapi lo yakin nikung tunangan orang?"

"Gue yakin, dia juga sering berantem sama tunangannya"

"Jadi lo ngambil kesempatannya gitu?"

"Ga gitu tapi maksud gue bang.."

Gue ngehelas nafas dan mulai ngomong lagi, "ga semua yang lo mau harus jadi milik lo Jun, lo ga boleh egois dan lo tau itu kan?"

Juna ngangguk.

"Gue tanya satu hal coba, alasan mereka berantem kenapa?"

"Kalo kata cik karena tunangannya lihat gue sama cik jalan bareng, tapi waktu itu gue belum ada rasa apa apa bang" kata Juna (btw, cik nama panggilan Juna ke ceweknya)

"Bingo! Itu yang bikin mereka berantem sampai sekarang dan dia kepincut sama lo akhir-akhir ini"

Juna merhatiin setiap kata gue.

"Lo pernah ga ngebayangin gimana rasanya jadi cowok tunangannya? Sesedih apa dia waktu tau tunangannya main dibelakang sama lo?"

"Lo jangan bilang gitu dong bang! Kesannya cik kayak murahan" Juna keburu marah dan gabisa nahan.

"Gue ga bilang dia murahan, tapi lo yang barusan bilang dia murahan?"

Dan dia diem, mungkin ngerasa salah sama ucapannya.

"Oke gue lanjut, coba lo bayangin sehari aja lo pikirin rasanya jadi cowok itu? Dia deketin lama, mati-matian pula, nabung beli cincin dan akhirnya bisa ngikat juga dengan kata tunangan. Tapi apa? Malah diganggu sama orang yang baru kenal sebentar. Lo pasti marah kan?"

Juna ngerasa marah namun kali ini dia bisa ngekontrol emosinya dan mikir semua perkataan gue.

"Gue tau Ju, lo orangnya susah buat move on. Tapi move on untuk yang kedua kalinya ga masalah kan? Gue gamau lo di cap jadi perusak rumah tangga orang. Lo masih muda, masih banyak cewek yang mau sama lo dibanding dia. Dan juga perjalanan lo masih panjang apalagi lo masih semester 4. Lo harus lebih giat belajar daripada berusaha nikung tunangan orang" jelas gue panjang lebar, "duh jadi kering kan mulut gue nyerocos begini"

Juna ketawa dikit denger omongan gue terakhir.

Gue pun minum kopi gue dikit, "tapi balik lagi, keputusan ada di lo Jun. Lo harus bisa mikir jernih, gue sangat yakin cewek itu gampang terpikat hatinya sama seseorang. Buktinya dia udah punya tunangan aja deketin lo, apalagi nanti kalo dia udah sama lo? Karma itu pasti ada Jun, gue yakin. Makanya gue bilangin lo gini karena gue takut aja lo kena karma nantinya, gue udah nganggep lo kaya adik kandung gue sendiri Jun. Jadi gue mohon pilih keputusan yang tepat dan jangan gegabah"

Juna kelihatan berusaha mikirin semua perkataan gue, dia dengerin setiap huruf demi huruf, kata demi kata, dan kalimat demi kalimat dalam ucapan gue.

"Oke bang, gue paham omongan lo. Gue bakalan mikirin ini mateng-mateng tentang hubungan gue sama cik nantinya, makasih udah ngasih gue saran. Bisa bijak juga ya lo bang"

"Selama ditraktir sih kapan aja diajak deep talk gue mau"

"Emang setan"

Akhirnya Juna sama gue pulang dengan ketawa-ketawa cekikikan. Mana di mobil nyanyi-nyanyi galau udah kaya ditempat karaokean aja.

Intinya dari gue, selama masih banyak orang di dunia ini, lo ga bakalan kehabisan cewek (buat yang cowok) atau cowok (buat yang cewek). Karena yang namanya jodoh pasti mereka berpindah-pindah dulu, sebelum akhirnya mereka ketemu kalian.

Kalo masalah nikung, gue sebenernya melarang keras. Karena apa? Karena lo gatau seberapa kerasnya dia dapetin cowok/cewek itu. Dan lo seenak aja gitu dateng ke mereka, ngerebut hak milik orang lain? Fix lo orang paling jahat di dunia ini.

Gue cuman bisa bilang, berpikir 2 kali sebelum bertindak.

Ah udah jam setengah 2 pagi aja, udah ya.

Selamat Malam.

Salam Wisnu.

Budjangan CakepTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang