•34 •diem-dieman

8.5K 1.5K 380
                                    

Pada akhirnya, kita diem-dieman.

Ini udah beberapa menit berlalu sejak kita sampai di kamar, tapi belum ada percakapan yang hadir di antara kita. Baik gue maupun si Richard masih sama-sama diem, gak mau memulai. Gue duduk di tepian kasur sedangkan si Richard berdiri di deket jendela kamar yang kebuka, nyender di tembok sambil ngelipet kedua lengan di dadan. Beberapa kali dia sempet ngedengus kesel gitu, seolah kayak minta gue buat ngebujuk.

Tapi ya gitu, meskipun gue daritadi tuh sadar kalo Richard ngelirik gue, gue tetep gak ngomong apa-apa. Dan dia makin keliatan kesel pas gue cuma bales ngelirik sebentar, abis itu buang muka. Males. Setiap kali gue ngeliat dia tuh gue malah keinget lagi sama kejadian di ruang kerjanya, padahal mah harusnya gue biasa aja. Toh dia cuma ngusak rambutnya Andreas aja kan. Iya, bener. Harusnya gue biasa aja bukan malah sok-sok ngambek gak jelas kayak gini.

"Mau sampai kapan kau akan diam seperti ini hm?"

"...."

"Katakan sesuatu."

"...."

Gue masih milih buat diem, ngerasa kalo gue ngomong bakal ngebuyarin semuanya. Bakal ngebuat rasa kesel yang sedang gue coba tahan malahan meledak semua, ngegas gak karuan. Gue masih nyoba buat bersikap baik karna tentu aja gue masih inget sama posisi dan tempat dimana gue tinggal sekarang ini, gue gak bisa seenaknya ngejeplak kayak biasanya, kagak bisa ngegas sepuas hati. Entahlah, ganjel banget rasanya.

Dia sempet ngedengus kesel lagi sih, keliatan masih kesel. Padahal bukan cuma dia doang yang kesel, gue juga lebih kesel. Mungkin juga kekesalan dia makin menjadi setelah gue terus aja diem selama dia ngajak gue buat ngomong di perjalanan ke kamar tadi, ngerasa dikacangin kali. Tapi, nggak lama dia ngehela nafas panjang gitu, mejamin kedua mata barang sebentar sebelum akhirnya kembali natap gue dengan tatapan yang lembut kali ini.

"Dear...."

Akhirnya dia manggil juga, memulai. Bahunya yang semula tegang kini mulai melemah, matanya natap gue makin lembut.

"Bagaimana aku bisa tahu jika kau terus saja diam seperti ini, Dear? Katakanlah padaku... apakah aku membuat kesalahan? Apakah aku sudah melakukan sesuatu yang menyakitimu tanpa aku sadari?"

Sumpah.

Gue pengen banget melotot sambil ngegas,

IYA BNGST!

Ngepas di depan mukanya gitu.

Tapi, sekali lagi.

Untuk satu dan lain hal semua itu cuma bisa gue telen bulet-bulet dalem hati, cuma bisa gue praktekin dalem otak tanpa bisa gue salurin karna demi apapun rasanya tuh susah banget buat gue utarain semuanya, gak bisa. Mulut gue emang pengen banget ngegas, pengen ngeluarin semua sumpah serapah yang ketahan di kerongkongan. Tapi ya gitu, otak sama mulut kayak gak bisa diajak kompromi. Meskipun daritadi mulut gue gatel, tapi otak gue masih terus aja ngasih tau kalo gue kagak boleh sampai kelepasan, harus jaga tata krama.

Terlebih, posisi gue sekarang Ratu.

Entahlah. Gue ngerasa masih bisa nahan buat sabar karna ya biar gimanapun gue harus inget kalo ada janin mungil yang harus gue jaga baik-baik, gue gak mau kejadian sama keulang lagi kayak yang pas di danau tadi. Untuk sekarang ini menurut gue, diem itu emas. Daripada gue sibuk koar-koar kagak jelas yang bisa bikin gue makin emosi bahkan mungkin sampe bisa bikin gue ngomong kasar dan mewek kejer, gue lebih baik tutup mulut dan mencoba buat lupain apa yang gue liat. Walaupun sebenernya gue penasaran pake banget.

Tapi, memilih buat diem pada waktu tertentu tuh bisa ngindarin kita dari masalah yang lebih besar terkadang. Dan berhubung gue gak mau terlalu berapi-api, gue juga pengennya tuh si Richard yang sadar sendiri. Gue mau dia peka. Sumpah. Si Richard meski seorang penguasa, tapi dia termasuk orang yang kurang pekaan menurut gue. Bisa jadi posisinya yang sekarang mengharuskan dia buat to the point. Tapi gue curiga itu emang udah sifat aslinya.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Where stories live. Discover now