•35 •Andreas

6.9K 1.3K 207
                                    

Tolong jangan tanya seberapa malunya gue saat ini.

Sumpah.

Ngedenger omongannya barusan itu malah ngebuat gue mendadak ngerasa jadi orang yang paling bego sejagat raya ini. Rasa kesel yang semula bercokol di dada seketika ilang, berganti sama rasa malu luar binasa yang gak bisa gue jabarin. Rasanya tuh gue kayak kepengen buru-buru ngambil tong besar buat gue masuk ke dalemnya, sembunyiin muka gue yang udah semerah tomat.

Alih-alih nahan emosi dan nanya tentang hubungan mereka berdua secara baik-baik, gue malah berakhir gini, gak bisa ngontrol emosi dan ngomong agak kasar ke dia. Iya, gue ngegas pakai kekuatan penuh, lupa diri. Gue seharusnya ngikutin kata hati gue aja buat lekas tidur dan nganggep semua yang gue liat siang tadi tuh cuma mimpi. Apa yang gue alamin hari ini gak pernah ada. Tapi ya, terlambat.

"Dia adalah adik sepupuku dari pihak Ayah, Dear."

"Ad-adik sepupumu?"

"Iya."

"Kau serius?" Gue masih nanya, masih gak mau percaya. Berulang kali gue merhatiin wajahnya sambil nginget-nginget wajahnya Andreas, nyoba buat nyari kemiripan. "Kau sedang tidak bercanda kan? Ma-maksudku kalian sama sekali tidak mirip, Richard."

"Tentu, kita dari orang tua yang berbeda. Dia adik sepupuku, bukan adik kandungku. Jadi bila wajah kita berbeda, menurutku itu wajar sekali."

Iya juga sii.

"Kau tidak berbohong kan?"

Richard natap gue serius. "Untuk apa aku membohongimu hm?"

Sekali lagi, gue kembali merhatiib wajahnya. Nyoba nyari gerak-gerik mencurigakan tapi gak ada bahkan sampai lima menit berlalu tanpa kata, Richard keliatan serius dan gue jadi bertambah gak punya muka di depannya saat ini. Saking malunya gue berasa pengen terjun ke danau tadi terus berenang bareng para angsa, atau mungkin bersembunyi di tempat aman kalau perlu balik ajalah gue ke dunia gue. Malunya sampe ke ubun-ubun. Iya, gue tau kesannya kayak lebay karna gue terus aja ngulang-ngulang omongan gue. Tapi plis lah, coba aja lo jadi gue.

Bisa lo bayangin kagak sih? Lo niatnya pengen ngungkapin semuanya biar jadi plong, biar uneg-uneg keluar semua. Tapi malah salah paham dan mempermalukan diri lo sendiri.

Udah mah salah, ngegas pula.

Mau ditaroh dimana muka gue? :')

Ya meskipun Kai bilang gue sering banget bertingkah malu-maluin kalo di sekolahan, tapi kali ini kan beda. Malunya berasa banget woi. Mana ada Ratu modelan kayak gue di dunia ini emang? Gue udah ngedumel gak jelas, udah bersungut-sungut, udah kesel. Gue bahkan udah jadiin pohon atau rumput di deket danau yang gak bersalah jadi buat tempat ngelampiasin rasa dongkol di dada. Dan ya yang terakhir tadi, gue ngegas di depannya si Richard sampai dia cengo campur kaget gitu.

Anj--

Oke, sabar.

"Andreas adalah putra dari kepala Tabib lama di kerajaan ini yang juga merupakan saudara dekat Ayahandaku dulu. Itu alasan mengapa aku dan Andreas menjadi sangat dekat, kami tumbuh bersama di kerajaan ini. Kaki sudah melakukan banyak hal bersama-sama. Kami sudah terbiasa bersama dan dia itu adalah salah satu pengawal terbaikku bila berada di medan pertempuran."

"Dan lagi... Andreas adalah tunangan dari Tabib Will, mereka akan menikah bulan ini dan dia terkadang meminta saran kepadaku."

Richard kembali jelasin, bikin gue makin speechless dan gak bisa jawab apa-apa. Antara malu, masih agak gak rela dan semacemnya. Gue bahkan gak sadar kapan Richard ngusakin puncak kepala gue, sama seperti yang dia lakuin ke Andreas. Dalem hati gue masih ngedumel gak karuan, kesel karna gak bisa nahan diri buat gak ngegas cuma karna masalah sepele. Juga sebel karna setelah beberapa minggu gue tinggal di sini, gue baru tau fakta ini.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Where stories live. Discover now