Ch. 2 Goodbye

1.9K 196 44
                                    

2 bulan telah berlalu sejak Lan JingYi dipanggil ke kediaman Lan XiChen, tapi hingga detik ini dirinya masih belum bisa pergi meninggalkan Yún Shēn Zhī Chù karena Wei WuXian yang keras kepala bersikeras untuk terus mengikutinya kemanapun ia pergi. Bahkan ketika dirinya terlelap pun, Wei WuXian akan meminta tolong Wen Ning yang tentunya atas persetujuan Lan WangJi untuk berjaga didepan kamarnya, memastikan agar dirinya tidak bisa pergi kemana-mana.

Lan JingYi adalah seorang pejuang, bukan seorang penyerah, jadi tentu saja ia tidak akan hanya berdiam diri dengan keadaan yang seperti ini. JingYi menemukan cara lain untuk keluar dari Yún Shēn Zhī Chù, mungkin daripada keluar lebih tepatnya ditendang keluar, yaitu dengan cara melanggar semua peraturan Gusu Lan yang ada, mulai dari berbicara dengan suara yang keras, berlari-larian, membawa alkohol kedalam Yún Shēn Zhī Chù (tidak, tentu saja Lan JingYi tidak akan meminumnya karena ia tahu alkohol sangat tidak baik untuk janin bayinya, dia hanya sengaja membawa alkohol didepan Lan QiRen hanya untuk memancing emosi pria tua itu), dan juga peraturan Gusu lainnya pun sudah ia langgar dengan sengaja, tapi tidak ada satupun dari rencananya yang berhasil sampai sejauh ini. Jangankan ditendang dari Yún Shēn Zhī Chù, bahkan hukuman menulis empat ribu peraturan Gusu Lan sembari melakukan handstand yang biasa ia lakukan saja tidak diberikan oleh Lan QiRen. Si tua Lan QiRen itu lebih memilih untuk diam seolah-olah tidak ada yang terjadi dan membiarkan Lan JingYi melakukan apapun yang dia mau. Dan yang lebih parahnya adalah ketika Lan JingYi secara sengaja tidak mengikuti kelas apapun selama dua bulan penuh dengan alasan "Tidak ingin belajar. Aku sudah bosan menjadi seorang kultivator." si tua Lan QiRen tetap tidak menghukumnya sama sekali.

Alih-alih memarahi Lan JingYi, Lan QiRen hanya menjawab "Bukankah justru bagus jika dirimu tidak mengikuti kelas ataupun menjalani hukuman? Jadi setidaknya kau bisa kutugaskan untuk bertanggung jawab membawakan teh ke ruanganku. Tiga kali, setiap hari, mulai malam ini." ketika dirinya menanyakan perihal kenapa Lan QiRen tidak menghukumnya.

Lan JingYi sudah tidak bisa berkata-kata. Bukankan mereka yang menyuruhnya pergi? Lalu mengapa mereka juga yang mempersulit kepergiannya?

Usia kandungan JingYi yang kini sudah memasuki lima bulan membuat perutnya semakin membesar dan semakin sulit untuk disembunyikan. Bahkan pernah suatu kejadian dimana Lan ShiZui hampir saja menyadari perubahan pada tubuhnya.

-----

* flashback kejadian*

Lan ShiZui sudah tumbuh selama 13 tahun bersama Lan JingYi, dan perubahan sikap JingYi akhir-akhir ini sangat aneh. Dirinya percaya kalau pasti ada sesuatu yang terjadi pada teman baiknya itu, tapi tidak biasanya si Lan yang bertubuh kecil enggan untuk bercerita dan malah lebih memilih untuk selalu menghindari dirinya dimanapun itu.

Please Love Me Too (Omega Lan JingYi) Where stories live. Discover now